Kaca projector bekas TV bisa menghasilkan panas 1.000 degC.


Stuff | 10 March 2013

Masih memiliki TV projector Toshiba tua yang ukurannya 50 inch. Bila tidak dipakai coba saja buka bagian kaca depan projector tersebut. Grant Thompson melakukan percobaan dengan kaca pembesar di projector hasilnya menarik.

Coin kecil dapat meleleh dengan sinar matahari yang cukup. Cukup untuk membakar telur, memanggan sosis dan lainnya. Karena titik cahaya akan mencapai 2000 degF atau setara 1.000 deg Celcius. Apa benar suhu di titik kaca pembesar tersebut mencapai 1000 deg.C. Lebih sulit menanyakan kembali, apakah ada alat untuk mengukur suhu 1.000 deg.C.



Mampu memanaskan benda dibawah titik fokus kaca pembesar. Lihat saja video dibawah ini. Apa yang ada dibawahnya akan mendidih.


Berita terkait
Gigabyte membuat proyektor Gigabyte Brix, bentuknya seperti PC dan dilengkapi unit proyektor. memiliki cahaya 75 lumen dengan lampu LED backlit, speaker, HDMI , mini displayport input, 4 USB 3.0 dan disainnya cukup kecil.

Bila ingin membuat foto produk tidak perlu membeli lampu foto yang mahal. Cukup lampu 10 dollar, tambahkan kaos tipis untuk diffuser dan karton untuk penahan kaos. Hasilnya tidak kalah dengan lampu foto yang ribuan dollar.



Panjangnya ratusan meter, lebih tinggi dari stadium London Olympic. Itulah kapal Triple E yang mulai melayani angkutan barang bulan Juni 2012 lalu. Menjadi kapal pengangkut raksasa . Membuat kapal raksasa sekelas Triple E

Kendaraan di negara dengan musim salju dipastikan memiliki pemanas. Pascal Prokop tinggal di Zurich memiliki mobil Volvo 240 tahun 1990. Pemanas di kendaraan selalu bermasalah, sampai dia menganti dengan disain lebih bagus. Apa yang di modifikasi untuk kendaraannya.

Mobil tercepat Hennessey Venom GT mengunakan mesin 7 liter V8, menghasilkan tenaga 1.244hp. Hanya tersedia 2 tempat duduk di kendaraan ini. Hennessey Venom GT bukan memegang satu rekor.




No popular articles found.
< /body>