XO2 Electric Scooter motor listrik buatan Perancis


Green | 18 February 2013

Banyak produsen kendaraan membuat motor listrik. Yang ini sepeda motor listrik dapat dilipat, disebut XO2 Electric Scooter dari Perancis. Dengan melepaskan bagian tempat duduk belakang ke arah depan dan melipat bagian penahan angin. Sehingga menjadi separuh ukuran motor ketika berjalan.

Ada 2 varian yang dibuat dengan kekuatan mesin motor listrik 4 sampai 8kW. Model XO2 memiliki jarak tempuh diatas 75 sampai 100km, tergantung bagaimana pengemudi memacu kendaraan. Top speed antara 45km sampai 120km perjam, dengan pengisian baterai satu setengah jam saja. Dalam kondisi darurat seperti power baterai habis. Cukup mencari power listrik dan isi baterai 1 menit setara 1km.

Harga motor listrik XO2 Electric Scooter belum diumumkan, tetapi akan terjadi persaingan ketat antara produk sejenis dengan XO2. XOR-Motor mengatakan biaya pengisian baterai sampai penuh hanya 0,4 euro atau 6 ribu rupiah.

Untuk aturan lalulintas tidak berlaku bagi XO2 4Kw, karena aturan di beberapa negara membebaskan kepemilikan ijin mengemudi dengan batas kecepatan kendaraan sampai maksimum 45km perjam. Sedangkan XO2 8Kw memerlukan ijin mengemudi




Berita terkait
Zero motor tampilkan model baterai baru motor listrik. Mampu menempuh jarak sampai 350km untuk model tertinggi, di dalam kota dengan power baterai. Model Zero Motor 2018 mendapat teknologi pengisian baterai cepat. Dengan 6x lebih cepat dibanding model terdahulu.

Toyota iRoad adalah kendaraan penumpang untuk dua orang. Memiliki berat hanya 300kg dan tenaga baterai untuk menempuh jarak 50km. Kecepatannya maksimum mencapai 45km. Disainnya mirip kendaraan mini dengan 2 penumpang dan roda depan dapat miring.



Program Bike Share atau berbagi sepeda di kota New York mulai digelar bulan ini.Tetapi ada aturan baru yang mensyaratkan penguna sepeda harus dibawah berat tertentu. Apakah mereka yang gemuk bisa mendaftar untuk memanfaatkan sepeda berbagi. Ternyata tidak

Xkuty sepeda motor listrik dibuat di Spanyol. Mampu menempuh jarak lebih jauh sampai 50km, dengan kekuatan motor listrik 1.500W. Baterainya lebih besar dengan kapasitas 17Ah.

KTM E-Speed memiliki power 11kW dengan tarikan setara 15 tenaga kuda. Motor listrik tersebut mengunakan pendingin cairan, magnit permanen dan terhubung ke kabel . Disain motor KTM E-Speed memiliki jarak tempuh 60km dengan baterai dan kecepatan mencapai 75km perjam.

Jangan bicara mobil listrik buatan Amerika dan Eropa, harganya relatif lebih mahal karena butuh biaya produksi untuk menutup sertifikasi keamanan. Mobil listrik Jepang mungkin lebih terjangkau. Satu lagi produsen mobil India menawarkan Mahindra e2o, yang ini paket hemat.

Mobil super car dengan tenaga listrik Applus+ Idiada menampilkan disain prototipe Volar-e. Kabarnya sudah di uji di sirkuit F1 di Barcelona. Mobil Volar-e mampu mencapai kecepatan 100km perjam dalam waktu 3,4 detik saja.



Memiliki 3 roda, 2 roda untuk kemudi depan dan motor di roda belakang. Kekuatan setara 2 tenaga kuda dan dapat berjalan sampai 40km dengan kecepatan maksimum 30km perjam.

Ssbike sebuah personal electric scooter atau mirip seperti motor listrik mini. Bentuknya 2 roda dengan tarikan ban depan, mampu berjalan dengan kecepatan 20km perjam. Ssbike memiliki power motor 250W dan jarak tempuh 40km untuk satu baterai.

Disebut motor Xkut, mirip sepeda tapi tanpa pedal. Beratnya 45kg, motor ditempatkan diroda belakang. Mengunakan kekuatan motor 1.500W atau 5x lebih kuat dari standar sepeda listrik. Memiliki kecepatan 45km perjam, jarak jelajah 50km

Electric Car Smart Insect by ToyotoMobil kecil dengan kecepatan 60km perjam dan jelajah 50km

Awalnya dipasang untuk badan non profit, tetapi masih digunakan dan bekerja setelah 20 tahun dipasang.




No popular articles found.
< /body>