Smartwatch Huawei Watch GT2 dapat fitur Sp02 kadar oksigen cukup update software


Product | 23 April 2020

Seri jam pintar Huawei GT2 mendapat update versi 1.0.6.26 untuk memonitor SpO2 atau pengukur kadar oksigen dalam darah.

Salah satu fitur mengetahui kesehatan seseorang dengan kemampuan tubuh menyerap oksigen secara efisien.

SpO2  yang diukur mewakili perkiraan dari kadar oksigen di dalam aliran darah.

Mereka yang sehat mendapatkan SpO2 di tingkat 90 - 100.

Smartwatch Huawei Watch GT2

Rendahnya kadar oksigen dalam darah dapat menyebabkan hipoksemia, yang dapat berdampak buruk pada kesehatan.

Orang lanjut usia, orang-orang dengan penyakit jantung dan paru-paru tertentu dan masalah mendengkur, mereka yang memiliki jadwal kerja yang padat, atau mereka yang tinggal di ketinggian yang lebih tinggi dari biasa akan mendapat masalah bila kadar oksigen rendah di dalam darah.

Fitur SpO2 berguna bagi olahragawan, gym, dan penggemar kebugaran untuk memantau kadar oksigen selama sesi latihan berat atau kontinue.
Fitur pengukuran SpO2 diharapkan juga dapat digunakan pada Huawei Watch GT2e.

Model sebelumnya jam pintar lebih murah Honor band 5 sudah mendapatkan fitur mengukur SpO2 atau alat Oximeter / Oxymeter.

Manfaat mengukur SpO2 adalah sebagai acuan dari angka atau nilai kandungan oksigen di dalam darah seseorang. Sekaligus menjadi ukuran ketika darah jenuh dengan oksigen.


Sebagian orang dewasa sampai anak anak tidak perlu memantau SpO2, kecuali mereka yang memiliki masalah dengan kesehatan.

Angka dari peralatan SpO2 digital tidak seakurat tim medis, tapi memiliki selisih antara 2% (kurang atau lebih tinggi)
Mereka yang sehat mendapatkan SpO2 di tingkat 90 - 100 atau antara 80 -100mm Hg. Alat SpO2 versi sederhana dijual umum, dengan harga sekitar 150 ribu atau lebih murah.

Berita terkait
Realme Watch model yang dirilis Mei 2020 memiliki tambahan fitur SpO2 untuk mengukur kadar oksigen dalam tubuh. Harga Realme Watch juga murah, termasuk fitur memeriksa detak jantung. Dan disainnya mirip seperti Apple Smartwatch. Realme Watch memiliki layar 1,4 inci dengan panel LCD, dengan ketajaman pixel 320 x 320p 323ppi.

Banyak tipe masker, bagaimana kita mengetahui keamanan masker yang dipakai. Mencari tahu apa tipe masker apa yang harus dikenakan tidak begitu mudah. Mengunakan masker kain kadang membuat kita kesulitan bernapas.



Jam tangan pintar atau Smartwatch sudah banyak dipasaran. Tapi dari Casio seri G-Shock yang baru ini agak berbeda. Casio G-Shock GBD-H1000 adalah jam pintar dengan daya tahan. Tapi sudah ditambahkan sensor detak jantung termasuk menerima sinyal GPS.

Amazfit T-Rex baru saja tampilkan di awal tahun 2020. Tampilan layar Amazfit T-Rex dengan panel AMOLED 1,3 inci, full color resolusi 360x360 dan mendukung Always On Display. Amazfit T-Rex mendapat 12 standar ketahanan militer dan bertahan di kedalaman 50 meter. Memantau kondisi detak jantung terlalu tinggi. Maka jam dapat memberikan peringatan berupa getaran.

Smartwatch Casio Pro Trek WSD-F21HR dari seri Casi G-Shock. Casio Pro Trek WSD-F21HR dirancang untuk aktivitas luar ruangan, plus daya tahan. Memiliki sensor detak jantung, dimana fitur tersebut baru diberikan untuk seri Pro Trek.

Teknologi jam pintar atau Smartwatch mulai mengambil fitur medis. Samsung, Apple dan Kardio Mobile mulai memasarkan jam pintar dilengkapi EKG. Salah satunya EKG, umum digunakan tim medis menditeksi masalah jantung. Apakah jam pintar mampu menyamai kemampuan perangkat kedokteran. Tentu saja tidak, tapi ada beberapa fungsi dasar di smartwatch, memberi diteksi dini masalah jantung kepada penguna.

Infinix Xband 3 adalah perangkat jam pintar. Perbedaan dengan jam smartwatch biasa, perangkat Infinix Xband 3 memiliki 2 fitur. Pertama untuk mencatat aktivitas detak jantung, kedua memiliki sensor tekanan darah. Infinix Xband 3 memiliki nomor model XB03. Dengan layar kecil 0,85 inci atau sekitar 2cm.



Lenovo EGO HX07 disain digital smartwatch, layar jam monochrome seperti jam Casio jadul. Tapi seperti disain jam yang mencatat kesehatan anda. Pengisian baterai cukup baik, 20 jam sebelum di isi ulang. Mencatat aktivitas detak jantung, dan laporan waktu tidur. Lenovo EGO dirancang tahan air sampai kedalaman 50 meter

Smartwatch Casio WSD-F30 sebuah jam tangan pintar, bekerja dengan OS Google Wear. Smartwatch Casio WSD-F30 ditujukan bagi aktivitas luar seperti mereka yang suka masuk hutan, berpetualang atau sekedar jalan ke pedesaan terpencil. Jam pintar ini memiliki layar 1,2 inci saja, tapi memiliki 2 lapisan panel.

Tapi baru saja Blu X Link menawarkan smartwatch jauh lebih murah. Fungsinya tidak jauh berbeda. Mengunakan OS Wear OS, walau masih kurang banyak aplikasis yang ada di jam tersebut. Data dari smartwatch Blu X Link dapat terhubung ke smartphone melalui Bluetooth.

Smartwatch Lenovo HX03 Cardio dan Lenovo HX03F Spectra adalah jam pintar. Keduanya memiliki sensor detak jantung, dan tahan air. Mengunakan layar AMOLED B/W dan TFL LCD berwarna. Dapat menampilkan aktivitas, waktu, tanggal detak jantung dan lainnya.

Jam tangan pintar atau smartwatch Xiaomi Amazfit dijual lebih murah. Jam Xiaomi Amazfit dapat menunjukan waktu, detak jantung ketika berolahraga, termasuk tampilan grafik. Model lebih murah untuk jam tangan pintar Amazfit Bit.




No popular articles found.
< /body>