Uji coba Hino Truk kecil dengan power baterai untuk perusahaan jasa angkutan, mesinnya tidak berisik


Green | 3 March 2013

Yamato, Toyota dan Hino mulai melakukan uji coba truk listrik kecil. Perusahaan Yamato yang mengunakan dan meminta disain mobil listrik, lengkap dengan ruang pendingin. Di dalam kendaraan terdapat kulas atau freezer dengan power baterai. Truk tersebut tidak lagi berisik, dan tidak menghasilkan gas buang. Cocok untuk pengiriman diwaktu larut malam atau pagi hari sehingga tidak menganggu lingkungan perumahan.

Yamato adalah sebuah perusahaan transport untuk pengiriman barang. Hino dikenala sebagai produsen bus dan truk, saat ini terus mengembangkan angkutan bus kecil dengan power baterai.

Uji coba truk listrik dilakukan 1 tahun. Ketika mitra akan memeriksa secara rutin dan memperbaiki bila terjadi masalah. Hino dan Toyota mengatakan truk listrik mampu melayani rute pendek dan aplikasi ringan.



Berita terkait
Bajaj Zbees dengan bobot ringan dan dimensi 240x120x150cm. Mengunakan 3 roda dengan mesin 4kWh, memiliki kecepatan 50km/jam dan jelajah sekitar 45km. Baterainya cukup di charge selama 3 jam saja dengan bobot kendaraan hanya 230kg

Toyota iRoad adalah kendaraan penumpang untuk dua orang. Memiliki berat hanya 300kg dan tenaga baterai untuk menempuh jarak 50km. Kecepatannya maksimum mencapai 45km. Disainnya mirip kendaraan mini dengan 2 penumpang dan roda depan dapat miring.



ElecTrike versi bajaj dari Jepang sudah membuka pesanan bulan ini. Mesinnya 2 buah dengan tenaga baterai 5kWh. Pastinya tidak berisik, dan larinya 50km perjam.

Jangan bicara mobil listrik buatan Amerika dan Eropa, harganya relatif lebih mahal karena butuh biaya produksi untuk menutup sertifikasi keamanan. Mobil listrik Jepang mungkin lebih terjangkau. Satu lagi produsen mobil India menawarkan Mahindra e2o, yang ini paket hemat.

288 panel surya di pasang di atap dealer KIA Afrika Selatan, menghasilkan power 69kW perhari, cukup untuk 12 jam kebutuhan power listrik. Bila surplus, energi akan dipakai ke esokan hari. Dealer KIA disana menjadi dealer mobil paling ramah lingkungan.

Casple-Podadera city car adalah mobil listrik untuk 2 penumpang. Pengembangan selama 3 tahun dan panjang kendaran sekitar 1.9 - 2.3 meter karena bagian belakang dapat di lipat. Mampu menembuh jarak sekitar 130km dengan kecepatan maksimum 110km.

Ssbike sebuah personal electric scooter atau mirip seperti motor listrik mini. Bentuknya 2 roda dengan tarikan ban depan, mampu berjalan dengan kecepatan 20km perjam. Ssbike memiliki power motor 250W dan jarak tempuh 40km untuk satu baterai.



Hanya satu tempat duduk, pengisian baterai 3 jam.




No popular articles found.
< /body>