Baterai smartphone Xiaomi palsu meledak


Stuff | 22 February 2013

Smartphone Xiaomi palsu meledak di kantong. Sempat diselidiki oleh staf Xiaomi  dan diketahui model tersebut palsu. Menurut Xiaomi , smartphone tersebut bukan produksi mereka atau model imitasi.

Terlihat gambar atas bagian baterai kembung dan meletup. Gambar dibawahnya memiliki bentuk hampir sama, tetapi berbeda segel nomor seri , komponen antara yang imitasi dan asli. Box kedua produk tersebut juga berbeda.
 


Berita terkait
Membeli barang online dari luar negeri. Kasus kemarin smartphone rekondisi yang ramai di Indonesia sudah terungkap. Sekarang di online, toko online dari luar negeri sedang membanjir smartphone model Huawei dan Samsung. Mengunakan nama berbeda seperti Kimtien Note 10+, mirip seperti nama Samsung Galaxy Not10+.

Anda penguna camera Nikon hati hati terlalu banyak produk palsu. Bila ditanya baterai Nikon asli dan palsu, Hanya dapat dikenal dari informasi website Nikon. Karena bentuk disain label hologram sangat identik. Nikon memberikan informasi dari gambar baterai asli dan palsu. Setidaknya dapat dibedakan dengan melihat beberapa foto baterai palsu yang didapat.



Satu lagi pria asal China berumur 30 tahun terkena sengatan listrik di iPhone 4. Seorang remaja 14 tahun tersengat listrik dari charger iPhone 6. Brasil tersengat listrik charger sambil mengunakan smartphone. Tahun 2018 tercatat 4 orang terkena sengatan listrik dari perangkat gadget. Mengapa charger menjadi berbahaya, dapat dilihat beberapa kejadian

Hoverboard  kembali ditarik dari pasar Amerika, masih ada yang tersisa di rumah. Unit yang dijual antara bulan Mei dan Juni 2016, mencapai 500 ribu unit diminta ditarik, dan diperbaiki atau pengantian komponen, dan pembeli mendapatkan pengembalian..

Seorang pesepeda Gareth Clear usia 36 tahun sedang bersepeda. Dia sempat tergelincir dan jatuh, tapi jatuhnya bukan cerita biasa. Dia menyimpan sebuah smartphone aka iPhone dikantong belakang celananya. Ceritanya berujung ke rumah sakit karena luka bakar tingkat 3.

Baterai smartphone terbakar merupakan kejadian langka. Tidak setiap hari terjadi sebuah baterai smartphone meledak atau terbakar. Tapi frekuensi yang dilaporkan ... mungkin kita bertanya tanya, apakah aman. Jawabnya masih aman, asalkan tahu apa yang kita lakukan terhadap smartphone.

Pemilik kebetulan mendapatkan lampu flash Canon 580 EX II bermasalah. Dia membawanya ke tempat servis Canon di Shanghai. Baru 2 bulan dipakai, bahkan baru dipakai beberapa kali jepretan. Satu model lampu flash palsu 600EX-RT



Bryan Myhr berbagi informasi ketika mendapatkan SDcard palsu yang dibeli dari penjual tidak resmi. Memory SDcard terjadi corrupt, dan menurutnya hal tersebut agak jangkal. Bagaimana membedakan memory SDcard asli dan palsu, hanya satu cara dengan membandingkan dengan produk asli.

Baterai smartphone Samsung Galaxy S3 meledak dan terekam oleh camera CCTV. Rekaman video ada di bank KRung Thai di Thailan. Umumnya tidak ada bukti bagaimana sebuah baterai smartphone meledak, kali ini asli terekam dari awal.

Smartphone OnePlus One meledak, dan pihak OnePlus sudah meminta maaf kepada pemilik smartphone atas kegagalan baterai mereka. Baterai smartphone tersebut meletup ketika pemiliknya sedang naik kereta bawah tanah

Smartphone Samsung Galaxy S4 milik seorang remaja di Texas meledak dibawah bantal tidurnya.Dia menempatkan smartphone dibawah bantal  tdiur, untuknya dia mencium bau menyengat dan sempat mengamankan smartphone sebelum terjadi kerusakan lebih luas.

Seorang anak berumur 7 tahun luka cukup parah ketika smartphone Galaxy S2 meledak. Ariana Aitzhan sedang bermain di kebun, orang tuanya mendengar terikan si kecil. Mengetahui ada yang salah, mereka menemukan putrinya sedang di lantai.

Seorang pelajar di Kennebunk Main dirawat karena luka bakar tingkat 2 minggu lalu. Karena iPhone 5C mendadak menyala alis blep kebakar di saku celananya. Dia dibawa kerumah sakit dan iPhone 5C terlihat sudah hangus tidak bisa digunakan lagi.

Satu user Samsung S4 kesal dengan Samsung. Kalau iPhone bermasalah, smartphone ditarik dan diganti baru. Tapi Samsung lupa bagaimana internet bekerja. Si pembuat video memiliki tanggung jawab sosial.



Ini terjadi di Taiwan, baterai smartphone terbakar dari HTC One X. Terlihat kotak case plastik meleleh akibat panas baterai ketika baterai smartphone diisi dengan charger.

Baterai Samsung S4 kabarnya telah terbakar dan membakar rumah. Ini kabar baru dan disebutkan perangkat tersebut masih asli. Tidak mengunakan charger dan baterai KW.

Satu lagi produk gadget masalah di baterai. Wang meletakan iPhone 4 diatas bantal lalu pergi tidur. Entah mengapa beberapa jam setelah dia tidur, baterai iPhone meletuk dan mengeluarkan api kecil.  Seperti gambar dibawah, terlihat bagian atas ranjang terbakar.

Baterai Samsung Galaxy S3 meledak lagi. Fanny Schaltter warga Swiss berusia 18 tahun. Dia mendengar suara letupan dan mencium bau aneh. Katanya baterai Samsung Galaxy S3 itu meledak dan terbakar di celananya.

Smartphone Galaxy S3 meletup, pastinya baterai yang bermasalah. Galaxy S3 sedang di charger tengah malam, pemiliknya mendengar suara letupan keras. Dan melihat smartphone sudah tergeletak berantakan dan tercium bau hangus.

Kirsten Zastrow memiliki smartphone Nexus S, mendadak baterainya meledak ketika tidur. Diawali bunyi crack keras lalu muncul bau terbakar. Dan mulai tercium bau menyengat. Setelah dia duduk dan sempat melihat api muncul dikamarnya

Baterai lithium mampu menampung energi lebih besar dibanding baterai NiMH. Sebagai perbandingan 100Wh/kg NiMH setara 150-250Wh/kg baterai lithium. Baterai lithium kecil, mampu menampung energi lebih besar dan ringan. Bahkan memiliki umur lebih lama dari NiMH.

Acer Liquid E1 mengunakan dual core 1Ghz, OS JB dan 4,5 inch qHD. Ada 2 tipe dengan single atau dual SIM. Acer Liquid Z2 yang lebih murah, dengan dual core 1Ghz, 3,5 inch HVGA, OS JB

Hati hati dengan perangkat gadget, khususnya dengan baterai ampere besar. Sabtu lalu seorang pria berusia 55 tahun mendapatkanluka bakar tingkat 2 di paha kanannya, setelah baterai cadangan smartphonenya yang disimpan di saku celana mendadak beletup.

Xiaomi bekerja sama dengan MFace. Dan akan membuat MiTalk untuk penguna di Asia Tenggara. Xiaomi menginginkan 5 juta user di luar China sendiri. Saat ini MiTalk sudah tersedia bagi OS Android dan iOS

Huawei G520 boleh dibilang murah. Memiliki spesifikasi 4,5 inch, 1.2Ghz Mediatek MT6589, 512MB memory, 5Mpix camera akan dijual 21 Januari di China.

Satu power supply merek Suntai dijual murah.




No popular articles found.