Youtube Photo Slideshow layanan baru bagi member Youtube. Membuat foto Slide show sekarang lebih mudah. Foto bisa diambil dari album foto di Google+ atau memasukan foto baru. Nantinya video yang dibuat dari urutan foto akan dibuat langsung menjadi satu video.

Cara membuat Photo Slideshow di Youtube.
Member Youtube cukup mengclick bagian kanan atas Upload - seperti langkah mengupload video.
Pilih bagian Photo Slideshow




Akan tampil satu Windows yang berisi foto yang di simpan di Google+, atau bisa men Upload foto baru



Misalnya ingin memasukan koleksi foto dari satu album. Cukup membuka satu album dan pilih foto apa yang akan dijadikan album Photo Slideshow. Selesai tinggal tekan Select Album.



Youtube akan menampilkan semua foto yang akan di upload, anda bisa menambah foto lain bila diperlukan. Pilih urutan foto sebelum tahap selanjutnya dengan mengeser foto keatas dan kebawah dengan mouse. Selesai memilih foto tinggal langkah terakhir di Proses dan anda bisa memasukan lagu dari koleksi yang diberikan oleh Google. Mengatur efek slide foto , durasi dan transisi antar foto.



Tip Photo Slideshow
Bila musik tidak cocok bisa di edit dengan memilih lagi baru dari koleksi musik video manager Youtube. Ada 150.000 lagu, bisa di cari dengan search Youtube.
Buat gambar dengan bingkai 1280x720p, agar tampil lebih besar sesuai format video Youtube. Tetapi tidak meresize gambar dengan memperkecil resolusi. Biarkan gambar tetap dengan resolusi tinggi agar lebih tampak tajam.

Contoh video dari Youtube Photo Slideshow dibawah ini



Mengambil gambar Thumbnail dari Youtube
Bila anda sudah mengupload video ke Youtube, atau ingin mengambil satu gambar sebuah video di Youtube. Gunakan kode dibawah ini
Contoh satu video www.youtube.com/watch?v=0coGO9jxOk4
Nama videonya adalah 0coGO9jxOk4

Untuk mengambil gambar dan di insert seperti halaman Facebook atau website lain. Tinggal dimasukan
 http://img.youtube.com/vi/namavideo/1.jpg

Contoh pada gambar dibawah ini mengunakan kode  http://img.youtube.com/vi/0coGO9jxOk4/1.jpg

Dengan kode belakang 1.jpg


Dengan kode belakang 2.jpg


Dengan kode belakang 3.jpg


Dan paling besar dengan kode 0.jpg