Motor listrik Yamaha e-Vino mirip Vespa harga relatif hemat


Green | 6 November 2020

Disain Yamaha e-Vino, motor listrik gaya Vespa.

Tidak seperti motor bebek yang kita lihat, tapi disain bodi belakang gyang mengelembung. Termasuk bagian dasboard dan spakeboard terlihat berbeda.

Menempatkan 2 penumpang, motor Yamaha e-Vino memiliki total berat 74kg dengan kekuatan baterai 500Wh.

Jarak tempuh tidak terlalu jauh, hanya 29km. Tapi ada pilihan dengan menambah baterai cadangan, membuat Yamaha e-Vino dapat mencapai jarak 58km.

Jarak tersebut dapat ditempuh selama motor berjalan dengan kecepatan 30km perjam, serta berat pengendara 55kg.

Pengisian baterai motor listrik Yamaha e-Vino terisi penuh selama 3 jam.

Ukuran baterai dapat di lepas dan di isi di rumah. Baterai ditempatkan tepat di kursi pengendara, dan dapat dikeluarkan secara manual.

Kekuatan motor pengerak rata rata mencapai 580W, sedangkan tenaga puncak mencapai 1.200W.

Berapa kecepatan motor listrik Yamaha e-Vino, cukup 44km perjam. Pengemudi nantinya harus memiliki SIM untuk mengendarai Yamaha e-Vino.

Pasar Yamaha e-Vino sementara untuk negara Jepang. Yamaha mungkin akan memasarkan ke Eropa.



Motor listrik Yamaha e-Vino dijual $2.280. Harga boleh dibilang terjangkau untuk jenis kendaraan motor listrik.

Yamaha Evino

Berita terkait
Arcfox GT memiliki kekuatan mesin setara 1.600 HP walau mengunakan power baterai. Tetapi bukan adu cepat di jalan, hanya kecepatan awal seperti kendaraan high end berbahan bakar bensin. Mobil listrik Hyper Card Arcfox GT tampil tahun lalu di Geneva Auto Show. Boleh dibilang kekuatan daya dorong mesinnya dengan power monster.

Motor listrik Ather 450X dengan jarak tempuh 85km. Kecepatan dari 0 ke 60km hanya membutuhkan waktu 6,5 detik. Disain motor dilengkapi 4G dan WIFI, disain baterai lithium tipe 21700. Baterai di garansi Unlimited dari pabrik.



Motor Listrik Gogoro Smartscooter bentuknya seperti motor skuter Vespa. Tapi mengunakan power baterai lithium. Perusahaan baru Gogoro mengatakan motor listrik Gogoro Smartscooter mampu mencapai kecepatan 50km perjam. Dengan kekuatan jarak baterai sampai 90km lebih sebelum diganti.

Honda Motor Co dan Panasonic mengumumkan rencana penelitian berbagi baterai sepeda listrik di Indonesia. Indonesia menjadi negara nomor tiga penguna motor bensin buatan Jepang. Setelah India nomor 2 dan nomor 1 China. Penelitian kedua perusahaan nantinya menyediakan jalur fasilitas stasiun pengisian baterai. Setidaknya di beberapa puluh tempat.

Motor listrik mampu menempuh jarak 400km lebih dengan power baterai. Yang menantang dari disain motor Ethec buatan Ethec Electric Motorcycle adalah disain bodi yang indah. Dan tampilan lampu depan futiristik. Dirakit dengan 1260 sel baterai lithium, ditempatkan di tengah tempat duduk pada bodi motor.

Kecepatan motor Kumpan Electric 1954L dibatasi sampai 45km perjam, atau bisa di pesan untuk model lebih lambat dengan kecepatan maksimum 25km/jam. Berapa harga motor listrik Kumpan Electric 1954L, tidak terlalu mahal katanya dan dibuat dalam beberapa varian

Honda EV-Cub akan memasuki produksi tahun 2018. CEO Honda Takahiro Hachigo pertama kali menawarkan konsep motor listrik Honda di tahun 2009. Pengembangan motor Honda Cub sudah dibuat sejak 1958, nanti akan tampil dengan power baterai.



Kuberg Freerider adalah motor listrik segala medan. Bentuk sederhana dan ringan, tapi mampu melaju di jalan permukaan tidak rata. Memiiki power 22Ah, cukup di kendarai 1 jam dengan kecepatan penuh, suspensi dengan travel panjang untuk peredam getaran, disk brake ukuran besar seperti motorcross.

Motor listrik Sine Cycles memiliki gaya retro atau motor jadul. Bukan jadul tapi mirip gaya motor chopper. Perbedaan ada di mesin, dengan motor listrik dan power baterai. Pembuat Sine Cycles berpusat di Steffisburg Switzerland. Sistem motor yang kelihatannya sederhana.




No popular articles found.