Mobil Volkswagen XL1 mesin diesel 1 liter 100km


Stuff | 22 February 2013

Mobil Volkswagen XL1 mengunakan mesin yang sangat efisien, hanya 1 liter untuk menempuh 100km. 2 tahun lalu masih prototipe dan pemakaian bahan bakarnya luar biasa hematnya.  Kendaraan Volkswagen XL1 dirancang khusus agar bobotnya menjadi ringan.

Volkswagen XL1 hanya mampu mencapai 100km perjam dengan waktu 12.7 detik. Kecepatan tertinggi sekitar 150km perjam.

Mengunakan mesin 1.8liter 2 silinder, disain aerodinamis, rangka kendaraan yang kecil, 6 gigi, kekuatan mesih hanya 47 tenaga kuda, beratnya 795kg dan diperuntukan bagi 2 penumpang.

Agar ringan, kendaraan tersebut mengunakan bahan magnesium alloy dan bodi kendaraan, roda dengan bahan carbon, rem dari bahan aluminium, hub mengunakan titanium, bearing dengan keramik. Selain mesin diesel, kendaraan dilengkapi mesin listrik dengan kekuatan 27 tenaga kuda, dan dapat menempuh jarak 40km dengan baterai. Volkswagen XL1 akan tampil dipameran Geneva Motor Show.



Berita terkait
Ini mobil keren, Lamborghini Veneno. Bentuknya benar benar baru dengan moncong lebih maju. Lamborghini Veneno sudah dipajang di Hong Kong pada bulan Februari 2016. Mengapa ada 2 unit disana.

Mobil sport Lamborghini Aventador sangat eksotik, tapi harganya wiih. Mengapa tidak dibuat versi KW atau versi replica saja. Sama kok, tampilannya. Mengunakan mesin LS1 dengan kekuatan 400 tenaga kuda dibuat oleh Z & M Custom.



Kendaraan listrik Colibri menjadi kendaraan di area urban atau perkotaan. Hanya 1 memuat satu penumpang saja, tetapi rodanya tetap 4 buah. Rancangan Colibri lahrir di Jena Jerman. Mengunakan 2 power motor 24kW dan baterai 6,4kW mampu menempuh jarak 100km.

Seandainya harus memilih, bila memungkinkan memiliki Bugatti Veyron atau Ferrari F40 custom. Seseorang harus memilih salah satu kendaraan super card tersebut. Tetapi satu kolektor ini memiliki sebagian mobil mahal.

Honda mengumumkan akan mengunakan bahan aluminium untuk bagian pintu dan bagian dalam tetap mengunakan bahan besi. Tujuannya untuk mengurangi bobot kendaraan. Pengabungan kedua metal berbeda dapat mencegah karat di pintu

Redverz memiliki produk menarik bagi petualang, sebuah tenda dengan berat 6 kg. Redverz Series II Expedition Tent cukup untuk 2 orang, dibagian sisi tenda untuk tidur, ditengah untuk motor dan sisi lain untuk barang.

Pabrik mobil Viper ternyata modern, dan bukan hanya pekerja wanita yang merakit kendaraan. Tetapi ibu ibu ikut terlibat merakit kendaraan ini. Pabriknya bersih, teknologi modern, nasib Viper kembali dihidupkan oleh Chrysler di Detroit.




No popular articles found.