Green | 7 December 2020

Turbin angin Haliade X buatan GE satu putaran 2 hari listrik nyala dirumah



Proyek energi angin lepas pantai "skala komersial" pertama Amerika telah memutuskan untuk menggunakan turbin raksasa Haliade-X milik GE.

Turbin angin dengan balik terbesar dan paling kuat di tahun 2020.

Membutuhkan tiang untuk berdiri setinggi 260 meter.
Setara ketinggian gedung 85 lantai.
Energi turbin dari satu putaran baling, setara energi yang digunakan 1 rumah selama 2 hari.

Proyek Vineyard Wind 1, proyek energi terbarukan mengunakan turbin untuk kekuatan 800 MW
Setidaknya turbin harus di pasang ditengah laut, rencana akan dipasang 25km dari tepi pantai Martha Vineyard. Terletak di sebuah pulau dekat Massachusetts.
Di tempat tersebut memiliki angin cukup kencang dari pantai timur Amerika.
Rancangan turbin diperkirakan aktif mulai tahun 2023.

Berapa energi yang dihasilkan turbin GE Haliade-X
Di dalam turbin terdapat generator pembangkit untuk menghasilkan power 12-13MW per turbin.
Setara 67GWh pertahun dari energi terbarukan yang dihasilkan bila angin sempurna mengerakan baling.

Mengapa turbin angin tersebut mampu memberikan energi listrik sangat besar.
Ukuran balingnya saja mencapai panjang 107 meter, mampu menahan tekanan angin 45% lebih besar dari baling turbin angin manapun yang sudah dibangun.
Baling besar juga efektif dapat bekerja ketika angin lebih rendah.


Dengan generator yang menghasilkan energi lebih besar dan efisien. Biaya pembangunan lebih hemat, karena lebih sedikit turbin angin harus dibangin.

Rencana pembangunan pembangkit Vineyard Wind 1 menjadi proyek pertama tapi bukan proyek terbesar. Sementara menargetkan pembangunan pembangkit baru sampai 800MW.
Inggris memiliki proyek Dogger Bank dengan kekuatan 3,6GW. Mengunakan turbin yang sama dari GE.
Rencana pembangunan pembangkit turbin angin terbesar ada di China, dan berdiri di darat. Pembangkit Gansu China rencananya memiliki kapasitas 20GW. Tapi tidak jelas nasibnya selama selisih pemerintah US dan China.

Turbin Haliade X GE


Artikel Lain

Turbin angin CSSC memiliki diameter 260 meter, dengan bilah raksasa sepanjang 128 meter. Bisa dibayangkan sebuah generator pembangkit listrik berada di ketinggian lebih dari 128 meter. Menghasilkana energi 18MW untuk satu pembangkit energi angin. Turbin angin CSSC H260-18MW dirancang untuk instalasi lepas pantai.

Rancangan turbin angin yang tidak berisik, efektif memberi energi di atap rumah. Aeromine merancang turbin angin dengan memperkuat tekanan angin yang kuat dapat masuk ke dalam lorong angin dan mengerakan turbin. Lebih cocok dipasang pada gedung tinggi atau area disekitar memiliki arus angin cukup kuat.



Samsung kembangkan AC dan Kulkas dengan power solar cell. Mengunakan teknologi 8 Pole Digital Inverter, dengan nama kulkas Digital Inverter dan Smart Convertible. Samsung Direct Cool Single Door Refrigerator192 liter rating 5 Star paling efisien. Harga tidak berbeda dengan kulkas biasa.

Dahulu seseorang yang berpergian harus memesan tikat jauh hari. Hari ini tinggal tekan dan tiket akan muncul. Salah satu kecepatan teknologi ternyata membuat efek negatif dengan perasaan kesal. Sisi buruknya hampir terjadi di sebuah aktivitas masyarakat. Untuk itu dapat kita pelajari, mengapa orang menjadi tidak sabaran.

Vattenfall membuat turbin angin dengan 3 kipas dengan panjang 80 meter untuk satu kipas. Dengan panjang rotor mencapai 164 meter dan dibutuhkan tempat untuk pemasangan sampai ketinggian 187 meter. Satu putaran cukup untuk listrik satu rumah seharian

Mungkin kita bertanya mengapa turbin angin dibuat dengan 3 baling, mengapa tidak 4 atau 8 baling agar mendapat daya dorong lebih kuat. Alasannya sederhana, produsen membuat dengan beberapa pertimbangan dan memiliki mengunakan 3 baling. Tipe turbin angin besar memiliki variabel speed turbin.

Sebuah produsen panel surya atau solar cell membuat rancangan unik, dengan panel surya yang tidak perlu peralatan untuk pemasangan. Beamreach membuat modul panel surya untuk menghasilkan listrik yang dapat disambung



Ini dia magnit terbesar untuk turbin angin. Mampu menghasilkan listrik kekuatan 6MB dengan satu turbin saja. Dirancang oleh GE, menjadi magnit terbesar yang pernah dibuat sampai tahun 2016.



Youtube Obengplus

Trend
No popular articles found.