Sensor Samsung ISOCELL GN1 50MP Dual Pixel dan Tetracell camera smartphone


Technology | 19 May 2020


Sensor Samsung ISOCELL GN1 adalah sensor pertama dikembangkan Samsung dengan teknologi dual pixel dan Tetracell.

Tetracell adalah pengabungan informasi dari 4 pixel sensor camera yang berdekatan menjadi pixel gambar menjadi foto dengan kualitas 12,5MP.

Sensor GN1 memiliki ukuran 1,2mikron, mampu menangkap pencahayaan rendah pada objek foto.

Teknologi dual pixel, setiap pixel terdapat 2 foto diode yang terpisah untuk menangkap cahaya dengan sudut brebeda.
Membantu sistem sensor menditeksi fokus otomatis / PDAF.
Membuat kemampuan sensor menditeksi dan fokus pada objek diam atau bagian yang di inginkan secara singkat. Bahkan ketika kurangnya pencahayaan.

Teknologi tersebut secara efektif menghasilkan gambar 100MP walau mungkin hasil foto tidak sebaik dengan sensor 100MP ukuran asli.

Sensor GN1 menawarkan teknologi Smart-ISO, otomatis mengatur bidikan foto dengan gambar HDR yang lebih baik.
FItur stabilizer EIS berbasis Gyro nantinya akan tersedia.
Yang menarik sensor GN1 siap mendukung video recording sampai resolusi 8K dengan kecepatan 30fps.

Sensor GN1 diproduksi Mei 2020. Kemungkinan akan digunakan oleh beberapa produk smartphone terbaru.

Sensor Samsung ISOCELL GN1 50MP Dual Pixel dan Tetracell

Berita terkait
Qualcomm FastConnect 6900 dan 6700 disebutkan memiliki kelambatan rendah untuk koneksi WIFI dan Bluetooth. Memberikan kecepatan untuk koneksi suara dan musik melalui wireless. Chip FastConnect 6900, WIFI6e mengunakan frekuensi 6Ghz, dapat mengirim data 3,6Gbps. Dan  Chip FastConnect 6700 mengunakan kecepatan tranfer 3Gbps.

Akhir tahun camera smartphone 150MP. Samsung Isocell Bright GW1 memiliki ketajaman 64 Megapixel, dengan ukuran 0.8um pixel. Samsung Sicocell Slim GH1 43MP. Isocell Bright HMX memang benar 100MP camera di smartphone mungkin tidak lama lagi



Disain sensor ISOCELL Slim 3T2 untuk rancangan camera Pin Hole 2019. Memiliki ketajaman 20MP untuk camera depan, atau camera belakang smartphone. Dibuat solusi dengan Samsung Isocell. Samsung Isocell Plus bekerja sama dengan teknologi Fujifilm. Membantu disain sensor menangkap cahaya lebih baik walau kondisi malam

Sensor Sony IMX390 memiliki sensitif 120dB HDR. Lebih cepat menyesuaikan cahaya gelap dan terang dengan teknologi HDR, dan fitur LED Flicker. Teknologi sensor camera tahun 2018

Sony memperkenalkan sensor camera IMX318 CMOS dengan fitur keseimbangan stabilzier dan teknologi hyrid auto focus. Sensor CMOS untuk camera tersebut mengikuti suksesnya dari sensor generasi IMX230 dengan kemampuan 22.5Mpix, dan berukuran 1/2.6 1.0um. Sensor IMX318 lebih kecil tapi tidak berdampak dengan kualitas foto.

Sony membuat revolusi teknologi kembali dengan sensor Active-Pixel Color Sampling dan disingkat APCS. Mampu mengabadikan video kecepatan tinggi , kualitas dynamir range. Sensor kecil akan dipasang di smartphone model 2015

Sensor Sony IMX224MQV menjadi sensor CMOS paling tajam. Memiliki ukuran 1/3 inch dengan pengambilan gambar 1,27 Mpix. Mampu menangkap gambar walau kondisi cahaya hanya 0.005 lux atau setara kondisi tanpa cahaya bulan.




No popular articles found.
< /body>