Silex Chereos mobil listrik 1000km satu baterai, pengisian 10 menit quick charger


Green | 25 February 2013

Silex Power sebuah perusahaan kecil di kepulauan Malta kabarnya merancang mobil listrik dan akan diproduksi 2015. Pabrik tersebut dapat menandingi perusahaan Tesla Motor, satu model kabarnya memiliki fitur terbaik sebagai kendaran listrik masa depan.

Silex Chereos mengunakan 4 motor di masing masing roda, kekuatan total 640 tenaga kuda, 100km per jam hanya membutuhkan waktu 2,9 detik. Di jalan raya dapat mencapai 300km perjam. Menurut data yang diberikan, kendaraan tersebut dapat menempuh 1000km dengan  baterai dengan kecepatan konstan 125km perjam.

Silex mengunakan teknologi Hypercharger, hanya 10 menit pengisian baterai kendaraan. Ada 2 tempta charger, satu untuk charger khusus dan satu port untuk charger biasa. Charger khusus membutuhkan voltase sangat tinggi antara 10.000-15.000 volt.

Apa benar kemampuan kendaraan Silex Chereossudah lebih baik dibanding kendaraan biasa. Komentar SilexPower bahkan menepis pendapat skeptis dari publikasi mereka, katanya Kami akan berikan janji kami. Sejauh ini baru gambarnya saja yang ditampilkan


Berita terkait
Toyota iRoad adalah kendaraan penumpang untuk dua orang. Memiliki berat hanya 300kg dan tenaga baterai untuk menempuh jarak 50km. Kecepatannya maksimum mencapai 45km. Disainnya mirip kendaraan mini dengan 2 penumpang dan roda depan dapat miring.

KTM E-Speed memiliki power 11kW dengan tarikan setara 15 tenaga kuda. Motor listrik tersebut mengunakan pendingin cairan, magnit permanen dan terhubung ke kabel . Disain motor KTM E-Speed memiliki jarak tempuh 60km dengan baterai dan kecepatan mencapai 75km perjam.



Jangan bicara mobil listrik buatan Amerika dan Eropa, harganya relatif lebih mahal karena butuh biaya produksi untuk menutup sertifikasi keamanan. Mobil listrik Jepang mungkin lebih terjangkau. Satu lagi produsen mobil India menawarkan Mahindra e2o, yang ini paket hemat.

Mobil super car dengan tenaga listrik Applus+ Idiada menampilkan disain prototipe Volar-e. Kabarnya sudah di uji di sirkuit F1 di Barcelona. Mobil Volar-e mampu mencapai kecepatan 100km perjam dalam waktu 3,4 detik saja.

Butuh power listrik ketika kamping atau melakukan kegiatan di luar. Sementara tidak ada listrik yang menjangkau. Solusi dari Jepang menawarkan portable solar power generator XSOL Eco1800SJ. Bentuk sederhana, terdiri dari panel surya 90W dan penampung baterai. Beratnya hanya 15kg.

Memiliki 3 roda, 2 roda untuk kemudi depan dan motor di roda belakang. Kekuatan setara 2 tenaga kuda dan dapat berjalan sampai 40km dengan kecepatan maksimum 30km perjam.

Hanya satu tempat duduk, pengisian baterai 3 jam.



Electric Car Smart Insect by ToyotoMobil kecil dengan kecepatan 60km perjam dan jelajah 50km




No popular articles found.
< /body>