Canon R5 merekam video 8K foto 44 Megapixel


Product | 25 April 2020

Canon R5 seri camera high end atau kelas profesional, tampil dengan kemampuan merekam video 4K dan 8K.

Informasi kemampuan Canon R5 belum banyak diberitakan.

Hanya spesifikasi Canon R5 sementara tampil dibawah ini
Merekam video 8K RAW i29.97 fps
-8K internal video recording up to 29.97 fps in 4:2:2 10-bit Canon Log (H.265)/4:2:2 10-bit HDR PQ (H.265).
-4K internal video recording up to 119.88 fps in 4:2:2 10-bit Canon Log (H.265)/4:2:2 10-bit HDR PQ (H.265). 4K external recording is also available up to 59.94 fps.
No crop 8K dan 4K video capture full sensor
Dual Pixel CMOS AF bekerja di setting video 8K dan 4K
Canon Log juga bekerja di setting 8K dan 4K internal recording mode
Fitur K RAW stabilizer - 5-axis In-Body Image Stabilization
Dual-card slot: 1x CFexpress dan 1x SD UHS-II.

Untuk perbandingan saja, melewati kemampuan Canon R5 setara camera C300 III tanpa fitur video recording 8K.

Untuk foto dapat menghasilkan gambar 44,7MP. Tentu bukan sensor smartphone yang kecil 48MP.
Ini adalah camera profesional kelas DSLR.

Media fotografer mengatakan gajah di satu ruang kecil, tetapi bagaimana dengan harga camera ini.



Tidak murah sudah pasti. Pesaing Sony menawarkan camera dengan harga agresif di kelas profesional bahkan di model Sony A9 yang dirilis Oktober 2019 lalu. Di Indonesia dijual 56 jutaan hanya bodi camera, belum termasuk lensa yang dijual terpisah, atau harga internasional $4.500.

Canon R5 kabarnya akan dipasarkan $5.000, tentu saja harga yang wiih saat ini.
Tentu saja camera Canon R5 bukan untuk penguna biasa, dan kita tahu kira kira harga yang ditawarkan camera kelas profesional.

Canon R5 video recording 8K

Berita terkait
Jam tangan pintar atau Smartwatch sudah banyak dipasaran. Tapi dari Casio seri G-Shock yang baru ini agak berbeda. Casio G-Shock GBD-H1000 adalah jam pintar dengan daya tahan. Tapi sudah ditambahkan sensor detak jantung termasuk menerima sinyal GPS.

Sonoff adalah micro switch, perbedaan mengunakan power USB. Smart Switch untuk On dan Off dari remote smartphone. Sonoff Micro USB mirip seperti saklar elektronik sebelumnya dengan sistem switch power listrik. Hanya yang ini mengatur dengan sistem USB output power.



Banyak gamer profesional melakukan aktivitas permainan di depan computer setiap hari. Sekedar berlatih dalam hitungan jam bahkan seperti orang yang bekerja di kantor, mencapai 7-8 jam. Kursi Corsair T3 Rush dirancang untuk kenyamanan para gamer. Kursi Corsair T3 Rush dapat diatur posisi naik turun, bahkan dapat direbahkan sampai ke belakang.

Ketika produsen memory card menawarkan 400GB. Hanya beberapa model smartphone mendukung. Selanjutnya 512GB, ternyata masih jarang smartphone dapat menerima 512GB. Tahun 2019, 1TB microSD tampil, smartphone apa yang menerima microSD terbesar.

Baterai backup atau Powerbank Realme 10000mAh. Dapat di charger 3 jam sampai penuh. Memiliki input dan output USB-C, dan USB-A. Mendukung pengisian cepat 18W. Kedua port dapat digunakan simultan pengisian baterai

Masalah smartphone ketika merekam video, posisi camera mengikuti gerakan tangan. Hasilnya bidang gambar yang direkam ikut bergerak ataubergoyang . Tentu kualitas video tidak nyaman dilihat. Dengan bantuan Osmo Mobile 3, camera smartphone dibuat lebih stabil dengan sistem elektronik

Magic Lantern akhirnya menemukan disain OS Canon. Mereka menganti sistem camera dengan disain mereka sendiri. Tim Magic Lantern dikenal sebagai tukang oprek OS camera Canon. Beberapa fitur camera DSLR diutak utik sesuai kebutuhan penguna.




No popular articles found.
< /body>