Earbud Oppo Enco X earphone Hi-Fi audio Bluetooth 5.2


Product | 20 October 2020

Oppo bulan Oktober 2020 meluncurkan beberapa produk baru.

Tapi yang menarik sebuah earbud atau earphone wireles Oppo Enco X.

Produk manager Oppo mengatakan model Oppo Enco X menawarkan kualitas suara dengan koneksi wireless.

Ternyata Oppo bekerja sama dengan disainer audio Dynaudio Danner. Daniel Emonts si creator Dyanudio yang melakukan tuning Oppo Enco X sendiri.

Sekitar 30 materi diuji coba, 120 struktur modifikasi, sampai dibuat 152 model contoh.

Akhirnya produk jadi Oppo Enco X dengan sistem DBEE3.0. Kabarnya mampu memberikan suara setingkat Hi-Fi Audio dalam ukuran kecil.
Disain magnet mengunakan superconducting diaframa. mendukung dual mic dual core noise reduction dan lainnya.

Oppo Enco X mendukung Bluetooth 5.2 dan kompatibel untuk OS Android dan iOS.
Kelambatan transmisi suara disebutkan hanya 94ms dengan full link, sedangkan minimum kelambatan 47ms.

Daya tahan baterai 25 jam pengisian wireless charger baterai case,

Harga Oppo Enco X tidak terlalu murah, dijual $150.



Spesifikasi Oppo Enco X
  • Bluetooth 5.2 (LHDC, AAC, SBC)
  • 11mm moving coil unit + 6mm plane diaphragm unit
  • Touch controls volume, call control, track change
  • Dual microphones active noise cancellation, triple microphones for call noise reduction
  • 47m Bluetooth low-latency dual transmission
  • Water resistant (IP54)
  • Berat : 4.8g x 1 unit earbud, 42.5g berat case
  • 44mAh 5,5 jam (4 jam dengan ANC) musik playback, 535mAh battery case pengisian 24 jam (20 jam dengan ANC), mendukung wireless charger Qi


Oppo Enco X

Berita terkait
Sat-Fi2 adalah WIFI untuk satelit. Dapat terhubung ke internet dan melakukan panggilan telepon, dimana tidak ada sinyal di satu daerah. Kecepatan internet lambat, tapi membantu untuk penguna yang memasuki area tanpa sinyal seperti daerah terpencil.

Realme Watch model yang dirilis Mei 2020 memiliki tambahan fitur SpO2 untuk mengukur kadar oksigen dalam tubuh. Harga Realme Watch juga murah, termasuk fitur memeriksa detak jantung. Dan disainnya mirip seperti Apple Smartwatch. Realme Watch memiliki layar 1,4 inci dengan panel LCD, dengan ketajaman pixel 320 x 320p 323ppi.



Devolo Magic 2 WiFi dan Devolo Magic 2 LAN DINrail Powerline sistem jaringan internet atau network di rumah melalui kabel listrik. Tidak memerlukan kabel LAN, digantikan dengan kabel yang ada dari kabel listrik di rumah. Kecepatan tranfer 2.400Mbit, dapat dipasang di tempat yang kesulitan mendapat sinyal WIFI.

Kingston microSD High Endurance menawarkan daya tahan memory card untuk camera dan bekerja 24 jam nonstop. Memory card Kingston memiliki standar Class U1 tapi mendukung standar A1 dengan penanganan data input dan output - IOPS lebih tinggi.

SoundMagic E11D adalah earbud atau earphone khusus untuk smartphone. Katanya harga lebih terjangkau untuk disain smartphone yang menyediakan port audio dari USB tipe C. Mendukung DAC, 3 tombol kontrol untuk musik. Memiliki rentang suara 15Hz -22kHz. Dan dilengkapi microphone untuk pembicaraan dengan smartphone.

Earphone khusus untuk smartphone, tapi kualitas sedikit diatas standar earphone bawaan smartphone, yang umumnya hanya bersuara pas saja. Berbeda dengan realme Bud memiliki tingkat suara bas 160% lebih besar. Mengunakan driver 11mm.




No popular articles found.