Microsoft DirectX 12 Ultimate untuk PC game dan Console Game


Technology | 23 March 2020

Microsoft mengumumkan DirectX 12 Ultimate, versi baru dari teknologi grafik yang mendukung di OS Windows dan Xbox X.

Diluncurkan pada 19 Maret 2020, salah satu teknologi yang dijadwalkan tampil di pameran GDC 2020 walau pertemuan tersebut dibatalkan.

Nvidia berbagi rincian apa yang dipresentasi resmi Microsoft, mudah mengetahui alasannya:
Walaupun konsol next-gen Microsoft didukung AMD, DirectX 12 Ultimate membawa beberapa teknologi inovatif yang pertama kali diperkenalkan dari VGAGeForce RTX seri 2000 sebagai standar industri baru — karena sekarang mencakup PC dan konsol, dan diberi nama "Ultimate".

Microsoft DirectX 12 Ultimate

Dengan menyatukan platform grafik antar PC dan Xbox Seri X, DX12 Ultimate berfungsi sebagai menambah kekuatan untuk seluruh ekosistem game.

Siklus tidak lagi beroperasi secara terpisah. Sebagai gantinya, sekarang menggabungkan secara sinergis: bila game dan konsol Xbox Series X di rilis, sudah akan ada jutaan VGA untuk PC DX12 Ultimate di dunia siap dengan fitur yang sama

DirectX 12 Ultimate mendukung DirectX Raytracing (DXR) 1.1, yang merupakan pembaruan bertahap pertama. Teknologi pencahayaan mutakhir menjadi sorotan dalam GPU GeForce RTX seri 2000 setelah Nvidia memisahkan branding VGA tlama GTX menjadi VGA RTX.

Menjadi fitur utama dari Xbox Series X generasi berikutnya. (The PlayStation 5 juga mendukung ray tracing berbasis perangkat keras, tetapi sistem Sony tidak bergantung pada teknologi DirectX secara langsung.) Penambahan yang paling menonjol di DXR 1.1 adalah inline ray tracing, teknik baru yang "memberi pilihan bagi produsen game menampilkan proses raytracing.

Ray tracing dapat terlihat pada game dana menjadi lebih nyata dan menarik. Diharapkan teknologi Ray Tracing dapat meningkat dalam popularitas di konsol.

Kartu grafis Radeon berbasis RDNA2 AMD juga mendukung Ray Tracing, dengan hardware dan DirectX 12 Ultimate



Ray tracing bukan satu-satunya teknologi yang diperkenalkan oleh arsitektur Turing Nvidia buatan Nvidia yang dikodifikasikan untuk DirectX 12 Ultimate.
Dua kemampuan rendering pintar lainnya membuat GPU bekerja lebih cerdas, tidak rumit, dan supercharging kinerja VGA (atau Xbox) jika pengembang akhirnya merangkul mengunakan Ray Tracing di dalam software game mereka.

Hardware  DX12 Ultimate juga perlu mendukung Variable Rate Shading (VRS) level 2.
Variable Rate Shading semacam versi supercharged dari multi-resolusi didukung Nvidia selama bertahun-tahun sampai saat ini. Mata manusia hanya melihat titik fokus dari apa yang ada dalam penglihatan mereka dengan detail penuh; sedangkan objek di pinggiran atau dalam gerakan tidak setajam.
Dengan Variable Rate Shading dapat dimanfaatkan untuk fokus di objek utama dengan resolusi penuh, sedangkan objek sekunder diolah dengan lebih rendah, dampaknya dapat meningkatkan kinerja perangkat.

Variable Rate Shading

Salah satu kasus penggunaan potensial untuk ini adalah Motion Adaptive Shading, di mana bagian-bagiantidak penting dari adegan bergerak dapat di render tidak terlalu detail.

Gambar di Forza Horizon. Secara tradisional, setiap bagian yang tampil di layar monitor akan ditampilkan dengan detail penuh, tetapi dengan Motion Adaptive Shading, hanya bagian biru dari bagian utama mendapat pengolahan paling tinggi.

Variable Rate Shading juga digunakan dengan cara lain, seperti teknologi Content Adaptive Shading yang ada di Wolfenstein II.
Content Adaptive Shading menerapkan dasar yang sama dengan Motion Adaptive Shading, tetapi secara dinamis mengidentifikasi bagian-bagian layar yang memiliki detail rendah atau petak besar dengan warna yang sama, sehingga memberi warna pada detail yang lebih rendah atau lebih tepatnya ketika pemain bergerak untuk meningkatkan kinerja keseluruhan dengan meminmalkan kualitas visual yang dapat dilihat.

Mesh shading
Membantu mengurangi beban CPU selama permainan yang sangat komplek dalam visual, dengan puluhan atau ratusan ribu objek.
Task shaders melakukan penghilangan objek untuk menentukan elemen adegan yang perlu di render dan tampil lebih detil.

Setelah itu eksekusi, Mesh Shaders menentukan tingkat detail mana saja objek yang terlihat harus dirender.
Objek 3D yang lebih jauh akan dirender pada tingkat detail yang jauh lebih rendah, kebalikan objek yang lebih dekat akan terlihat setajam mungkin.

Untuk beban kerja VR, Tamasi berkata Anda dapat menggunakan Sampler Umpan Balik untuk membuat semua piksel dalam satu adegan sekali, kemudian cukup memproyeksikannya kembali ke mata kedua, "menyimpan dasarnya setengah dari perhitungan bayangan."


Berita terkait
AMD tampilan arsitek procesor notebook Renoir lebih cepat dari computer desktop. Procesor lebih padat dengan teknologi 7nm. Hanya memerlukan power 35-45W. Dapat digunakan untuk notebook game, creator dan pekerjaan biasa. Model procesor Renoir diberi model Ryzen 4000. Procesor notebook lebih cepat dari desktop PC

AMD membagi kelas monitor FreeSync (Jan2020). FreeSync dan G-Sync pecah telor, FreeSync lebih murah dan didukung produsen monitor. G-Sync adalah nilai dan bukan biaya akhirnya bekerja di monitor FreeSync. Disain grafik driver G-snyc dibuat oleh Nvidia dapat digunakan untuk monitor Non-G-sync. Nvidia menguji 500 monitor, hanya beberapa lolo test. Microsoft tampilkan VRR di Windows 10



Apa yang menarik dari internet di China, salah satu minim jalur internet untuk keluar negeri. Uniknya sistem jaringan Intranet raksasaChina  tersebut mampu berdiri sendiri dan dirancang berbeda dari jaringan internet di seluruh negara. Seandainya ada serangan dari luar sampai blokade internet global. Sebagian besar dengan kontrol ketat bagi penguna dalam negeri.

Teknologi PCIe 5.0 selesah di ratifikasi, PCIe 6 atau Gen 6 menyusul. Seperti kebutuhan storage dan trafik ethernet, dimana computer masa depan membutuhkan kecepatan tranfer data sangat tinggi. PCIe 4.0 dapat bekerja dengan board AMD Socket Am4, dan storage M.2  tetap kompatibel dengan sinyal PCIe 3.0

Baterai mobil listrik mungkin mengalami transisi dari ukuran 18650 ke 2170 yang lebih besar. Mampu menampung kapasitas lebih besar, dan pengisian baterai lebih cepat. Pabrikan Tesla sebelumnya mendapat baterai dari Panasonic. Testla mengeluarkan model baru mengunakan ukuran baterai 2170.

Monitor OLED mungkin jarang terdengar, tapi sudah diproduksi tahun 2016 dengan jumlah terbatas. Kedepan panel monitor desktop dapat mengunakan OLED, setidaknya di tahun 2019. 3 perusahaan bekerja sama membuat panel OLED sampai ukuran 27 inci. Apa keunggulan layar OLED di monitor.

Pertama kali manusia membuat roket pada tahun 1926. Hampir satu abad tidak berubah. Masih mengunakan bahan bakar padat atau cair. Biaya pengiriman ke ruang angkasa membutuhan biaya 10.000 dollar / kg. Beberapa konsep dan disain mulai muncul. Walau biayanya masih sangat mahal




No popular articles found.
< /body>