Air minum di Amerika harganya naik 10 ribu kali


Green | 8 June 2010

Jaman edan, untuk minum saja harus dari botol plastik. 25 tahun lalu mungkin tidak ada kata membeli air di jalan. Semua masyakarat di Indonesia bebas membeli minuman ringan dan jajanan dijalan. Tetapi tidak ada yang menjual air minum kemasan seperti jaman edan saat ini.
Teknologi air minum yang bersih diperlukan karena sudah begitu banyak penduduk. Dan pencemaran air sumur yang tidak layak minum lagi.

Di Amerika sendiri, air minum sekarang sudah naik 10 ribu kali lipat. Ketika air bisa di dapat hanya $0.0015 pergalon, sekarang dijual seharga $10 pergalon.
Berapa besar konsumsi penduduk Amerika, menghabiskan 8.6 milyar galon pertahun air minum. Sedang di pasar global menghabiskan 53 milyar galon. Menghasilkan uang 61 milyar dari penjualan air minum kemasan.
Anehnya 40% air diambil dari dalam kota dan bukan dari sumber air.
22% merek air minum masih terkena pencemaran kimia, walau dibawah ambang batas kesehatan.

Lebih hebat lagi, untuk menghasilkan air minum dibutuhkan 17 juta drum minyak pertahun. Setara bahan bakar 1 juta mobil pertahun.
BIaya membuat botolnya, menghabiskan 3x jumlah air yang akan dimasukan kedalam botol.
Hanya 1 dari 5 jenis botol yang dapat di daur ulang.
Menghasilkan 3 milyar pon sampah plastik dari botol bekas saja.

Jaman edan, minum saja membuat sampah. Kita peduli, hemm

Berita terkait
Dahulu seseorang yang berpergian harus memesan tikat jauh hari. Hari ini tinggal tekan dan tiket akan muncul. Salah satu kecepatan teknologi ternyata membuat efek negatif dengan perasaan kesal. Sisi buruknya hampir terjadi di sebuah aktivitas masyarakat. Untuk itu dapat kita pelajari, mengapa orang menjadi tidak sabaran.

Minum sekali dua kali mungkin tidak masalah, tetapi banyak yang mengunakan minuman energi drink atau minuman berenergi terlalu banyak. Tetapi diperlakukan dengan meminum setiap hari sebagai suplemen. Itu masalah besar



Salah satu pemicu kegemukan adalah perubahan DNA, penyebab lain dari kebiasaan tidur anak anak ketika kecil. Satu penelitian menyebutkan penyebab kegemukan dipicu ketika bayi masih dalam kandungan.

Kota San Francisco larang penjualan air kemasan plastik. Kota ini sangat tertarik dengan zero waste sampai tahun 2020. Akhir tahun 2013 dewan pengawasan kota bersiap melakukan larangan ketat penjualan air dalam kemasan.

Bila ditanyakan dimana daerah paling kekurangan air. Jawabannya ada 2, kemungkinan dari kota di daerah Timur Tengah atau Afrika. Ternyata ada di Asia yaitu kota Beijing. Beijing membutuhkan 3,6 miliar meter kubik air pertahun.

Sebuah restoran Ray and Stark Bar dari grup Patina berada di Los Angeles County Museum of Art. Minggu depan akan menawarkan air minum berbagai jenis. Termasuk air minum yang di impor dari Spanyol, Perancis, Jerman dan Kanada.

Minum air yang cukup membantu tubuh tetap bugar dan sehat. Air memiliki manfaat bagi kesehatan, air meningkatkan kekebalan dalam tubuh dan bertindak sebagai pengendali suhu bnadan. Air berfungsi sebagai pelumas dalam pencernaan, air mengangkut nutrisi dan oksigen ke dalam sel



288 panel surya di pasang di atap dealer KIA Afrika Selatan, menghasilkan power 69kW perhari, cukup untuk 12 jam kebutuhan power listrik. Bila surplus, energi akan dipakai ke esokan hari. Dealer KIA disana menjadi dealer mobil paling ramah lingkungan.

Botol bir Heineken dirancang untuk dijadikan batu bata pernah dibuat tahun 60an. Rancangan ini datang ketika Mr. Heineken datang ke Karibia, dia melihat banyak botol menjadi sampah.

Air minum tidak terasa sudah menjadi barang mewah bagi sebagian masyarakat. Bagaimana minuman kemasan dibuat. Dimulai dari sumber air, dimurnikan, dimasukan kedalam botol plastik, disegel, diberi merek dan informasi kandungan bahan mineral dengan label, dibawah ke truk atau dikirim dengan kapal dan sampailah di restoran atau kafe di Amerika

Manusia  di seluruh dunia berkembang lebih besar dalam 30 tahun terakhir ini. Mereka yang mengalami obesitas atau kegemukan mencapai 2 kali lipat.




No popular articles found.