Applus+ Idiada Volar-e sebagai mobil sport tenaga listrk


Kategori : Stuff | Date : 6 March 2013
Mobil super car dengan tenaga listrik Applus+ Idiada menampilkan disain prototipe Volar-e. Kabarnya sudah di uji di sirkuit F1 di Barcelona. Mobil Volar-e mampu mencapai kecepatan 100km perjam dalam waktu 3,4 detik saja.

Tidak hanya kecepatan awal yang kencang, top speed mencapai 300km perjam dalam waktu 12,1 detik.  Mobil yang dirancang dengan carbon fiber dan 2 tempat duduk, mengunakan chasis tubular chrome. Mesin dinamo pengeraknya juga besar, bila di total dari 4 roda dapat mencapai 1000 tenaga kuda  dengan motor 760kW.



Untuk meringantkan bobot kendaraan, Volar-e mengunakan baterai berbahan Lithium -iron Phospat. Untuk pengereman mengunakan disc carbon keramik, untuk menahan laju pengereman kendaraan pada kecepatan 100km perjam dan berhenti dalam jarak 30m. Ketika mengerem, ada sistem pembangkit energi listrik yang dapat disimpan kembali ke baterai.

Disain Volar-e sebenarnya mirip rancangan Rimac Concept One. Tidak jelas apa hubungannya diantara kedua perusahaan, dan telihat disain kendaraan hampir mirip. Concpet One memiliki tenaga mesin lebih besar, mencapai total 1088HP



Toyota iRoad adalah kendaraan penumpang untuk dua orang. Memiliki berat hanya 300kg dan tenaga baterai untuk menempuh jarak 50km. Kecepatannya maksimum mencapai 45km. Disainnya mirip kendaraan mini dengan 2 penumpang dan roda depan dapat miring.

Daerah Crown Range di Selandia baru memiliki 47 tikungan di ketinggian 1000 meter. Panjangnya 10,4km, menjadi jalan terpanjang pada ketinggian itu. Siapa yang berani nge drift disini.

Silex Power sebuah perusahaan kecil di kepulauan Malta kabarnya merancang mobil listrik dan akan diproduksi 2015. Pabrik tersebut dapat menandingi perusahaan Tesla Motor, satu model kabarnya memiliki fitur terbaik sebagai kendaran listrik masa depan.



Banyak produsen kendaraan membuat motor listrik. Yang ini sepeda motor listrik dapat dilipat, disebut XO2 Electric Scooter dari Perancis. Dengan melepaskan bagian tempat duduk belakang ke arah depan dan melipat bagian penahan angin

Casple-Podadera city car adalah mobil listrik untuk 2 penumpang. Pengembangan selama 3 tahun dan panjang kendaran sekitar 1.9 - 2.3 meter karena bagian belakang dapat di lipat. Mampu menembuh jarak sekitar 130km dengan kecepatan maksimum 110km.

Hanya satu tempat duduk, pengisian baterai 3 jam.

Electric Car Smart Insect by ToyotoMobil kecil dengan kecepatan 60km perjam dan jelajah 50km


No popular articles found.