Teh dan Kopi mengurangi resiko penyakit jantung


Kategori : Green | Date : 21 June 2010

Teratur minum kopi dan teh secara signifikan dapat mengurangi resiko penyakit jantung. Setidaknya sepertlima kemungkinan anda tidak akan terkena jantung bila mengkonsumsi teh dan kopi secara rutin. Bahkan dapat menurunkan tingkat resiko terhadap serangan stroke.

Studi dilakukan selama 13 tahun dengan sampel 37.514 orang. Teh memiliki dampak terbaik untuk menghindari serangan jantung. Mereka yang meminum 3 sampai 6 cangkir teh setiap hari memiliki 45% kemungkinan terkena serangan jantung dibandingkan orang yang tidak meminum atau hanya meminum 1 cangkir saja.
Bahkan meminum 6 cangkir teh dapat menurunkan sampai 36% resiko terkena penyakit jantung.
Demikian juga dengan kopi, mereka yang meminum 3 atau memiliki 20% resiko lebih kecil terkena penyakit jantung.

Para ahli percaya bahwa manfaat kedua minuman tersebut terkendung antioksidan dan menghapusnya dari dalam tubuh. Sayangnya bila anda perokok, tidak memberikan manfaat pada kopi anda. Atau anda minum teh sambil duduk di depan televisi dan tidak mau berolahraga akan membebankan hati anda.


Penyakit stroke bisa menyerang siapa saja, termasuk kalangan muda. Jennie Cosh, terserang stroke ketika sedang makan bersama orang tuanya. Serangan penyakit jantung dapat dipicu dari hal sederhana. Pria di kota Vermont usia 32 tahun terkena stroke tanpa tanda peringatan.

Ketika kehabisakan ide, biasanya orang meminum kopi agar muncul gagasan baru mengalir. Mengapa kopi berdampak bagi tubuh. Resiko penyakit lebih rendah bila terbiasa meminum kopi. Studi terbaru minum kopi sampai 25 cangkir mungkin aman aman saja



Apakah sabun anti bakteri lebih efektif menghindari seseorang terkena penyakit. FDA resmi melarang produsen mengunakan bahan anti bakteri. Bahan triclosan dapat menyebar khususnya resiten bakteri dan pencemaran lingkungan. Studi terbaru dapat menganggu jantung dan otot.

Salah satu pemicu kegemukan adalah perubahan DNA, penyebab lain dari kebiasaan tidur anak anak ketika kecil. Satu penelitian menyebutkan penyebab kegemukan dipicu ketika bayi masih dalam kandungan.

Dalam sebuah survei, 70% dari pekerjaan berpengaruh terhadap kopi yang di minum. Salah satunya Wartawan adalah pecandu kopi tertinggi. Mereka meminium lebih banyak kopi dibanding kelompok profesi lain. Apa resiko bagi kesehatan

Supermarket di Inggris tidak memasukan telur kedalam kulkas atau lemari pendingin. Telur tetap di pajang sebagai produk makanan di lemari atau lorong supermarket. Amerika, telor dilemari pendingin. Mengapa cara penyimpanan berbeda

Berapa harga kopi luwak di Amerika, satu cangkir 80 dollar. Apakah anda bisa memesan ketika datang ke sebuah kedai kopi disana. Tidak, karena dilayani dengan pesanan saja.



Mengapa stres dapat membunuh seseorang. Bagaimana menjauhi stres agar lebih sehat. Terkait stres dapat memicu munculnya hormon kurang baik pada tubuh, dan terkait dengan serangan jantung.

Pria bisa meminum 3 liter air atau setara 13 cangkir, Wanita sekitar 2,2 liter atau 9 gelas perhari. Tetapi dalam kondisi tertentu seperti panas, olahraga, bisa menambah jumlah minum yang dibutuhkan. Patokan kebutuhan air adalah rasa haus.

Terlalu banyak minum kopi misalnya lebih dari 3 gelas sehari, memiliki korelasi dengan mengembangnya glaukoma. Hal tersebut menyebabkan gangguan mata sampai kebutaan. Berita tersebut ditulis oleh media Health

Menurut para ahli di Amerika, hidup penduduk Amerika sekarang lebih lama dibanding data 20 tahun lalu. Harapan hidup masyarakat Amerika, khususnya pria naik 4.6 tahun dalam rentang 1989 - 2009.

Penelitian baru dari dampak terlalu sering menonton televisi akan memperpendek usia anda. Studi tersebut dilakukan oleh universitas Queensland Australia. Setiap 6 jam menonton televisi perhari akan beresiko menurunkan usia sampai 5 tahun dari umur anda

Manusia  di seluruh dunia berkembang lebih besar dalam 30 tahun terakhir ini. Mereka yang mengalami obesitas atau kegemukan mencapai 2 kali lipat.



No popular articles found.