Nonton film online di Telegram atau download langsung bukan hanya untuk chatting


Shortstory | 9 November 2020


Telegram telah berkembang lebih dari sekadar layanan pesan terenkripsi. Di tahun 2018 menjadi tempat tujuan untuk konten tidak resmi, di tahun 2020 booming dan menarik member masuk ke Instagram kembali.

Kebanyakan orang tahu tentang Telegram sebagai aplikasi obrolan yang aman untuk chatting atau berbagi foto bersama rekan. Alternatif dari Whatsapp yang jauh lebih populer untuk layanan internasional, atau WeChat sebagai layanan yang besar di dalam negeri Tiongkok sendiri.

Telegram lebih populer di kalangan jurnalis, mengirim laporan tetap aman, dan hal lainnya yang perlu bertukar informasi rahasia berita.

Namun, Telegram menjadi tempat tujuan baru untuk mengakses konten film seperti Drama Korea, film seri barat, seri TV Netflix kadang ada disana.
Mengingat meningkatnya platform streaming OTT semakin populer dengan Netflix dan Amazon Prime Video dan lainnya

Telegram sekarang bukan sekedar tempat grup chatting. Member boleh keluar masuk sesukanya, dan dapat menemukan film yang mereka inginkan untuk di download atau di tonton langsung via online.

Mereka yang sudah meninggalkan Telegram, mungkin tidak melihat apa yang menarik setidaknya 2 tahun lalu setelah dibukanya storage gratis bagi para member.
Boleh dilihat kembali perubahan yang ada disana.

Cara download atau nonton di Telegram
Note
Pastikan anda mencari dengan keterangan subtitle Indonesia sebelum mendownload. Beberapa film memasukan subtitle bahasa Inggris.

Beberapa member memberikan kanal grup mereka terbuka.
Dan dapat di cari oleh penguna Telegram untuk menemukan film yang dicari di bagian Search.


Cukup masukan judul film atau nama jaringan streaming.
LIhat konten, boleh di tonton langsung atau di download.

Tidak perlu menjadi member kecuali ingin Join, yang perlu diperhatikan ukuran file yang di inginkan, dari versi mini, HD sampai Full HD, dilengkapi subtitle, dan lainnya bisa di pelajari sendiri.
Tidak perlu menjadi anggota satu grup, cukup melakukan pencarian di bagian Search saja

Ukuran file maksimum 1,5GB. Kemungkinan serial drama hanya sampai di Full HD video dengan durasi 1 jam.
Biasanya pengupload akan memberikan urutan file dari Episode 1, 2, 3 dan seterusnya.

Bagaimana mencari konten di Telegram, berikut tip dibawah ini.



Mengunakan browser
Seperti Web Whatsapp, Telegram juga dapat dilakukan dengan membuka link web.telegram.org
Tinggal memasukan judul dalam pencarian.

Bagaimana cara kerjanya menyimpan file di Telegram
Seperti WhatsApp, Telegram adalah aplikasi terenkripsi ujung ke ujung.

Tapi hanya sampai disitu kesamaannya dua aplikasi dan berakhir.
Whatsapp tidak memiliki sistem Cloud untuk berbagi file besar antara member. Atau hanya mengirim file yang terbatas 100MB. Itupun member grup sudah menjadi anggota.

Telegram dapat difungsikan sebagai storage gratis atau Cloud space termasuk Search konten yang memungkinkan kita mengirim, mendownload, dan menyimpan file besar sampai 1,5GB per satu file.

Fitur lain yang nyaman di Telegram, ketika mengirim file adalah file yang tidak dikompres, artinya file JPG yang dikirim dengan resolusi tinggi akan sama diterima rekan lain.
Nomor telepon juga dapat diganti ganti, setelah berpindah nomor maka orbrolan juga ikut di nomor baru. Satu nomor boleh di install ke beberapa perangkat.
Atau membuka di browser, cukup memasukan ke alamat web.telegram.org , dan otoritas dengan nomor HP

Yang perlu kita lakukan hanyalah menelusuri nama film atau acara yang ingin dicari dan menemukan grup / tempat seseorang akan membagikan link ke film tersebut di website, atau dicari langsung di Telegram.



Telegram menjadi area abu abu
Seperti biasanya di dunia internet, ada ikan dan ada yang memancing.
Kita sebagai penguna harus menjaga diri kita sendiri ketika berada wilayah tanpa batas.
Walau relatif lebih aman dibanding mencari film di internet, kadang kita menemukan website abal abal yang tidak ada isinya.
Di Telegram, kita juga harus menjaga. Pastikan tujuan yang dicari, dan tidak mencari yang aneh aneh disana.

Cerita layanan Telegram di India yang favorit untuk hiburan
Mahasiswa Architaa Chawla berlangganan sebagian besar platform OTT seperti - Netflix, Amazon Prime, Hotstar, Alt Balaji, Zee 5.
Tetapi ketika dia ingin menonton acara JL50, yang dibintangi Abhay Deol, dia harus mencari ke platform lain Sony LIV.

Chawla tidak akan membayar untuk langganan lain. “Saya tidak ingin berlangganan LIV hanya untuk satu film, jadi saya hanya mencarinya di Telegram dan saya menemukan ke empat episode itu digabungkan satu video panjang dengan kualitas yang luar biasa,” katanya kepada media.

Pengguna Telegram memberi tahu ke media, bahwa konten yang baru dirilis hampir langsung tersedia untuk diunduh.
Terkadang, film sudah dibagikan sebelum diputar di beberapa negara. Memungkinkan pengguna untuk menonton film dan pertunjukan sebelum film tayang di negara lain.

“Acara seperti Killing Eve, The Good Place, Rick dan Morty hadir terlambat di India, tapi saya menontonnya jauh sebelumnya, terima kasih kepada Telegram,” kata Akanksha Dhakrey yang tidak perlu menunggu tanggal rilisnya di India.

Sitkom lain yang populer di kalangan warga India, Brooklyn Nine-Nine, diperkirakan akan ditayangkan di Netflix India hampir setahun dari tanggal penayangan aslinya di AS.
Namun, penggemar di Telegram dapat menemukan dan mengunduh 13 episode musim ketujuh dan terbaru, yang belum tersedia di Netflix India.


Link film Telegram

Apa yang membuat grup Telegram ini semakin menarik.
Walau begitu banyak anggota yang mencapai ribuan orang, tidak ada pengirim spam.
Telegram ramai digunakan sebagai tautan download film sejak awal tahun 2020 walau resminya sudah ramai di tahun 2018 lalu.

Hanya tersedia konten yang diposting di grup ini yang akan diunduh, ditonton, dan terserah keluar dari grup atau sekedar mampir melihat isi satu grup.

Disinilah ketika Netflix, P2P kalah dengan teknologi Messenger
Sejak kapasitas storage yang besar berkembang menjadi lebih dari sekadar alternatif untuk platform streaming.
Kita dapat menemukan hampir semua konten di bawah cahaya matahari - film klasik tidak tersedia di platform utama mana pun (bahkan torrent, platform distribusi file), film berbahasa asing dalam kualitas tinggi dan dengan subtitle yang lengkap, serta film-film yang kurang terkenal dan diakui secara kritis yang menang besar di festival. Kadang dapat ditemukan di Telegram.

Semua membantunya mengembangkan dan mempertahankan selera sinema dunia. Apa yang tidak ditemukan di mana pun, mungkin dapat temukan di sini.
Misalnya, menonton film dokumenter yang mendapat pujian kritis dan mendapatkan nominasi Oscar, For Sama tetapi gagal menemukannya dimana-mana, bahkan di jaringan P2P.

Selama satu dekade sekarang, torrent / P2P menjadi lokasi web masuk untuk mengunduh konten yang tidak tersedia di wilayah seseorang.
Masalahnya di tayangan film yang dibagikan via P2P mendatangkan masalah.
Terutama jumlah data, kurang stabil dan waktu yang diperlukan untuk mengunduh film. Kadang koneksi cepat kadang lambat, kadang penyedia konten menonaktifkan upload. Kadang yang diberikan seperti dimasukan link sampah yang membuat jengkel ketika menonton.

Telegram telah melampaui ini dengan menyediakan opsi yang lebih cepat untuk mengakses konten, membuatnya tidak terlalu rumit. Dan tersimpan di server mereka, dan tidak dipengaruhi oleh yang memberikan konten. Kirim konten dan biarkan orang mencari channel, seri TV, judul film untuk di download ke server Telegram.


Satu disana yang menganggu, ada channel grup lain.

P2P lain seperti layanan torrent membawa risiko malware, dan situs streaming seperti F Movies hampir selalu menayangkan iklan dewasa yang tidak layak. Sebaliknya, pengalaman Telegramnya ternyata mulus, dengan akses ke konten bersih dan berkualitas tinggi atau terserah ingin mengambil file dengan resolusi rendah 100-200MB perfilm dengan durasi 1 jam.

Tidak semua cerah di Telegram
Namun ada sisi lain; Telegram juga menyediakan bagian yang adil dari konten yang tidak pantas.
Hanya konten yang baik yang masuk ke cloud, dan Telegram tetap menyortir film. Beberapa film juga di takedown, alias hilang dari sebuah channel karena berisi hak pemilik yang tidak boleh di download.
Pengguna dapat melaporkan konten dengan mengirim email ke Telegram (abuse@telegram.org), tetapi platformnya jelas bahwa tidak akan mengatur konten pribadi.
Telegram juga tidak menyatakan dengan jelas apakah secara proaktif menghapus konten bermasalah dari cloud-nya atau lebih mengandalkan laporan dari pengguna.

Bagaimana Telegram merespon
Mereka tidak menjawab, mungkin sementara dianggap urusan si penonton dan pengupload (sementara memegang kebebasan internet).
Beberapa grup kadang menhilang, mungkin di tutup. Film lain yang muncul sejak tahun 2018 masih tetap ada disana.

Apakah konten menganggu tayangan di internet
Untuk pengguna ini adalah koin dua sisi.
Banyak selebritas, film menjadi populer karena orang mengakses karya mereka versi bajakan..
Merugikan pembuat konten secara sumber dana atau layanan video online.

Bagaimana mencari di Google
Lihat saja link yang diberikan dengan nama Https://t.me/nama grup atau film
Bagaimana mencari di aplikasi Telegram, seperti yang ditayangkan dari keteragan video diatas.

Bagaimana menonton film ke TV
Beberapa model TV LCD memiliki port USB. File dapat dipindah ke flash disk. Jadi tidak selalu nonton di smartphone yang kecil.
Siapa tahu file yang di download dapat diputer di TV mengunakan Flashdisk


Berita terkait
Program Renamer memudahkan merubah nama file sesuai karakter, menganti nama file sekaligus, baik di dalam satu folder atau beberapa folder. Memudahkan kita mencari nama file, misal berdasarkan tanggal atau tempat. Membersihkan keterangan nama file yang kita tidak perlukan. Termasuk beberapa karakter, dapat diganti atau dihilangkan.

Cara menyesuaikan dialog dengan terjemahan subtitle yang tidak sama. Agar percakapan dalam file Subtitle SRT dapat pas dengan film yang di tonton. Caranya sangat mudah, dengan mencari waktu kapan percakapan dimulai dan memasukan koreksi waktu dari subtitle film.



35 tahun lalu, nama laptop Toshiba menjadi panduan industri computer portabel pertama.Tetapi di tahun 2020, Toshiba tidak lagi membuat notebook termasuk computer. Toshiba mengalihkan ke pemlikan perusahaan ke Sharp yang sudah menjadi pemilik divisi computer Toshiba sejak tahun 2018.

Apa yang menarik dari serial drama Korea, mengapa begitu mendapat hati penonton di Asia. Dimana bisa nonton film online. Rata rata DraKor dibuat 16 episode, ada tingkat atau rating ketika produsen akan menayangkan film di Korea. Sebagai nilai apakah sebuah serial memang menarik bagi penonton atau akan di pangkas.

PlexTV Juli 2020, siaran TV dan Film. Nonton TV siaran langsung dari smartphone. Dapat mengunakan browser tanpa perlu menginstall aplikasi. Atau dapat mengunakan aplikasi dari beberapa media TV lokal. Beberapa siaran TV luar negeri untuk berita juga tersedia. Tetapi hati hati mengunakan aplikasi Android untuk acara TV streaming, banyak yang nakal.

Internet fiber murah 100.000 atau yang paling mahal yang lebih baik. Mengapa provider internet rumah menawarkan paket berbeda. Bagaimana pasang internet murah, bisa dikenali kabel fiber optik yang lewat di depan rumah. Bagaimana menghitung biaya internet bulanan, internet promo, tarif internet, biaya sewa modem, set-top box harus diperhitungkan.

Tanaman membutuhkan proses fotosintetis untuk menghasilkan oksigen. Tanaman di rumah atau gedung kantor juga membantu meningkatkan kualitas udara di ruangan kita. Aada beberapa tanaman menghasilkan oksigen pada malam hari. Pohon Empress Splendo jenis pinus tumbuhan paling efisien di dunia, mampu menyerab 103 ton karbon per hektar



Film Before the Flood, adalah film dokumenter yang dibintangi Leonardo DiCaprio. Dibuat oleh National Geographic, sudah tayang jaringan TV Nat Geo. Apa saja yang akan hilang akibat perubahan iklim. 11 ribu lebih ilmuwan dari 153 negara menyerukan keadaan darurat dengan perubahan iklim. Sekarang ini terjadi

Kapal selam terbaru dikembangkan pada abad ke 21. Disebut kapal selam dengan mesin AIP sistem Stirling. Mengapa kapal selam baru menarik digunakan beberapa negara. Setidaknya 10 negara mampu membuat kapal selam lebih kecil. Tugas untuk mengawasi wilayah pesisir, tapi kemampuan menyusup lebih baik dari kapal selam besar.

Hati hati dengan aplikasi top, Eurecom temukan mereka kadang nakal. Masalah tidak bisa telepon keluar dan menerima telepon masuk. Dan update software di smartphone Android. Baterai smartphone penuh 100 persen tapi dalam 30 menit langsung drop 30 persen. Indonesia rangking 4 smartphone terinfeksi malware Agent Smith

Update dugaan planet X ditemukan, diberi nama VG18, memiliki orbit ekstrem dan masuk dengan orbit Trans Neptunus. Planet RR245 orbit 700 tahun dan UZ224. Benda yang melintang ke atas Drac dan Niku Berapa jumlah planet di tata surya kita.Untuk ukuran planet besar, setidaknya ada 9 planet. Tapi total tidak jelas ada berapa planet yang mengorbit ke di tata surya kita, mungkin nanti menjadi 17 atau 18 planet.




No popular articles found.