Daur ulang kontainer bekas hotel Stow Away


Green | 13 October 2020

Sebuah hotel dibangun dengan susunan kontainer bekas.

Terdiri dari 5x5 untuk sususan kontainer, menjadi sebuah hotel Stow Away di Waterloo London.

Proyek hotel Stow Away selesai dibangin November 2018.

Bangunan hanya mengunakan 25 kontainer saja. Dan tersusun tinggi ke atas.

Dengan panjang satu kontainer 9 meter, cocok untuk ditumpuk seperti garis gedung.

Ini bukan hotel yang dilengkapi tempat tidur saja. Tapi di bagian bawah dibangun lengkap.

Termasuk tembat bar bagi para tamu hotel.

Agar tidak berbentuk seperti tumpukan besi, hotel dibuat sedikit dekoratif gedung.

Ruang kamar memiliki luas seperti sebuah apartemen kecil.  Lengkap dengan toilet dan meja dan balkon di bagian belakang. Bagian ranjang ditempatkan ke arah depan yang menghadap ke jendela ukuran besar.
Tamu hotel dapat masuk dari pintu depan, tapi naik dari tangga di belakang gedung hotel.

Struktur kontainer hanya dijadikan sebagai tiang bangunan hotel. Bagian dalam di dekorasi dengan lapisan kayu, bahkan tidak tampak seperti berada di dalam susunan kontainer.



Hotel Kontainer Bekas Stow Away

Bangunan memiliki jarak lebih dekat ke arah London Eye tempat turis, sekitar 1,2km atau 5 menit jalan kaki. Ditempatkan pada area strategis bagi pariwisata.

Walau dari barang bekas, menginap disana mencapai 2 juta semalam.

Berita terkait
Nah ini ide menarik kalau susah mencari sapu dirumah. Seorang geek membuat sapu dari botol bekas. Dibutuhkan 4 botol plastik ukuran 1,5 liter lalu di satukan .

Beberapa tip memudahkan kita, atau memanfaatkan barang bekas menjadi berguna. Seperti mengikat kabel, membuat gantungan baju lebih banyak, tabung bekas untuk menyimpan adaptor dan memberikan warna pada kunci.



Daur ulang kaleng bekas, talang air atau batako bekas yang tersisa. Dapat dimanfaatkan untuk pot tamanan. Tidak perlu banyak dirubah, batako yang memiliki lubang tinggal diisi dengan tanah dan tanaman diatasnya. Talang tabung plastik juga dapat dimanfaatkan untuk pot tanaman

Daur ulang barang bekas dari kayu menjadi bangku, botol pastik menjadi tempat barang, botol selai menjadi tutup lampu, pengikat barang jadi tas dan lainnya Kay bekas dapat dijadikan kursi duduk. Membuat lampu dari gelas atau toples kaca, atau membuat parkir tempat sepeda dari kayu bekas.

Dekorasi rumah, daur ulang barang bekas, memanfaatkan vinyl untuk lantai, memanfaatkan ruang kosong disamping pintu, mengunakan tirai dengan bahan lebih murah bisa dilakukan lebih kreatif

Fotographer Nick Olson dan disain fashion Lilah Horwitz, keduanya memiliki mimpi yang serius. Mereka ingin membangun rumah dari bahan barang bekas, khususnya mendaur ulang dari jendela bekas.

Computer terdiri dari bagian utama yaitu Motherboard. Bila tidak terpakai lagi, board akan dibuang menjadi sampah. Ada cara mendaur ulang komponen computer seperti papan pcb bekas menjadi clipboard.




No popular articles found.