Stuff | 12 May 2022

Hotel kapsul untuk traveler penginapan murah di luar negeri


 
Hotel kapsul mungkin kita tidak terlalu kenal.  Tapi di kalangan traveler, tinggal di satu kota yang mahal, dengan biaya hotel yang mahal.
Hotel di Indonesia jauh lebih murah, untuk tempat menginap dapat melihat layanan online dengan hotel murah. Tarif hotel jauh lebih terjangkau di bandinghotel di luar negeri.

Jepang misal, tarif rata rata diatas $100 untuk hotel bintang 3, atau kelas bintang 5 yang rata rata diatas $200
Amsterdam, tarif bintang 5 mencapai $250, dan paling murah bintang 3 $70

Berbeda di luar negeri, banyak traveler, atau pekerja ingin berhemat hanya untuk tinggal beberapa hari, tanpa memerlukan biaya hotel berlebih.
Hotel kapsul menjadi alternatif paling baik untuk tinggal, dengan tarif sangat terjangkau. Walau layanan hotel konvensional tentu berbeda dengan hotel kapsul.
Bukan hotelnya yang murah, walau berbentuk kotak sebagai tempat tidur yang disebut hotel kapsul.
Rata rata hotel kapsul diberi bintang 2.

Lokasi hotel umumnya lebih dekat ke pusat kota. Beberapa hotel kapsul memberi layanan bintang 3, perbedaan ada di ukuran kamar

Dibawah ini beberapa hotel bagi mereka yang ingin menginap harga murah. Hotel lain dapat dicari via Online.

Luxury Capsule Anshin Oyado  Hotel Jepang 2022
Jepang Luxury Capsule Hotel, tidak hanya hotel untuk tinggal tapi jaringan yang dapat kita pilih di beberapa tempat di kota Tokyo Jepang.
Tarif $40 permalam, menawarkan layanan prima



Hanya 4 menit ke tempat stasiun kereta tedekat. Hotel dilengkapi WIFI, checkin jam 3 sore, security, locker dan lainnya.
Tidak berbentuk gedung hotel yang mewah.
Bertempat di sebuah gedung, tetapi layanan tidak hanya kamar kapsul.
Dilengkapi jendela pemandangan di atas gedung, untuk melihat pemandangan di sekitarnya, menyediakan makan pagi.

Jaringan hotel Luxury Capsule tersedia di Tokyo dan Kyoto

Anshin Oyado  Hotel Jepang




The Pod Singapura 2016
Hotel kapsul di Singapura ini terletak di CBD. Memiliki fasilitas 24 jam, 24 jam CCTV, secure keycard, kamar khusus untuk wanita, bathroom, layanan pantry sendiri, locker untuk sepatu, gratis handuk, gratis sabun, gratis WIFI,  layanan cuci dan dry cleaning, gratis telepon lokal, dan makan pagi.

The Pod menyediakan kamar untuk satu dan dua orang. Dengan layanana check-in jam 3 sore dan check-out jam 11 siang.

Hotel terletak di jalan 289 Beach Road 03-01 , dan dekat dengan stasiun MRT Bugis dan Nicoll dan dapat ditempuh dengan berjalan kaki selama 5-8 menit.

Untuk tarif normal mulai dari S$89, dan 2 kamar tidur hanya S$109.
Masa diskon hanya $S40


The Pod Boutique Capsule Hotel


Wink Hostel Singapura 2016
Memiliki fasilitas 24 jam, 24 jam CCTV, layanan cafe, internet, peralatan makanan seperti microwave, dan lainnya. Mengunakan kunci smartcard, tempat barang, laundry dan setriska, balkon hotel dan kamar mandi bersama
Mengunakan bangunan lama yang dijadikan kamar seperti hotel kapsul, tetapi layanan lain dibuat seperti hostel. Tidak memiliki kunci dalam kotak ruang kamar, dan dibuat seperti ranjang tumpuk.

Memiliki ruang kamar khusus untuk wanita, 1 orang dan 2 orang. The Wink menawarkan dari tarif S$ 50 per kamara, atau double pod  S$90.

The Wink Capsule Hotel

Informasi tentang penginapan The Wink dan The Pod

Hotel CItyhub Belanda 2015
Cityhub adalah layanan hotel kapsul di Belanda. Tarifnya murah, tapi hanya untuk tidur saja. Pemesanan via online, tarif satu kotak bisa sendiri atau berdua sekitar 780 ribu semalam. Pesanan hotel online CityHub hanya diberikan untuk 2 bulan kedepan. Dan tarifnya mengikuti musim liburan.

Tarif normal mulai dari 44 euro untuk 2 tempat tidur, sedangkan musim liburan seperti awal tahun naik 69 euro permalam dan termahal diatas 100 euro pada libur tahun baru

Pesanan juga dibatasi, untuk satu pesanan hanya diijinkan memesan 2 kapsul tempat tidur dan maksimum 4 orang. Bila lebih harus dipesan 2 kali, uniknya tarif antara pesanan 4 orang lebih murah bila dipesan sekaligus.


Cityhub Capsule Hotel Rate

Pendirian hotel kapsul di Belanda memang unik. Layanan Cityhub memanfaatkan gedung tua yang ada di kota Amsterdam, menjadi tempat menarik bagi traveling jalan jalan kesana. Layanan disana total hanya hotel, walau masih tersedia restoran kecil di hotel tersebut.

Tampilan hotel kapsul di Belanda Amsterdam CityHub

Hotel kapsul di Belanda agak berbeda dibanding hotel kapsul yang ada di Asia. Seperti hotel kapsul di Jepang hanya menyediakan urang seukuran orang untuk tidur. Sedangkan hotel kapsul CityHub masih memberikan ruangan untuk duduk disamping ranjang tidur. Intinya, lebih nyaman dengan layanan CityHub.

Ada beberapa aturan bagi para tamu yang menginap. Hotel ini hanya mengijinkan tamu yang berusia diatas 18 tahun. Ruang hotel hanya diperuntukan untuk tidur, dan tamu dilarang membawa masuk makanan.

Urusan bersih bersih, disediakan di luar ruangan, ala kamar mandi yang dipakai bersama.



Artikel Lain

Sebuah perusahaan konstruksi hanya membutuhkan waktu 1 hari menyelesaikan gedung bertingkat 10 untuk sebuah apartemen. Biayanya lebih murah, gedung tahan gempa. Bahan konstruksi 10x lebih ringan, daya tahan 100x lebih kuat. Bahkan siap membangun gedung berbagai kebutuhan, asrama, hotel sampai rumah sakit dengan cepat



Youtube Obengplus

Trend
No popular articles found.