Colibri mobil listrik satu penumpang, untuk kendaraan sharing area kota


Kategori : Stuff | Date : 20 March 2013
Kendaraan listrik Colibri menjadi kendaraan di area urban atau perkotaan. Hanya 1 memuat satu penumpang saja, tetapi rodanya tetap 4 buah. Rancangan Colibri lahrir di Jena Jerman. Mengunakan 2 power motor 24kW dan baterai 6,4kW mampu menempuh jarak 100km.



Kendaraan ini akan dibuat untuk kendaraan sharing. Kabarnya umur baterai lithium dapat dipakai sepanjang 220 ribu km atau setara 8 tahun pemakaian. Untuk pengisian hanya butuh waktu 2 jam full charger, atau 80% cukup 20 menit.

Berat kendaraan mobil litrik Colibri tersebut hanya 440kg dan mampu mencapai kecepatn 120km/jam untuk top speed. Kendaraan Colibri akan diproduksi tahun depan.

Berita terkait
Ini mobil keren, Lamborghini Veneno. Bentuknya benar benar baru dengan moncong lebih maju. Lamborghini Veneno sudah dipajang di Hong Kong pada bulan Februari 2016. Mengapa ada 2 unit disana.

Video iklan ini menarik. Staf penjual mobil ikut mendampingi pembalap NASCAR Jeff Gordon. Apa yang terjadi, setelah si pembalap menyamar sebagai pembeli. Awalnya seperti pengendara pemula dan 2 menit selanjutnya.



Baru saja Lamborghini mengeluarkan mobil baru, kali ini dari Ferrari mengeluarkan model tercepat. Ferrari LaFerrari memiliki mesin 6.3 liter untuk menghasilkan tenaga 789 HP dari mesin V12

Mobil Volkswagen XL1 mengunakan mesin yang sangat efisien, hanya 1 liter untuk menempuh 100km. 2 tahun lalu masih prototipe dan pemakaian bahan bakarnya luar biasa hematnya.  Kendaraan Volkswagen XL1 dirancang khusus agar bobotnya menjadi ringan.

Mobil tercepat Hennessey Venom GT mengunakan mesin 7 liter V8, menghasilkan tenaga 1.244hp. Hanya tersedia 2 tempat duduk di kendaraan ini. Hennessey Venom GT bukan memegang satu rekor.




No popular articles found.