SSike, kendaraan personal electric scooter


Green | 14 February 2013

Ssbike sebuah personal electric scooter atau mirip seperti motor listrik mini. Bentuknya 2 roda dengan tarikan ban depan, mampu berjalan dengan kecepatan 20km perjam. Ssbike memiliki power motor 250W dan jarak tempuh 40km untuk satu baterai.

Berat kendaraan tersebut hanya 12kg, mudah dipasang dan bisa masuk ke bagasi kendaraan. Pabrikan pembuatnya Asen Innovacio merancang kendaraan ini untuk kendaraan urban dalam kota. Harga SSbike scooter tersebut sekitar $2130. Sayangnya pengendara harus berdiri diatas Ssbike. + SSIKE




Berita terkait
Sepeda listrik Yamaha YPJ-01 Yamaha YPJ-01 memiliki disain kecil dan ringan. Bagian baterai darn motor listrik ditempatkan di batang bawah sepeda dekat crank. Daya power motor 250W dan disain sepeda listrik ini minimalis.

Sepeda listrik HP Velotechnik dengan disain 3 roda ini mengunakan dual baterai untuk menambah jarak tempuh. Selain menambah jarak tempuh, baterai ditempatkan disisi kiri kanan sepeda dan membuat sepeda lebih stabil.



Namanya Tyrone Williams dia memang jago BMX, apakah dia mampu melakukan asiknya dengan sepeda Bike Share atau sepeda sewaan yang ada di kota New York.

Sepeda listrik OHM Urban XU450 E2 memiliki disain unik. Tiang tengah hanya disanggah satu tiang penghuubung saja. Sepeda ini agak unik untuk sistem pemindah gigi. Kata produsen mengatakan pengendara tinggal duduk dan jalan.

Program Bike Share atau berbagi sepeda di kota New York mulai digelar bulan ini.Tetapi ada aturan baru yang mensyaratkan penguna sepeda harus dibawah berat tertentu. Apakah mereka yang gemuk bisa mendaftar untuk memanfaatkan sepeda berbagi. Ternyata tidak

Xkuty sepeda motor listrik dibuat di Spanyol. Mampu menempuh jarak lebih jauh sampai 50km, dengan kekuatan motor listrik 1.500W. Baterainya lebih besar dengan kapasitas 17Ah.

KTM E-Speed memiliki power 11kW dengan tarikan setara 15 tenaga kuda. Motor listrik tersebut mengunakan pendingin cairan, magnit permanen dan terhubung ke kabel . Disain motor KTM E-Speed memiliki jarak tempuh 60km dengan baterai dan kecepatan mencapai 75km perjam.



Jangan bicara mobil listrik buatan Amerika dan Eropa, harganya relatif lebih mahal karena butuh biaya produksi untuk menutup sertifikasi keamanan. Mobil listrik Jepang mungkin lebih terjangkau. Satu lagi produsen mobil India menawarkan Mahindra e2o, yang ini paket hemat.

Yamato, Toyota dan Hino mulai melakukan uji coba truk listrik kecil. Perusahaan Yamato yang mengunakan dan meminta disain mobil listrik, lengkap dengan ruang pendingin. Di dalam kendaraan terdapat kulas atau freezer dengan power baterai.

Memiliki 3 roda, 2 roda untuk kemudi depan dan motor di roda belakang. Kekuatan setara 2 tenaga kuda dan dapat berjalan sampai 40km dengan kecepatan maksimum 30km perjam.

Banyak produsen kendaraan membuat motor listrik. Yang ini sepeda motor listrik dapat dilipat, disebut XO2 Electric Scooter dari Perancis. Dengan melepaskan bagian tempat duduk belakang ke arah depan dan melipat bagian penahan angin

Leev Mobility perusahaan asal Belanda membuat JAC scooter lipat bertenaga listrik. Ditujukan untuk transportasi di area urban. Dapat menempuh 20km dan kecepatan 24km perjam. Daya dorong mesin motor berkekuatan 350W, scooter tersebut dapat dilipat.

Inspirasi dari GrandPrix racer tahun 60 an. Dibuat oleh perusahaan asal Barcelona, memperbaharui disain motor tua Ossa Monocoque.

Motor listrik Ultra Motor A2B Excel. Mengunakan dual eletrik power inteligent.  Memiliki kekuatan motor 800W, jarak tempuh dengan baterai mencapai 45km, dan kecepatan maksium 45km perjam. Dilengkapi dengan disk brake dan spion.



Full charge 6 jam, Yamaha kembali menawarkan motor listrik




No popular articles found.
< /body>