Telepon Satelit ZTE T900 Plus Android smartphone dengan antena panjang untuk apa


Smartphone | 12 May 2020

Bila smarphone di Indonesia bekerja di jaringan 3G atau 4G. Masih menunggu jaringan 5G.

ZTE T900 Plus agak berbeda dibanding smartphone biasa, karena memiliki ekternal antena panjang.

Bukan itu saja, baterai dibuat menonjol di bagian bodi belakang.

Dan bodi terlindung seperti smartphone tahan banting. Desain smartphone ini lebih mirip seperti smartphone segala cuaca.

Ternyata ZTE T900 Plus adalah telepon yang dapat terhubung ke satelit dan jaringan selular biasa.

Perbedaan rancangan smartphone China ini tidak terhubung ke jaringan telepon satelit global. Melainkan dipersiapkan untuk jaringan telepon satelit milik China sendiri.
Di China komunikasi telepon satelit hanya di ijinkan untuk jaringan Immarsat.

China menyiapkan komunikasi telepon satelit di negaranya sendiri tahun 2020. Walau jaringan siap, perusahaan smartphone disana sudah menyiapkan perangkat tersebut.

Satelit komunikasi untuk telepon milik perusahaan China Telekom. Tidak hanya menyediakan telepon satelit melainkan jaringan untuk 2G,3G sampai 4G.

Sistem telepon otomatis dapat berpindah ke jaringan yang ada. Baik di darat maupun satelit secara otomatis. Kata sederhannya, nanti dengan smartphone

Mengunakan komunikasi satelit kecepatan 10Gbps, dan posisi sattelit di ketinggian 637km diatas permukaan Bumi.



ZTE T900 Plus bukan smartphone dengan spesifikasi kelas premium.

Memiliki layar 5 inci FHD, 2GB RAM, 32GB storage dan camera 13MP dan 5MP.

Memiliki 2 slot DSDS atau 2 nano SIM card. Tambahan port ekternal microUSB untuk storage atau fungsi lain.

Sistem OS masih jadul Android 5 dengan tampilan MiFovar OS.

Harga ZTE T900 Plus, walau jadul katanya sih $1.600 atau sekitar 25 juta perunit.

ZTE T900 Plus dengan antena ada yang aneh dengan smartphone ini

Berita terkait
Vivo X50 Pro Plus naik satu tingkat dengan teknologi sensor Samsung GN1 menjadikan smartphone untuk fotografi. Smartphone memiliki layar 6,56 inci resolusi 2376x1080p / FHD+, refresh 120Hz, dan camera lengkap untuk zoom dan selfie. Perbedaan Vivo X50 Pro dan Vivo X50 memiliki kecepatan layar 90Hz.

Stand-by 10 hari, telepon satelit Spot X hanya dikenakan 12 dollar saja sudah dapat mengirim pesan langsung ke satelit. Harga unit Spot X juga murah, hanya seharga smartphone Android kelas menengah. Fitur mengirim pesan emergency, paket bulanan sampai 12 SMS.



Thuraya X5-Touch telepon satelit dan GSM LTE pertama berbasis Android. Memiliki dukungan sistem satelit komunikasi, dan berpindah ke GSM bila tersedia jaringan.Disain seperti telepon Android, hanya satu antena dapat ditarik dan lebih menonjol. Asia masuk wilayah satelit Thruraya, update harga smartphone

Telepon satelit memiliki jangkauan yang tidak bisa dipenuhi oleh telepon biasa. Setidaknya ada 2 tipe jaringan telepon satelit. Dari sistem satelit orbit rendah, dan sistem GeoSnyc posisi satelit. Bentuk telepon satelit saat sudah diperkecil, yang mahal untuk koneksi internet atau menghubungkan ke opeator lain.

Telepon satelit menyajikan teknologi telepon dimana saja, tidak perlu signal selular. Telepon langsung terhubung ke satelit untuk berbicara atau mengirim SMS. Yang baru WIFI Iridium hotspot, terhubung ke smartphone dan bisa chatting.

Perusahaan satelit komunikasi Globalstar baru baru ini mengumumkan telepon satelit ringan. Dapat menerima panggilan telepon, SMS dan pengirim data. Kecepatannya tidak secepat GPRS atau 3G, hanya 28kBPS atau sekelas modem computer jaman dulu.




No popular articles found.
< /body>