Asus ROG AC2900 WIFI dual band gaming router dengan 3 tingkat game akselerasi


Product | 26 July 2020

Asus ROG AC2900 cukup mengunakan dual band WIFI, tapi WIFI Router ini dirancang untuk WIFI Gaming.

Asus ROG AC2900 dirancang untuk menangani data ketika bermain game, video 4K dan lainnya.

Posisi router dipasang secara vertikal dengan 3 antena.

Dengan dual band WIFI, ada 3 tingkat untuk akselerasi dalam peningkatan trafik data (internet). Termasuk untuk menurunkan latency atau ping (kelambatan) koneksi wireless, konsol game sampai computer.

Level 1 disebut mengoptimalkan Game Device. Perangkat dapat memprioritaskan dari setiap perangkat yang terhubung ke WIFI Router
Level 2 disebut prioritas paket data, namanya QoS tuning. Agar paket game didahulukan dibanding pake lain.
Level 3 disebut prioritas path ke server game. Memasukan Gamer Private Network / GPN, memperpendek jalur koneksi dari perangkat, Router sampai ke server game. Dampaknya menurunkan kelambatan ping dan latency.

Sistem Aimesh yang kompatibel memudahkan instalasi WIFI di rumah.

Fitur proteksi AiProtection dari TrendMicro, akan menjaga semua perangkat yang terhubung ke Asus ROG AC2900 dari serangan luar.
Router dapat memberi peringatan bila adanya serangan yang masuk. Karena beberapa perangkat tidak memiliki sistem antivirus.

Mendata sertifikasi dari Nvidia dengan GeForce NOW.

Lampu LED di bagian tutup depan router



Asus ROG AC2900 WIFI

Spesifikasi Asus ROG AC2900
    Block Access to Malicious
    Infection Detection and Blocking
    Protection Against Attacks
    Internal 5GHz Antenna
    2900Mbps
    802.11ac
    Boost Key
    Wall-mount Design
    1X USB 3.1 Gen1
    1X USB 2.0
    Gaming Port
    4x Gigabit LAN Port
    Link Aggregation
    Dual-WAN

    Dual band with total throughput of 2900Mbps
    3x3 MIMO on 2.4GHz band, 4x4 MIMO on 5GHz band
    160MHz and 1024QAM for gigabit Wi-Fi
    Dynamic frequency selection (DFS) for minimized Wi-Fi congestion
    MU-MIMO technology provides up to four compatible devices dedicated full-speed Wi-Fi connections
    RangeBoost and AiRadar beamforming technology for up to 120% wider coverage
    Triple-level game acceleration reduces gaming ping times by up to 75%

Asus ROG AC2900 dijual lebih hemat, hanya $181 perunit.
Yang kurang masih mengunakan WIFI5 atau sampai WIFI 802.11ac. Sementara model baru telah siap dengan WIFI6 atau WIFI ax.
Tetapi sudah memenuhi kebutuhan untuk model WIFI smartphone yang ada saat ini.

Berita terkait
Lebih cepat, tanpa lag, dirancang untuk WIFI Gaming dengan 3 band frekuensi. Pengunaan teknologi WIFI6 terbagi antara WIFI6 dan tambahan frekuensi untuk WIFI6E. Untuk WIFI6E mendapat tambahan pada spektrum frekuensi 6Ghz dari 2 band lain di 2,4Ghz dan 5Ghz.

Jangan lihat bentuknya. Asus RT-AX89X terlihat tampil aneh dengan 8 antena, quadcore procesor 2.2Ghz, 2x 10Gbit port, 8x 1Gbps, 2x USB3.1, mendukung WIFI6 terbaru. Tapi perangkat tersebut dirancang sebagai WIFI Router gaming, menurunkan latency dengan prioritas QoS



Redmi Router AX5 telah mendukung WIFI6. Router telah mendukung teknologi jaringan Mesh. Di dalam perangkat didukung sebuah procesor Qualcomm IPQ600 5 core, dengan RAM 256MB.

Huawei WiFi AX3 -  HWFAX300  dan Huawei WiFi AX3 Pro. WIFI Router harga hemat dengan dukungan WIFI6 terbaru atau standar WIFI 801.11ax. Kecepatan tranfer ke perangkat smartphone mencapai 3Gbps (teori). Mendukung dual band 2,4Ghz dan 5Ghz.

TP-Link Deco disain WIFI Router dengan bentuk seperti botot tepatnya berbentuk tabung. TP-Link Deco seriX kali ini tampil, tapi berbeda dengan seri TP-Link Deco sebelumnya dengan model TP-Link Deco M. TP-Link Deco seri X telah menempatkan fitur WIFI 6 atau standar WIFI 802.11ax.

Teknologi 5G dapat mendukung kecepatan internet dan data lebih cepat. Nantinya sistem jaringan tidak memerlukan kabel khusus, tapi melalui provider. ZTE MC801A sebuah modem untuk jaringan wireless 5G dari generasi ke 2. Mengunakan chip Qualcomm SDX55, mendukung frekuensi untuk pasar global, serta dukungan jarngan NSA dan SA.

Pertama Router WIFI 6 kecepatan tertinggi yang ada saat ini. Satu dari 2 router TP-Link Archer AX3000 dan AX1500 menawarkan WIFI 6 dengan harga jauh lebih murah. 2 model WIFI Router kecepatan tinggi 802.11ax, jauh lebih terjangkau di banding merek lain. Mampu mentranfer data dengan wireless 3Gbps dan model paling murah 1,5Gbps.



TP-link Kasa Smart WIFI Power Strip seperti steker listrik dengan konektor bercabang 6. Ditambah 3 port USB untuk charger baterai smartphone. Tetapi steker listrik TP-link Kasa Smart WIFI Power Strip bukan steker biasa yang bisa di on / off, melainkan dapat di remote melalui smartphone.




No popular articles found.
< /body>