Stuff | 19 June 2021

Gedung 10 lantai 1 hari selesai dibangun oleh Broad Living Building


Bangunan prefabrikasi dirancang dengan sistem tumpuk sangat cepat

Sebelumnya konstruksi bangunan di China mampu menyelesaikan 1 lantai perhari.
Grup Broad China, perusahaan konstruksi tersebut mampu merakit gedung 28 jam dan 45 menit sampai 10 lantai.

Bangunan bertingkat tinggi ini dibangun menggunakan sistem konstruksi prefabrikasi Living Building milik Broad Group.

Membuat bangunan dengan cepat

Salah satu hal paling menarik dari sistem ini, setiap modul bangunan memiliki dimensi yang sama dengan kontainer, sehingga mudah untuk diangkut ke mana saja di dunia menggunakan metode pengiriman yang ada.

Kontainer dirancang dengan sistem lipat, memudahkan dikemas untuk konstruksi di area lain.
Pabrik membuat semua disain, rancangan, sistem kabel modular. Selesai dibuat, modul dikirim ke tempat konstruksi dan disusun kembali menjadi apartemen atau gedung sesuai kebutuhan.

Setiap modul dibuat di pabrik konstruksi, terdiri dari struktur baja tahan karat mencakup sistem kabel, insulasi, kaca, dan ventilasi.
Perusahaan Broad juga spesialis untuk ventilasi.

Ketika sebuah tempat membutuhkan gedung atau tempat tinggal. Mereka mampu membangun dengan cepat.
Seluruh disain sudah dirancang dan tinggal di tumpuk dalam hitungan jam.
Selesai, setiap ruangan sudah memiliki aliran listrik, dan tersisa peralatan rumah dan siap tinggal.



Untuk membangun gedung 10 lantai, perusahaan memerlukan 3 derek untuk menumpuk kontainer.
Gedung terlihat sangat cepat dibangun, karena mengunakan disain yang sama di setiap lantai dan ruangan.

Perusahaan Broad mengatakan, sistem rancangan mereka dapat bertahan lama, tahan gempa.
Menariknya, bisa di bongkar kembali dan dipindah ke tempat lain.
Mereka menyebutkan, tidak hanya rumah 10 lantai, asrama, hotel, rumah sakit dan banyak lagi yang bisa dibuat dengan sistem tumpuk.

Apakah 10 lantai hanya sampai batas itu saja. Perusahaan Broad menyebut, merka memiliki sistem gedung sampai 200 lantai.
Sebagai gambaran gedung tertinggi di dunia Burj Khalifa hanya memiliki 163 lantai.


Bagaimana dengan harga, katanya sebuah apartemen 20 unit dengan 10 lantai dijual dibawah $3 juta. Tapi belum termasuk pengiriman, hanya gedungnya setelah jadi.
Konstruksi dibangun dengan stainless steel, alias baja anti karat
Ada yang tertarik bikin kontrakan, dapat menghubungi Broad Living Building

Membuat bangunan dengan cepat


Artikel Lain

Hotel kapsul mungkin kita tidak terlalu kenal.  Tapi di kalangan traveler, tinggal di satu kota yang mahal, dengan biaya hotel yang mahal. Hotel kapsul menjadi alternatif paling baik untuk tinggal, dengan tarif sangat terjangkau. Bukan hotelnya yang murah, walau berbentuk kotak sebagai tempat tidur yang disebut hotel kapsul.

Khusus untuk perusahaan penerbangan dengan armada pesawat sangat besar. Walau pramugari dianggap sebagai pekerjaan glamor, kebanyakan dari mereka baru mengenal. Beberapa istilah di awak kabin juga berbeda.



Seorang miliader dari China pulang kampung dan membuat rumah mewah gratis untuk warga disana. Xiong Shuihua membangun kampungnya di masa kecil dan memberikan warga disana rumah elit untuk ditinggali. Ketika kecil, dia tinggal di desa Xiongkeng, dan merasa keluarganya dirawat oleh warga disana

Sebastian Linda, bersama temannya dari Jerman atau Belanda berpetualang ke Jakarta Bandung Bali Indonesia. Mereka membuat video tentang skateboard. Katanya kalau main skateboard di negerinya banyak orang tidak suka. Akhirnya mendapatkan Staff Pick

Jerome Le seorang atlit boxing dijuli Hyper Battle Cyborg. Pria dengan tinggi 190cm dan berat 120kg ini memiliki badan tegap berotot. Ketika melakukan latihan di Jepang, dia tertangkap camera bersama seorang nenek.

Membantu orang lain, sebagian orang akan mencibir. Kisah kehidupan beberapa masyarakat yang ini agak berbeda. Rela melakukan yang tidak biasa, mungkin asik saja bagi diri mereka. Dari keberanian, suka rela dan tolong menolong merupakan hal berbeda

Mesin penjual otomatis atau vending machine sering dilihat di tempat keramaian. Biasanya digunakan untuk menjual minuman ringan atau makanan ringan. Berbeda dengan Jepang memiliki variasi banyak barang yang dijual oleh vending machine. Apa saja



Youtube Obengplus

Trend
No popular articles found.