Pesawat Glider remote kontrol terbang kembali dari ketinggian 33.000m


Stuff | 12 March 2013

David Windestal berhasil mengambil gambar di ketinggian 33 ribu meter. Mengirim sebuah camera keatas dengan glider remote kontrol yang dibawa balon cuaca. Misinya gagal untuk mendaratkan pesawat glider yang akhirnya kembali pulang dengan menabrak pohon.

Windestal rencanannya membuat pendaratan camera dengan pesawat remote kontrol. Windestal mengatakan dia mengunakan balon Hidrogen yang lebih murah dari Helium. Ketika peralatan mencapai ketinggian 30 ribu meter, suhu diatas mencapai minus 50 deg.C. Baterai peralatan akan terkuras lebih cepat karena suhu dingin. Karena tekanan udara berkurang sehingga balon terus mengembang dan pecah dan sempat 4 menit kehilangan kendali.

Awalnya pesawat glider yang kembali pulang tidak bisa terhubung dan terbang tidak terarah, setelah mencapai ketinggian lebih rendah barulah bisa di remote kembali.

Hasilnya seperti foto dibawah ini, gambar video yang dibuat juga stabil mengabadikan gambar diatas langit




Berita terkait
Pesawat P2 Xcursion adalah pesawat dengan power baterai atau pesawat listrik. Daya tahan pesawat mampu terbang selama 35 menit sebelum baterai kembali di isi ulang. Dan model akhirnya nanti dirancang terbang selama 105 menit dan tambahan mini generator dapat terbang selama 6 jam.

DJI kembali mengeluarkan DJI Phantom 3 untuk model DJI Phantom 3 Profesional dilengkapi camera 4K serta DJI Phantom 3 Advanced dengan camera Full HD. Dapat mengirim video ke remote sampai jarak 1,6km. Update DJI Phantom 3 update Auto Pilot dan Video recording 2,7K untuk Phantom 3 Advanced



Martin Aircraft JetPack siap dipasarkan. Entah disebut sebagai kendaraan atau untuk hiburan saja. Tinggal duduk dan terbang dengan kecepatan 74 km perjam. Tapi terbatas sampai 30 menit.

Ini namanya niat. Membuat pesawat remote control (RC) dengan bentuk StarTrek USS-Enterprise NCC-1701-D. Rancangannya di ambil dari internet, bentuk pola ditempel ke badan pesawat ini

Pesawat ini tidak memerlukan remote control, tetapi mengikuti arah perintah peta dan GPS yang sudah digambarkan dengan software eMotion 2. Setelah pesawat terbang dan menyelesaikan tugasnya. Dapat diatur agar bisa kembali sesuai tempat yang ditentukan.

LA100 fully autonomous UAV sebuah pesawat yang dapat terbang tanpa remote kontrol atau dikenal dengan sistem UAV. Pesawat ini dirancang khusus untuk membawa sebuah camera kecil seperti GoPro Hero 3. Dirancang dengan serat karbon dan busa.




No popular articles found.