AMD Ryzen 4000 encoding video Adobe Premire Pro


Shortstory | 23 July 2020

Software editing video Adobe Premiere Pro biasanya disukai oleh penguna computer yang memiliki GPU Nvidia seperti proses dengan CUDA, atau Intel dengan QuickSync.

Kali ini AMD bergabung dengan 2 produk Intel dan Nvidia.

AMD mengatakan Premiere Pro terbaru dari update Adobe 14.2 yang dirilis Mei 2020 telah menambah fitur AMD GPU untuk Media Encoder. Yang dimaksud Internal Grafik dapat membantu memproses encoding video lebih cepat.

Atau dengan kata lain sebuah notebook dengan procesor Ryzen 4000 siap bekerja dengan Adobe Premiere Pro.

Proses akselerasi dari internal grafik dapat mempercepat proses render video dalam format H.265 dan H.265.

Ryzen 7 4800U yang digunakan sebagai procesor notebook Lenovo Yoga SlIm 7.
Menyelesaikan proses encoding video dengan durasi 4 menit format video Apple ProRes 444 4K 60fps QuickTime.

Mengunakan procesor CPU tanpa dibantu internal grafik / GPU, membutuhkan waktu 17 menit 22 detik.
Dengan bantuan GPU encoding GPU dapat memangkas waktu render menjadi 12 menit 20 detik


Proses encoding video dengan GPU vs CPU

Untuk proses tersebut kebutuhan software dan driver (Info GPU Open)


AMD RadeonSoftware Adrenalin 20.2.1 (19.50.19.01) or later.
Microsoft® Windows® 7, Microsoft® Windows® 8.1 or Microsoft® Windows® 10.
 AMF 1.4.4 or later requires OCL_SDK_LIGHT.  Previous versions require  AMD APP SDK (Version 3.0 or later),  Microsoft® Windows® 10 SDK (Version 10586 as required by the build solution) and some samples require the Microsoft® Foundation Class Library.
Examples are built with Visual Studio® 2013, Visual Studio® 2015 and Visual Studio® 2017.

Sebelumnya AMD lebih banyak mengunakan proses dengan OpenCL seperti video editing Magix Vegas Pro

Berita terkait
Photoshop Camera aplikasi camera Android dengan kecerdasan buatan. Menampilkan otomatis filter ketika foto akan diabadikan. Atau membuat efek blur di latar belakang. Adobe masih menguji disain AI di aplikasi Photoshop Camera. Resmi di rilis ke publik.

Smartphone dengan layar punch hole seperti lubang di layar, sekarang dapat tampil lebih menarik. Dapat dimanfaatkan untuk status baterai dengan cincin lingkaran status kapasitas baterai smartphone. Aplikasi Energy Ring hemat CPU, tapi masih terbatas untuk beberapa model smartphone.



Cloudflare DNS 1.1.1.1 untuk Android dan iPhone aplikasi bersamaan tanggal 11-11. DNS khusus Cloudflare 1.1.1.2 dan 1.1.1.3 memblok malware. Sistem IP 1.1.1.1 menjaga privasi penguna, dan dalam waktu 24 jam akan dihapus agar tidak dapat ditelusuri.DNS 1.1.1.1 Cloudflare dapat menjadi alternatif dari DNS Google 8.8.8.8. Setting DNS di smartphone.

Font Windows dapat diatur sesuai kebutuhan kita. Dengan memberi nama font TTF atau merubah file OTF ke TTF terlebih dahulu, dan membuat nama font menjadi satu kelompok. Akan mempercepat memilih font bagi mereka yang suka membuat konten. Dari video konten, disain, foto yang memerlukan keterangan huruf dalam gambar dan video. Bagaimana mengatur nama font agar terlihat dalam satu grup.

Cara download peta Google Maps resolusi tinggi. Tidak perlu digabung dengan mendownload potongan gambar peta. Dan software yang melakukan. SAS Planet dapat mengambil peta dan mengabungkan potongan peta baik foto satelit, jalan dan layanan peta lain. Untuk menghasilkan foto resolusi tinggi tanpa perlu di download ulang

fRute Google Maps dapat dipindah ke smartphone. Menjadi peta jalan permanen dan disimpan dalam bentuk file GPX. Untuk ekspor rute Google Maps ke GPX, sebelumnya tersedia di layanan Google Maps. Tapi sekarang terlihat sudah dihapus. Untuk mencopy rute peta Google Maps masih ada tip lain. Sehingga rute jalan yang dibuat, di ekspor ke file GPS dan dapat dilihat di smartphone Android

Windows Firewall Control memblok akses software yang diam diam akses ke internet. Blok dapat di pilih untuk masing masing software. Fungsi utama untuk menghentikan akses software tanpa kita tidak ketahui. Update versi 5.0.1




No popular articles found.
< /body>