Film 2040 perbaikan bumi di masa mendatang


Green | 9 July 2020

Film 2040 menceritakan masa depan Bumi dan kemajuan teknologi.

Dirilis 7 November 2019 di Jerman, sutradara Damon Gameau, dan mendapat penghargaan AACTA Award.

Film ini bukan film aksi, drama, dan fiksi. Tapi melihat ke depan seperti apa dunia nanti.

Full Movie about Earth future


Yang kern dari karya Gameau, aktor Australia, membayangkan masa depan yang menguntungkan (tidak semua buruk) di tahun 2040 untuk putrinya.
Dia membayangkan dunia di mana ancaman eksistensial dari perubahan iklim dapat dikendalikan, menggunakan teknologi yang ada saat ini dalam skala besar. Pengetahuan manusia yang sekarang dilakukan, dirubah lebih ramah lingkungan dan ditata ulang ke alam.

Film juga melibatkan kalangan akademisi dan aktivis, Gameau juga mengunjungi sistem micro grid bertenaga surya (pembangkit listrik) di Bangladesh.

Dia melompat di dalam mobil tanpa pengemudi dan menjelajahi apa yang terjadi dalam masyarakat di masa depan, ketika kendaraan semacam itu menjadi norma biasa.

Solusi untuk meregenerasi lahan pertanian dan merevitalisasi lautan sepertinya tidak kehilangan proposisi.

Meskipun peluang untuk menerapkan semua ide di dalam film tersebut membutuhkan niat besar dari manusia sendiri.
Film dokumenter tentang iklim memang langka tapi membawa pesan optimis bagi kita.





Film yang menarik tersebut mengambarkan industri manusia di Bumi membuat ketidakseimbangan alam.
Diawali apa penyebab suhu bumi meningkat, dampak ketika karbon dioksida diturunkan.

Di Bangladesh dibuat sistem dari panel surya, terhubung ke rumah rumah dan jadilah sebuah mikro grid atau jaringan listrik kecil di sebuah kampung.

Jaringan listrik mikro di kampung

Idenya dapat dibawa ke tahun 2040, ketika rumah memiliki instalasi panel surya, dapat disatukan dalam satu grid jaringan listrik kecil menjadi jaringan lebih besar.
Ketika panel surya sudah dibuat seperti kaca tembus pandang dan ada di setiap jendela rumah untuk menghasilkan listrik.
Teknologi baterai baru yang sangat terjangkau. Disanalah setiap rumah yang kelebihan listrik dapat mendonasi listrik dari baterai ke rumah lain.

Teknologi listrik
Berlanjut ke semua kendaraan dengan baterai.  Kedepan kendaraan tidak perlu kemudi, dan kendaraan akan berjalan sendiri.
Bila bekerja dengan baik, kendaraan dapat digunakan bersama-sama.
Tidak perlu menyediakan tempat parkir, karena kendaraan yang jumlahnya sedikit dan melayani satu kota.
Atau membuat jalur khusus untuk kendaraan listrik, transportasi umum otomatis.
Bahan bakar tidak akan digunakan lagi, dan tidak akan kembali.
Alam perlahan kembali pulih.

Transportasi masa depan 2040

Kebutuhan lahan pertanian.
Sekarang tanah semakin kurang subur dan menurunkan produk pertanian, teknologi dapat dikembalikan dengan cara sederhana.

Film dengan durasi 1 jam 25 menit belum meliputi semua aspek masalah dengan Bumi. Hanya sebagian kecil saja dengan perbaikan di masa depan..
Film 2040 hanya memberi pengetahuan, seperti apa nanti masyarakat pada 20 tahun kedepan.



Pengetahuan, penelitian, dan kemajuan teknologi saat ini nantinya akan dibawa dan diterapkan ke masa depan.
Dari hal sederhana seperti mikro grid, jaringan listrik mikro dapat diperluas untuk satu kota bahkan negara.
Mungkin dapat membangun sebuah kota tanpa pembangkit listrik. Ketika di setiap rumah saat ini harus hemat listrik, nanti di setiap rumah dapat saling berbagi listrik ke rumah lain.
Berkebun di rumah atau atap gedung dapat menjadi tren baru. Makanan yang sederhana seperti sayur dapat diproduksi sendiri oleh warga kotanya dengan memanfaatkan ruang kosong.

Film dapat dilihat via Play Store 2040
Tampil di Youtube, termasuk trailer dan mungkin versi full movie

Berita terkait
Tanaman membutuhkan proses fotosintetis untuk menghasilkan oksigen. Tanaman di rumah atau gedung kantor juga membantu meningkatkan kualitas udara di ruangan kita. Aada beberapa tanaman menghasilkan oksigen pada malam hari. Pohon Empress Splendo jenis pinus tumbuhan paling efisien di dunia, mampu menyerab 103 ton karbon per hektar

Kita kalah dalam pertempuran untuk menyelamatkan planet kita, dan kita tidak bisa menyalahkan siapa pun selain diri kita sendiri. Generasi masa depan akan menjadi bingung dan marah terhadap leluhur mereka.. Dampaknya sudah terasa, tapi tidak melakukan perbaikan. Memperbaiki saja sudah terlambat, kata banyak peneliti.



Film Before the Flood, adalah film dokumenter yang dibintangi Leonardo DiCaprio. Dibuat oleh National Geographic, sudah tayang jaringan TV Nat Geo. Apa saja yang akan hilang akibat perubahan iklim. 11 ribu lebih ilmuwan dari 153 negara menyerukan keadaan darurat dengan perubahan iklim. Sekarang ini terjadi

Bumi mendapatkan suhu dari matahari. Tanpa cahaya yang cukup, bumi akan membeku. Bagaimana suhu bumi menjadi ideal, setidaknya sementara. Tetapi mengapa Bumi semakin panas, apa penyebabnya penjelasan dalam sain yang mudah di mengerti.

Ketika orang tua atau engkong mereka membanggakan sebuah kendaraan. Generasi sekarang malah tidak mau repot dengan nama kendaraan. Memiliki kendaraan sama saja membawa satu tas kerepotan dalam hidup mereka. Beberapa alasan 2 generasi tersebut tidak memprioritaskan untuk memiliki kendaraan pribadi.

Bila anda ingin mengukur kebugaran, cobalah menaiki 4 anak tangga kurang dari 1 menit. Lihat saja, apakah anda dapat menaiki 4 anak tangga dengan cepat dan kurang dari 1 menit tanpa harus berhenti. Teknik lain bagi orang dewasa untuk mengukur ke seimbangan.

Banyak di antara teman kita mengatakan memiliki banyak teman. Mungkin kita sendiri tidak memiliki banyak teman. Atau lebih dekat dengan keluarga saja. Berapa banyak teman seseorang. Bila kita lupa, mungkin otak kita sedang memfokus ke hal penting.



Banyak alat untuk penyemprot tanaman untuk kebun. Bagaimana bila kita membuat sistem penyiram tanaman di rumah. Disebut Sprinkle dapat menyebarkan air untuk menyiram tanaman. Dengan biaya murah, installasi mudah dan ketahui berapa banyak komponen yang dibutuhkan.

Kopi memiliki kandungan fosfor, potasium, magnesium dan tembaga tinggi. Bubuk kopi dapat menambah nutrisi bagi kebun dan menjadi pupuk sayuran, bunga bahkan rumput di kebun rumah. Ampas kopi dapat dimanfaatkan sebagai pupuk alami. Atau sampah kulit pisang dan kulit telur sangat berguna bagi tanaman.

Sekarang kita akan bertanya, sampai kapan bahan bakar habis. 100 tahun lagi, 50 tahun lagi atau sebentar lagi. Pikirkan saja dalam waktu 8 tahun mungkin sudah tidak banyak mobil bensin dan diesel. Bahan bakar minyak tetap ada tapi tidak ada yang tertarik mengunakan kendaraan bensin.

Dalam beberapa tahun banyak orang berpaling dari daging. Hampir 2,1 juta orang dewasa di Australia sekarang diet, bahkan sebagian menjadi vegetarian. Apa benar makan sayur umur lebih panjang, atau ada faktor lain




No popular articles found.
< /body>