Honda kembangkan gabungan bahan aluminium dan besi untuk kurangi bobot kendaraan


Stuff | 20 February 2013

Honda mengumumkan akan mengunakan bahan aluminium untuk bagian pintu dan bagian dalam tetap mengunakan bahan besi. Tujuannya untuk mengurangi bobot kendaraan. Pengabungan kedua metal berbeda dapat mencegah karat di pintu dan memerlukan teknologi thermal untuk menyatukan ke 2 metal berbeda.

Perubahan tersebut membuat perbaikian pemakaian bahan bakar kendaraan. Dan bobot kendaran akan terkonsentrasi di bagian tengah, membuat kestabilan ketika kendaraan bermanuver.

Berat kendaran dapat berkurang sekitar 17% bila mengunakan aluminium. Honda akan mengadopsi teknologi tersebut untuk Acura RLX baru yang akan dijual bulan Maret 2013. Model lainnya akan bertahan untuk mengunakan aluminium




Berita terkait
Mobil Volkswagen XL1 mengunakan mesin yang sangat efisien, hanya 1 liter untuk menempuh 100km. 2 tahun lalu masih prototipe dan pemakaian bahan bakarnya luar biasa hematnya.  Kendaraan Volkswagen XL1 dirancang khusus agar bobotnya menjadi ringan.

Kendaraan di negara dengan musim salju dipastikan memiliki pemanas. Pascal Prokop tinggal di Zurich memiliki mobil Volvo 240 tahun 1990. Pemanas di kendaraan selalu bermasalah, sampai dia menganti dengan disain lebih bagus. Apa yang di modifikasi untuk kendaraannya.



Pabrik mobil Viper ternyata modern, dan bukan hanya pekerja wanita yang merakit kendaraan. Tetapi ibu ibu ikut terlibat merakit kendaraan ini. Pabriknya bersih, teknologi modern, nasib Viper kembali dihidupkan oleh Chrysler di Detroit.

Terinpirasi dari prototipe Vespa MP6 di era perang dunia ke II. Vespa 946 akan keluar dengan disain lama tapi teknologi modern.

Motor keren dari Ducati Diavel Strada 2013 . Memiliki rancangan tempat duduk ganda dengan penopang belakang bagi penumpang dibelakang. Satu lagi model Titanium untuk edisi terbatas.

Satu lagi tidak ketinggalan Lamborghini Gallardo LP560-4 Gold Edition, hanya ada 10 mobil saja. Dari penampilannya sudah berbeda, dengan warna cat metalik warna emas. Tetapi urusan mesinnya sama, hanya kabinnya dibuat khusus dengan warna strip merah




No popular articles found.
< /body>