Mu Thermal Camera, Camera thermal panas akan dibuat murah


Kategori : Product | Date : 7 March 2013
Kalangan industri mengunakan camera infra red untuk melihat komponen mesin atau pipa agar bisa melihat bagian yang terkena panas. Produk camera thermal panas dijual antara $1000 lebih bahkan mencapai puluhan ribu dollar dengan layar lebih besar. Camera thermal panas memang mahal,untuk pemakaian rumahan.

Satu produk dari Mu Optics sedang mencari dana bagi pembuatan sensor thermal panas di iPhone. Tidak secanggih sensor thermal peralatan industri, tetapi dapat membedakan dari sebuah objek antara suhu -86 - 295 deg F.



Thermal mengunakan USB charger dan baterai yang tahan 3 jam. Optic sensor memberikan gambar 160x120 pixel dengan kecepatan 30 fps. Untuk melihat gambar dapat dilihat via smartphone iPhone atau Android serta computer.

Hasil rekaman Mu Thermal Camera akan memperlihatkan bagian yang panas dan dingin. Sehingga bisa melihat kebocoran panas di suatu rumah. Kabarnya perusahaan ini sedang mencari dana sampai $200.00. Nantinya produk Mu Thermal Camera dijual hanya $325.

Mu Optics - Thermal Imager from John McGrath on Vimeo.


Fungsi USB OTG adalah USB dengan fitur Host USB. Seperti port USB untuk keyboard, mouse atau camera. Dan USB Type-C atau USB-C, menambah standar Audio Device Class 3.0 untuk port USB tipe C mengantikan port earphone.

Flir One dan Flir One Pro edisi 2017, dapat dipasang ke USB Tipe-C. Camera thermal dapat melihat objek dengan warna berbeda berdasarkan perbedaan suhu.

Flir Scout TK camera kembali mengeluarkan camera thermal seukuran kantong. Seperti monocular, merekam gambar seperti video dan foto dalam satu perangkat, tapi gambar yang direkam adalah bentuk panas yang tertangkap sensor camera.



Flir Vue Pro sebuah camera ringan yang dapat dipasang di quadcopter. Berbeda dengan camera biasa, camera Flir Vue Pro hanya menangkap gelombang panas dari sebuah objek. Perangkat camera Flir Vue Pro nantinya dapat dibawa oleh quadcopter untuk melihat gambar dalam bentuk thermal panas.

Voltset adalah digital multimeter yang terhubung ke smartphone seperti OS Android. Perangkat ini dibuat terpisah, mengunakan power smartphone,  sedangkan layar multimeter terhubung ke smartphone melalui software Voltset.

Video timelapse Mamane Tree Bones ini diambil di gunung Kohala . Salah satu gunung yang membentuk pulau besar Hawai. Diambil dari foto dengan konverter 650nm infrared Lifepixel dan di edit kembali dengan After Effects dan FCPX.

Allied Vision akan mengeluarkan camera infrared model Goldeye G 032. Camera ini dapat melihat panas thermal pada objek. Memiliki lensa besar dengan sensor gambar khusus penditeksi panas.



Ide kreatif. Ingin zoom lebih jauh dengan smartphone. Cukup tambahan teropong atau Binocular di depannya. Bahkan ada bracket khusus yang sudah dijual. Bentuknya plastik biasa dan smartphone di pasang ke mounting Binocular tersebut.

Thanko Car security sebuah camera keamanan di kendaraan. Mengunakan power dari pemantik api di kendaraan. Alat tersebut dapat diaktifkan untuk merekam gambar ketika kendaraan menabrak atau ditabrak. Seperti camera Dashboard di Rusia

Sekarang dipasangkan baterai lithium untuk tambahan power

Alat GPS dengan pantuan satelit, Garmin eTrex 10, eTrex 20 dan eTrex 30. Perangkat GPS Handheld lebih umum digunakan bagi aktivitas outdoor. Tapi dapat digantikan juga dengan aplikasi GPS smartphone Android


No popular articles found.