Airbus A350 kabarnya tidak mau mengunakan baterai Lithium


News | 15 February 2013

Pabrik pesawat Airbus akan mengeluarkan pesawat A350 yang lebih kecil dari A380. Kabarnya perusahaan tersebut tidak akan mengunakan baterai Lithium, dan tetap baterai Nickel Cadmium yang lebih aman. Regulasi baru dari keamanan penerbangan mengharuskan pemeriksaan ulang terhadap baterai Lithium dipesawat. Airbus mengatakan tidak akan menunda peluncuran pesawat A350, karena tetap mengunakan disain baterai lama.

Airbus A380 akan mulai melakukan uji coba pada pertengahan 2013 mendatang. Sementara teknologi baterai Lihtium di pesawat masih dalam tahap test. Sedangkan baterai untuk penerbangan komersil akan tetap mengunakan baterai lama walau relatif lebih berat.

Airbus A350 lebih besar dibanding Boeing 787, dan lebih bersaing untuk kelas Boeing 777. Airbus A350 XWB diperkirakan mulai terbang untuk test di pertengahan tahun ini, sedangkan pengiriman pesawat baru dimulai pada akhir tahun 2013.




Berita terkait
Pesawat mata mata seperti A 12, SR 71 dan U2 keliatannya keren. Tetap tidak bagi pilot pesawat jenis ini. Terbang jauh lebih tinggi dari pesawat komersil membutuhkan baju khusus. Rata rata pesawat mata mata perlu terbang selama 12 jam untuk tugas pengintaian.

Setelah 2 kejadian beruntun pesawat Dreamliner yang mengalami kebocoran bahan bakar dan meletupnya baterai Lithium Perusahaan penerbangan ANA menghentikan sementara pengunaan pesawat Boeing 787 Dreamliner. Minggu ini ada berita bahwa pesawat ANA




No popular articles found.