Air minum berapa banyak di konsumsi setiap hari


Green | 27 February 2013

Anjuran untuk minum 8 gelas setiap hari, ada yang mengatakan kurang dari itu. Ada yang mengatakan minum terlalu banyak akan berakibat buruk.

Tetapi terlalu sedikit bisa berbahaya bagi kesehatan. Berapa jumlah yang tepat bagi kita minuman air.

Jumlah air yang diminum setiap individu berbeda dan tidak ada ukuran yang cocok untuk semuanya.  Dr. Pamila Brar memberikan saran dan pedoman untuk jumlah minuman setiap hari.

Pria bisa meminum 3 liter air atau setara 13 gelas, Wanita sekitar 2,2 liter atau 9 gelas perhari. Tetapi dalam kondisi tertentu seperti panas, olahraga, bisa menambah jumlah minum yang dibutuhkan. Atau mengkonsumsi zat seperi soda dan minuman berkafein atau obat obatan, maka diperlukan minum lebih banyak.

Angka dalam praktek, ketika anda haus maka anda perlu minum

Berapa jumlah air maksimum untuk minum setiap hari. Dr Pam mengatakan untuk ginjal yang sehat mampu menyaring dan mengeluarkan 15 liter air perhari. Sebaiknya minum bertahap dan tidak sekaligus, lihat saja tanda dari tubuh kita bila haus berarti membutuhkan minum.

Minum berlebihan akan menyakiti diri anda sendiri. Sedikit air dapat bisa menyebabkan masalah berbeda. Manfaat air adalah membantu dalam pencernaan, membuat kulit terlihat lebih sehat, akan terasa kenyang sehingga tidak perlu makan berlebihan, menjaga ginjal tetap sehat dan racun dalam tubuh dapat dikeluarkan melalui air seni, memberikan kontribusi kepada usus yang sehat.

Ketika seseorang kurang minum efeknya akan terasa lelah dan letih. Alasannya ketika terjadi dehidrasi mungkin anda akan terasa lelah.

Jumlah air yang tepat akan membantu jantung memompa darah lebih efektif dan air membantu transportasi darah dalam tubuh seperti membawa oksigen dan nutrisi ke sel tubuh. Air membantu otot dan mencegah kram, khususnya ketika kelelahan selama berolahraga. Disarankan seseorang minum 2 cangkir 2 jam sebelum berolahraga. Air tidak hanya membantu anda terjaga dan waspada di siang hari. Tetapi mengurangi rasa kelelahan selama berolahraga atau latihan.


Berita terkait
Minum sekali dua kali mungkin tidak masalah, tetapi banyak yang mengunakan minuman energi drink atau minuman berenergi terlalu banyak. Tetapi diperlakukan dengan meminum setiap hari sebagai suplemen. Itu masalah besar

Darimana asalnya air di Bumi, mungkin usianya lebih tua dari tata surya kita. Bila air memang sudah lebih dahulu ada, kemungkinan planet lain juga memiliki air dan kehidupan. Tetapi darimana asal air sebenarnya



Siapa yang mampu minum air murni. Lihat saja rumusnya, H2O nah itulah air murni. Benar benar murni, hanya terdiri dari dua unsur itu saja. Seperti apa rasanya.

Sebuah restoran Pay-As-You-Feel di dirikanoleh juru masak Adam Smith. Khusus hanya menjual sayuran bagi restorannya. Tetapi makanan dibuat dari bahan kadaluarsa. Tunggu dulu, seperti apa makanan ini.

Jack seorang pengusaha membuat kebun bertingkat. Dan pemerintah Singapura mendukung kegiatannya. Dia memiliki 120 tower, tahun depan akan diperluas menjadi 2000 tower. Cara menanam tumbuhan di dalam ruangan ini hanya mengunakan aluminum A-frame, dan ditumpuk dalam 11 tingkat.

Kekurangan air minum bisa berbahaya bagi manusia. Paling berisiko ketika udara panas dan terkena heatstroke lalu pingsan. Kondisi berbahaya lain dari kekurangan cairan dapat menyebabkan darah kental bahkan penyumbatan pada jantung.

Rosemary dari CareerBuilder mengatakan alasan mengapa orang bisa menjadi gemuk ditempat kerja. Biasanya berasal dari kombinasi kebiasaan makan yang buruk dan tidak mampu berolahraga karena terlalu sibuk.



Stephanie Watson dari Australia memiliki sesuatu yang unik dengan membuat gaun pengantin dari tag roti atau nomor kadaluarsa di jepitan roti. Mengunakan 10 ribu keping yang dikumpulkan selama 10 tahun. Lalu dijahit menjadi gaun pernikahannya.

Perangkat elektronik seperti gadget semakin boros baterai, sampai model smartphone dan tablet membutuhkan baterai 3000mAh. 2 perusahaan Hitachi Maxell mengembangkan baterai dengan kapasitas 60% lebih besar, tetapi ukurannya sama.

Asal rasa cemas yang tidak berlebihan masih wajar

Teratur minum kopi dan teh secara signifikan dapat mengurangi resiko penyakit jantung. Setidaknya sepertlima kemungkinan anda tidak akan terkena jantung bila mengkonsumsi teh dan kopi secara rutin. Bahkan dapat menurunkan tingkat resiko terhadap serangan stroke.




No popular articles found.