Photoshop Iran membuat pesawat Qahar 313 dan jet Kowsar generasi ke 4


Kategori : Stuff | Date : 19 August 2018
Iran pernah membuat foto dan mengatakan sudah mampu membuat Drone.

Tetapi ditemukan foto yang diambil adalah foto dari Jepang, dan disebutkan Drone Iran adalah palsu.

Kemarin Iran baru menampilkan pesawat Stealh JetFigter Qahar 313. Foto terbaru menampilkan pesawat sudah terbang di gunung Damavand.

Lagi lagi foto tersebut adalah foto palsu. Kabarnya editing foto mengunakan software Photoshop yang lebih halus. Sedangkan stock gambar diambil dari Pickywallpapers.com



Sampai seorang blogger asal Iran mengatakan sindirian. Apa yang anda butuhkan untuk menerbangkan pesawat jet tempur. Pertama sebuah foto dimana anda ingin terbang, lalu sebuah foto mock-up pesawat jet, dan Photoshop. Sekarang jet anda bisa terbang dan menghancurkan musuh.

“What you need to fly the fighter jet:
 
1.A photo of the place you wish to fly the jet
2.A photo of a mock-up jet
3.A Photoshop program
4.And now your jet can fly and destroy enemies!”

Bukan pertama kali Iran membuat propaganda dengan Photoshop. Satu lagi tentang misil Iran yang jumlahnya terlalu banyaak. Dan gambar kedua adalah pesawat Drone Jepang untuk penelitian, gambar kincir angin dihapus begitu saja oleh Photoshop.



Iran membuat jet tempur Generasi ke 4
Hari Selasa 21 Agustus 2018, media TV pemerintah Iran memperlihatkan presiden Hassan Rauhani duduk di sebuah pesawat jet tempur.


Pesawat jet yang dikatakan buatan Iran dengan nama Kowsar.
Media lokal juga melaporkan pesawat tersebut adalah generasi ke 4 yang diproduksi oleh para ahli militer Iran.

Namun peneliti penerbangan internasional meragukan gambar tersebut. Karena rancangannya mirip seperti jet F-5F buatan Amerika tahun 1970.
Pada tahun 1974, Teheran membeli  F-5 atau 5 tahun sebelum terjadi revolusi Iran.
Ciri yang dikenali seperti pasokan udara tidak biasa, dan dibuat mirip adalah ciri dari F-5F.
Diperkirakan Iran masih memiliki 31 unit jet F-5E dengan 1 kursi dan 17 F5-F 2 kursi.

Dibawah ini adalah gambar asli, tapi laporan media pemerintah diragukan kebendarannya.


Iran kali ini bikin kapal induk sendiri. Bentuknya seperti kapal induk Nimitz Amerika. Mungkinkah Iran mampu membuat kapal induk dalam waktu singkat, sementara negara maju membutuhkan waktu bertahan tahun.

Sukhoi T50 sudah jadi, satu foto ditampilkan ketika pesawat terbang. Disain sama seperti model prototipe , kali ini tampil lebih rapi dan sudah di cat dengan bendera Rusia.

Kampanye berbentuk Phishing atau penipuan di Iran. Ada apa dengan pengiriman email besar besaran tersebut, kabarnya untuk mencari akun pemilik rekening masyarakat Iran dan bermotif politik dengan pemilihan presiden.



Kompetisi World Press Photo memasukan nama Paul Hansen dengan judul pelayat di Gaza. Menjadi juara sebagai foto wartawan. Tetapi fotonya memang di re-touch dan bukan di manipulasi. Aturan kompetisi foto sekelas World Press melarang foto di manipulasi.

Presiden Ahmadinejad lagi tampil dengan photoshop, menampilkan foto ketika menghibur keluarga presiden Venzuela. Pemakaman Chaves dilakukan di Caracas. Foto Ahmadinejad tampil bertemu Elena Frias de Chavez, ibu dari Chavez

Pesawat tempur Qaher F 313 diperlihatkan di media TV Iran. Kabarnya pesawat ini tidak bisa terditeksi oleh radar. Memiliki 1 tempat duduk, dan bisa terbang rendah, sekaligus memiliki material berteknologi tinggi untuk meredam radar.


No popular articles found.