Green | 15 October 2021

Jalan di cat warna cerah perangi pemanasan di kota



2021
Bekerja sama dengan Arizona State University, kota Phoenix, AZ menerapkan cat lapisan reflektif abu-abu, yang disebut CoolSeal, ke jalan-jalan perumahan upaya untuk mengurangi suhu yang terkenal panas di daerah itu.

Sebuah studi yang dilakukan oleh ASU's Global Institute of Sustainability and Innovation, Healthy Urban Environments, dan Urban Climate Research Center mengungkapkan tahun 2020 jalan trotoar yang dirawat dengan CoolSeal menahan lebih sedikit panas daripada jalan aspal tradisional.

Kota Phoenix memilih bagian dari delapan lingkungan berbeda dan menerapkan CoolSeal ke area yang membutuhkan pemeliharaan trotoar.
Peneliti ASU turun tangan untuk memantau suhu jalan melalui pencitraan termal (dilakukan dengan pengamatan dari helikopter), sensor yang tertanam di permukaan trotoar, dan menggunakan kendaraan yang dilengkapi dengan pembaca suhu permukaan dan udara.

ASU mengembangkan MaRTy, stasiun cuaca bergeraknya sendiri untuk mengukur panas dengan memperhitungkan suhu pancaran rata-rata 3D, suhu udara, kelembapan relatif, serta kecepatan dan arah angin.

Para peneliti menemukan teknik memantulkan sinar matahari lebih baik dibanding menyerapnya.
Trotoar yang dingin memberikan kemampuan untuk mengurangi suhu siang dan sore hari (AKA waktu terpanas dalam sehari) sebesar 10 derajat Celcius.

Meskipun suhu panas dapat melayang lebih tinggi dari suhu udara karena reflektifitas trotoar, hanya setara berjalan di atas beton
Temperatur bawah permukaan yang diukur dari perkerasan dingin juga 4,8 derajat lebih rendah daripada aspal tradisional.

Meskipun pemerintah kota Phoenix belum memasukkan program CoolSeal ke jalan-jalan baru sejak awal penelitian, mereka mempertimbangkan proyek tersebut sebagai program percontohan dengan peluang untuk penelitian dan pengembangan lebih lanjut.

Menurut situs web kota, para peneliti akan terus memantau bagaimana lapisan reflektif bertahan dan mempengaruhi suhu selama beberapa tahun ke depan.



Meskipun CoolSeal telah digunakan di Los Angeles selama beberapa tahun, penerapannya yang sedikit lebih menarik di kota di mana suhu musim panas rata-rata bertahan sampai tiga digit.

Dibawah ini suhu dalam Farenheit
Aspal 49 deg.C
Pavement 41, 42,44 deg.C

Phoenix jalan di cat abu abu suhu turun





2017
Kota Los Angeles California terus memerangi perubahan iklim dengan trik tersendiri.
Kali ini pemerintah kota mengunakan cat berwarna lebih cerah.

Warna hitam pada jalan beraspal cenderung menyerap panas cahaya matahari. Membuat suhu kota menjadi lebih panas.
Kota Los Angeles sekarang melapisi jalan dengan cat abu abu atau disebut CoolSeal. Menjaga trotoar dan jalan lebih dingin.

Pembuatnya dari perusahaan GuardTop, dan telah di uji di beberapa jalan. Hasilnya jalan di cat abu abu dapat menurunkan panas sampai 6,6 derajat Celcius

Perubahaan iklim menjadi fakta kehidupan di kota seluruh dunia. Menjadi ancaman serius bagi kesehatan, lingkungan dan ekonomi masyarakat.
Walikota Garcetti menyatakan pada bulan Juni lalu, ini adalah tantangan yang mendesak, dan jauh lebih besar dari upaya satu orang.

Walikota Los Angeles melakukan upaya sendiri untuk kota mereka. Sementara pemerintah Amerika di bawah Trump malah keluar dari kesepakatan perubahan iklim Paris.
Upaya pemerintah kota juga melakukan penanaman pohon, agar membuat kota lebih sejuk.

Target pemerintah kota Los Angeles memang tidak muluk, mereka berupaya mempertahankan suhu kota dalam 20 tahun kedepan. Sepertinya kota tersebut memang sudah melakukan pekerjaan dan berada di jalur yang tepat.

Jalan di cat warna cerah perangi pemanasan di kota Los Angeles


Artikel Lain

Jalan Eyre Highway adalah jalan yang menghubungkan Australia Barat ke Selatan melalui Nullarbor Plain. Dijalur ini relatif datar dan jalannya hanya lurus saja. Tapi Eyre sekarang menduduki rangking 2, ada satu lagi jalan dan jauh lebih panjang dan lurus

Penurunan panel surya sampai 25%, perkotaan 15%. Peneliti NREL melakukan uji coba agar memberikan masukan industri faktor X. Ketika panel surya terpasang, debu yang tidak dapat diperhitungan dengan pasti. Terlalu sering dibersihkan akan memakan biaya, tidak dibersihkan dapat menurunkan panel memberi listrik.



Membayangkan data 2 Petabyte data hilang dihapus oleh peretas. Sengketa juga berurusan dengan dunia digital, dimana sebuah negara memiliki banyak layanan. Kali ini Planeta milik Rusia, ketika data dari penelitian bertahun tahun dihilangkan seperti sulap.

Berkendara di malam hari di area Victoria, membuat marka jalan menyala di malam hari. Tidak memerlukan energi, karena cat dapat menyerap energi pada siang hari dan menyala pada malam hari. Pernah di uji di Belanda, tapi proyek serupa gagal, bahkan cahaya tidak bertahan lama.

Apa yang pilih agar rumah lebih sejuk. Gunakan atap dengan warna putih. Lebih efisien memantulkan panas dari cahaya matahari, bahan cat penolak panas matahari mulai dikembangkan. Tapi tidak salah bila mengunakan warna hijau atau mengunakan tanaman di atap rumah

Ketika orang tua membanggakan sebuah kendaraan. Generasi sekarang malah tidak mau repot dengan nama kendaraan. Memiliki kendaraan sama saja membawa satu tas kerepotan dalam hidup mereka. Digital membuat nostalgia berubah, bahkan seseorang tidak dapat keluar selama 24 jam setiap hari

Pabrik Climeworks disebut Mammoth, kemampuan menyedot gas CO dari atmofer Bumi. Menangkap 36 ribu ton gas CO pertahun, dengan tujuan menurunkan tingkat gas CO dari atmofer Bumi. Hasil gas CO akan disuntikan ke tanah agar menjadi batuan karbonat



Karet digunakan untuk campuran beton, membuat struktur lebih tahan terhadap radiasi cahaya matahari. Sekarang peneliti RMIT telah melakukan penelitian, bila aspal di campur dengan bahan karet, akan lebih tahan 2x jalan bertahan dari keretakan. Tapi formulanya harus tepat, tidak  boleh berlebih

Banyak teknologi, tapi yang ini sangat jelas. Kompor energi tenga surya, ukuran kecil yang sangat efisien. Perbedaan pada bagian tunggu diganti dengan bahan jelaga atau sisa emisi berwarna hitam. Relektor memantulkan cahaya ke bagian tunggu, bekerja lebih efisien dan murah.

Islandia membangun mesin untuk menangkap gas CO2 dari udara. Kemampuan 4 ribu ton pertahun dan gas CO2 di padatkan lalu dijadikan gas pertanian. Karena tumbuhan memerlukan gas CO2 untuk tumbuh. Tapi manusia mengeluarkan miliaran ton gas CO2  ke atmofer. Apakah mampu, atau ada solusi lain.

Profesor Raman telah menemukan cara menolak panas matahari dan mengembalikan gelombang inframerah tertentu. Memantulkan kembali ke ruang angkasa tanpa berdampak dengan udara disekitar. Peneliti banyak memfokus untuk meredam panas atau mengurangi panas dari cahaya matahari dengan efek rumah kaca.

Peneliti mendapatkan formula cat yang memantulkan panas matahari. Membuat suhu di sekitar yang dilapisi cat dapat lebih dingin mengembalikan cahaya infra merah dan ultraviolet 95,5%. Cat untuk atap rumah, jalan akan lebih dingin, pemakaian AC yang mengunakan listrik besar dapat dihemat.

Kita kalah dalam pertempuran untuk menyelamatkan planet kita, dan kita tidak bisa menyalahkan siapa pun selain diri kita sendiri. Generasi masa depan akan menjadi bingung dan marah terhadap leluhur mereka.. Dampaknya sudah terasa, tapi tidak melakukan perbaikan. Memperbaiki saja sudah terlambat, kata banyak peneliti.



Youtube Obengplus

Trend
No popular articles found.