Time Lapse Video Infra-red timelapse video hitam putih


Digital | 27 February 2013

Video dibawah ini mengunakan camera Red Scarlet dengan filter IR. Agak berbeda dibanding video timelapse dari fotographer umumnya. Warna video ini hanya hitam putih. Awalnya kurang menarik, setelah melalui 2 menit baru terlihat gambar menarik dari video tersebut.

Kamera yang digunakan memiliki fitur recording 4K

Pembuatnya Glen Ryan. Butuh ide tentang video, bisa melihat hasil karyanya  + vimeo.com/glenryan



Karst Country - infra-red timelapse from Glen Ryan on Vimeo.


Berita terkait
Flir One dan Flir One Pro edisi 2017, dapat dipasang ke USB Tipe-C. Camera thermal dapat melihat objek dengan warna berbeda berdasarkan perbedaan suhu.

Video timelapse Mamane Tree Bones ini diambil di gunung Kohala . Salah satu gunung yang membentuk pulau besar Hawai. Diambil dari foto dengan konverter 650nm infrared Lifepixel dan di edit kembali dengan After Effects dan FCPX.



Dibuat lebih dari 4 bulan. Pembuatnya melakuakan perjalanan di Selandia Baru, tidur dibawah bintang, harus naik gunung untuk mencari pemandangan terbaik. Lokasi video ini dibuat di gunun Cook dan Arthurs, danau Mavora dan Ohau.

Randy Halverson membuat foto untuk time lapse sejak April sampai November 2013 di Dakota Selatan, Wyoming dan Utah. Cuaca tahun lalu agak susah ditebak, katanya. Ketika ingin mengabadikan galaksi malah mendapat awan dan petir.

Dari Vimeo Shane Black dengan video Adventure is Calling. Membuat video Time Lapse dengan galaksi. Yang ini gambarnya bagus, musiknya bagus dan pemandangannya lebih bagus

Dari ketinggian 4000 meter lebih, pembuat video yang masih menyelesaikan studi astronomi di universitas Hawaii. Dia mendapatkan akses untuk masuk ke fasilitas. Sean membuat 3 malam pada April dan 4 malam pada musim panas kemarin.

Joe Capra mengunakan 2 camera salah satunya camera medium format. Video yang dibuat ini mengunakan teknik Time Lapse. Joe meengatakan setelah mempelajari apakah camera medium format bisa menghasilkan resolusi tinggi untuk video Time Lapse.



Video ini mengabadikan kehidupan di kota New York, dari kereta bawah tanah atau Subway, di Time Square, stasiun kereta, diabadikan waktu siang dan malam hari.

Video Timelapse Tanabata Night diambil dari atas gedung bertingkat. Mengunakan camera Panasonic DMC-GH3 dengan lensa 12-35 f2.8 standar zoom.

Camera Red Dragon ditujukan untuk film. Memiliki sensor 19 mpix, dan merekam gambar 6144x3160. Untuk standar camera ini mampu merekam gambar 6K RAW, 5K, 4.5K 2:1, 3K 2K sudah pasti, dan Full HD sampai HD widescreen

Video dibuat oleh Amit Haware dan di upload ke Vimeo. Dari data yang diberikan, video dibawah ini diambil dibawah kaki gunung Mount Everest. Dia mengambil gambar dari Lukla ke base camp pada bulan Mei 2013.

Malam ini udara kembali bersih di Jakarta. Terlihat beberapa titik cahaya kecil menarik untuk di abadikan. Mengunakan aplikasi Google Sky Map, mulai di telusuri daerah yang memiliki bintang terbanyak. Ada di dekat bintang Antares

Banyak yang belajar foto untuk timelapse hanya mengambil gambar di satu sesi saja. Bagaimana mengabadikan foto timelapse dengan perubahan dari siang sampai malam.

Fotographer Rob Whitworth dan ahli perkitaaan JT Singh mengekplorasi kota tersebut dan di abadikan dalam bentuk video. Dari kesibukan kota, lalulintas, masyarakat dan tempat tinggal kecil di Shanghai masuk dalam video time lapse ini.



Video dengan durasi 1 menit dikumpulkan dari foto Mars Rover selama 9 bulan. Pembuatnya mengumpulkan gambar dari situs mars.jpl.nasa.gov. Jadilah sebuah pemandangan pergerakan Mars Rover

Kompetisi World Press Photo memasukan nama Paul Hansen dengan judul pelayat di Gaza. Menjadi juara sebagai foto wartawan. Tetapi fotonya memang di re-touch dan bukan di manipulasi. Aturan kompetisi foto sekelas World Press melarang foto di manipulasi.

Gerald Donovan tahun 2011 membuat rekaman video dengan timelapse selama 28 jam. Dan kembali di revisi agar lebih menarik dengan musik lebih menarik

Disponsori oleh Canon, video di Youtube ini menceritakan tentang pembuatan video time lapse.. Menurut Vincent untuk video  Time lapse yang penting adalah gerakan dan perubahan untuk menghasilkan gerakan video

New Zealand Landscapes Timelapse Vol 2 di Vimeo ini benar benar bening. Videonya bagus, gambarnya indah, berbeda dibanding video timelapse yang lainnya.

Video Google Street View Hyperlaps. Mengunakan foto yang diambil dari mobil Google Street. Foto yang ada dibuat video Hyperlapse. Tekniknya bisa di download untuk membuat sendiri.

Seorang fotographer asal Singapura Justin Ng, mengabadikan pemandangan gunung Bromo dengan teknik Timelapse. Dia menghabiskan waktu 12 hari disana. Pemandangan gunung Bromo, Semeru yang dibuat tidak kalah menarik.

Mereka yang ingin membeli camera bisa melihat perbandingan fitur antara 2 camera. Tetapi tidak membandingkan secara nyata seperti situs Camerashowdown.com

Balap mobil NASCAR minggu lalu terjadi kecelakaan. Satu satu penonton merekam kejadian kecelakaan, dari posisi terjadinya tabrakan sampai 28 orang yang terluka terimpa puing dan ban yang lepas. Video tersebut diminta dihapus oleh pihak NASCAR. Tetapi kembali tayang di Youtube

Foto kota London memecahkan rekor sebagai foto panorama paling besar. File yang disimpan memiliki ukuran 32 milyar pixel. 30 ribu kali lebih banyak dibanding resolusi foto normal.

Fotographer yang hobi masak, jalan jalan dan menjinjing Phase One camera. Video dari Youtube ini  mungkin untuk promosi. Tetapi bisa dilihat sehebat apa camera Phase one yang satu ini.




No popular articles found.
< /body>