Mobil listrik Casple-Podadera city car


Green | 18 February 2013

Casple-Podadera city car adalah mobil listrik untuk 2 penumpang. Pengembangan selama 3 tahun dan panjang kendaran sekitar 1.9 - 2.3 meter karena bagian belakang dapat di lipat. Mampu menempuh jarak sekitar 130km dengan kecepatan maksimum 110km.

Berat kendaraan sekitar 720kg dan struktur bodi mengunakan bahan komposit untuk keamanan. Struktur lainnya mengunakan bahan baja dan panel mengunakan disain panel Honeycomb. Rancangan dengan pintu juga dibuat untuk keamanan.

Tim pembuat kendaraan ini sedang bekerja sama dengan berbagai piha untuk pemilihan proses produksi dan investor untuk membawa kendaraan ke pasar.




Berita terkait
Rimac Greyp G12 memiliki kecepatan sekitar 65km perjam, mampu menjelajah sampai 120km dengan power baterai. Disainnya seperti motor, tapi memiliki pedal seperti sepeda. Waktu pengisian baterai juga baik, hanya butuh 80 menit saja dari kondisi kosong sampai penuh.

Toyota iRoad adalah kendaraan penumpang untuk dua orang. Memiliki berat hanya 300kg dan tenaga baterai untuk menempuh jarak 50km. Kecepatannya maksimum mencapai 45km. Disainnya mirip kendaraan mini dengan 2 penumpang dan roda depan dapat miring.



Satu mobil listrik dirancang untuk taksi. Disain kecil, memiliki jelajah 200km dengan pengisian 15 menit. Eva Taxi dibuat oleh proyek TUM. Bekerja sama dengan universitas Technische Jerman Munchen dan Nanyang Singapura.

KIA Soul EV sebuah mobil listrik buatan Korea akan memiliki bunyi berbeda dibanding mobil listrik lainnya. Kendaran KIA Soul EV akan mengunakan bunyi mesin palsu. Fungsinya untuk memberikan peringatan bila kendaraan berjalan lambat dekat pemukiman atau di dekat pejalan kaki.

Mobil listrik buatan Amerika Tesla tipe S terbakar lagi. Kejadian ke 3 setelah satu mobil terbakar 2 bulan lalu, dan yang pertama berada di Mexico. Menurut Detroit News kejadian mobil Tesla yang terbakar kal ini akan ditelaah.

Motor listrik Energica EGO bukan motor biasa, masuk kategori superbike. Memiliki berat sekitar 300kg, kekuatan mesin 100kW. Kecepatan motor listrik ini mencapai 200km perjam lebih.

Mobil listrik kecil Biro memiliki baterai removable, dan dapat dilepas lalu dibawa kedalam rumah. Mengunakan baterai 48V untuk pengerak roda belakang, kecepatan kendaraan ini mencapai 48km perjam. Baterai mengunakan bahan Lihtium Maxi yang dapat dilepas pasang.



Twizy model pertama sudah ditampilkan tahun 2009, beberapa model untuk pemadam kebakaran atau tim ferari. Yang baru ini disebut Renault Twizy Cargo, bagian belakang di modifikasi untuk membawa barang.

Mobil listrik Honda Fit EV disewakan dengan tarif $259 perbulan. Turun dari harga awal $389 perbulan dan menjadi penyewaan kendaraan paling murah.

Pabrikan Mitsubishi memperbaiki performa kendaraan CA-MiEV. Kendaraan yang masih model konsep tersebut mampu menempuh jarak 2x lebih jauh dari Nissan Leaf.  Selain lebih efisien, harga yang ditawarkan untuk Mitsubishi CA-MiEV lebih murah.

Xkuty sepeda motor listrik dibuat di Spanyol. Mampu menempuh jarak lebih jauh sampai 50km, dengan kekuatan motor listrik 1.500W. Baterainya lebih besar dengan kapasitas 17Ah.

Jangan bicara mobil listrik buatan Amerika dan Eropa, harganya relatif lebih mahal karena butuh biaya produksi untuk menutup sertifikasi keamanan. Mobil listrik Jepang mungkin lebih terjangkau. Satu lagi produsen mobil India menawarkan Mahindra e2o, yang ini paket hemat.

Mobil super car dengan tenaga listrik Applus+ Idiada menampilkan disain prototipe Volar-e. Kabarnya sudah di uji di sirkuit F1 di Barcelona. Mobil Volar-e mampu mencapai kecepatan 100km perjam dalam waktu 3,4 detik saja.

Yamato, Toyota dan Hino mulai melakukan uji coba truk listrik kecil. Perusahaan Yamato yang mengunakan dan meminta disain mobil listrik, lengkap dengan ruang pendingin. Di dalam kendaraan terdapat kulas atau freezer dengan power baterai.



Di Estonia, baru saja membuka layanan quick charger untuk mobil listrik nasional. Tidak hanya di kota, tetapi di beberapa daerah di pedesaan. Setiap kota di Estonia akan terpasang jaringan pengisian charger mobil listrik di setiap 40-60km.

Memiliki 3 roda, 2 roda untuk kemudi depan dan motor di roda belakang. Kekuatan setara 2 tenaga kuda dan dapat berjalan sampai 40km dengan kecepatan maksimum 30km perjam.

Hanya satu tempat duduk, pengisian baterai 3 jam.

Inspirasi dari GrandPrix racer tahun 60 an. Dibuat oleh perusahaan asal Barcelona, memperbaharui disain motor tua Ossa Monocoque.

Full charge 6 jam, Yamaha kembali menawarkan motor listrik

Michael Czysz dibelakang pendiri motor MotoCzysz E1, menjadi motor balap listrik paling canggih saat ini




No popular articles found.
< /body>