Lockheed Martin siapkan GPS III satelit pada tahun 2014


Technology | 2 March 2013

Lockheed Martin tetap akan mengadakan pembaharuan satelit GPS tahun depan. Berbeda dengan satelit GPS yang ada saat ini, satelit GPS terbaru adalah tipe III. Memiliki tingkat akurasi lebih baik, anti jamming dan dapat diterima oleh perangkat penerima GPS publik.

Satelit GPS III disebutkan memiliki kinerja lebih efisien dan lebih murah. Dibangun atas permintaan militer untuk menganti satelit yang sudah usang. Akurasi GPS III 3x lebih baik dibanding satelit saat ini, tetapi 3x lebih kuat bila digunakan bagi militer.

Satu satelit sudah di coba dan anggaran sudah dibuat sebesar $238 juta untuk memproduksi 2 unit satelit berikitnya. Karena satelit GPS dimiliki dikontrol oleh angkatan udara , setidaknya dibutuhkan 32 satelit GPS III baru.

Sistem konstilasi GPS (satelit navigasi Amerika) buatan Lockheed Martin memiliki kehandalan 99.9%. Tetapi satelit yang udah mulai usang dan akan diganti. Saat ini satelit GPS yang ada masih mengunakan GPS IIR dan IIR-M.

Berita terkait
Dirancang untuk kereta cepat, menghindari kerusakan lingkungan. Panjangnya mencapai 57km dan tepat dibuka tahun 2016. Terowongan kereta terpanjang ini untuk menekan angkatan barang yang melintas di pegunungan Alpin, serta transportasi kereta penumpang dengan kecepatan 160km perjam

TeleGeography, sebuah peneliti dan perusahaan konsulting telekom memberikan gambar sebanyak apa kabel serat optik sekarang. Sampai tahun 2013 sudah ada 244 jalur kabel bawah laut, dan 232 sudah bekerja, 12 jalur dalam perencanaan, dan satu lagi jaringan



Setelah sistem satelit GPS sudah dimanfaatkan di seluruh dunia. Dan Glonass sistem satelit navigasi Rusia sudah dimanfaatkan oleh perangkat GPS sejak tahun 2011 lalu. Sekarang ada satu konstelasi baru yaitu Galileo dari Eropa.

Kecepatan terbaru dapat ditarik sepanjang 6000km, dengan tranfer 100Gbps. Dalamnya kecil seperti batang lidi, tetapi bungkusnya sangat besar

Mengapa layar handphone ikut berputar dari 90 derajat atau lebih. Ada sensor sangat kecil membantu mengatur posisi gravitasi dari handphone. Sebuah chip disebut Accelerometer membantu mengatur layar

Super Computer di China, dengannama Tianhe-1A menjadi computer paling cepat di dunia saat ini. Mengalahkan Cray 2.3 TF Jaguar.




No popular articles found.
< /body>