Turbin angin, pemasangan cara cepat dan murah


Kategori : Green | Date : 9 February 2013
Supersize Wind Turbines atau turbin angin raksasa untuk pemasangan di laut tidak murah. Siemens mengunakan teknik cepat dengan merancang kapal laut untuk pemasangan turbin angin.

Siemen tidak hanya merancang mesin turbin, tetapi melengkapi dengan teknik pemasangan turbin untuk di laut lepas. Mengunakan sebuah kapal besar semua peralatan untuk turbin angin dibawa oleh kapal laut Sea Installer. Panjangnya 132 meter dengan kapasitas 5 ribu metrik ton.





Kapal membawa tiang turbin untuk pemasangan menara di kedalaman 13 meter, kapal dapat menangani pemasangan turbin angin sampai kedalaman 45 meter.



Posisi kapal dan menara turbin angin difoto bersama setelah pemasangan selesai.



Beberapa perusahaan sudah merancang baling baling untuk turbin angin sampai 100 meter. Dan dapat menghasilkan power antara 10-15 megawatt. Saat ini Siemens baru menguji pemasangan dengan ukuran 60 meter baling turbin yang mengerakan generator 6 megawatt, tetapi dimungkinkan pemasangan sampai 75 meter.

Berita terkait
Mungkin kita bertanya mengapa turbin angin dibuat dengan 3 baling, mengapa tidak 4 atau 8 baling agar mendapat daya dorong lebih kuat. Alasannya sederhana, produsen membuat dengan beberapa pertimbangan dan memiliki mengunakan 3 baling.

Profesor teknik Ting Tan membuat ide menarik membuat turbin angin dari baling baling bambu. Penemu dari universitas Vermont mengatakan, mengunakan turbin angin dari bahan fiber sama saja seperti bahan alami dari bambu karena memiliki serat yang sama.



GE adalah perusahaan pembuat turbin gas untuk pembangkit listrik. Satu model GE90 dibangun sebagai mesin turbin pembangkit listrik terbesar yang pernah dibuat di seluruh dunia. Memiliki tipe disain 9HA dengan inisial Harriet Turbin, cukup untuk menerangi 500 ribu rumah.

Sebuah ladang turbin angin membutuhkan daya dorong angin untuk mengerakan baling baling ke turbin. Apakah turbin angin bisa dimanfaatkan untuk menurunkan kekuatan angin, bisa jadi kata peneliti Stanford.

Energi terbaharukan, antara turbin angin dan solar cell. Teknologi apa yang memberikan kontribusi lebih besar. Data dari National Renewable Energy Lab’s Renewable Energy menunjukan kapasitas turbin angin dan solar cell dalam memberikan energi listrik.

Bagaimana cara kerja turnin Denniss Auld ini, dengan memanfaatkan pasang surut untuk pengerak generator turbin. Ketika air laut masuk dibawah kontruksi akan menekan udara di dalam konstruksi keluar dan mendorong kipas turbin.

84 turbin dibangun untuk menghasilkan energi 120MW ada di Ashegoda. setelah diperluas lagi dengan tambahan 30MW.  Ladang turbin angin tersebut baru bekerja penuh dan menghasilkan sumber listrik terbesar dari energi angin di Ethiopia.



Instalasi turbin angin tertinggi di dunia ada di pengunungan Tibet. China terus membangun energi alternatif dengan pemasangan turbin angin. Dikembangkan oleh Longyuan Power awalnya memasang 5 turbin angin, sekarang sudah mencapai 33 turbin angin untuk tahap pertama.

Kapasitas baterai di gedung rancangan PNS mampu menampung power 5MW. Mengunakan baterai lithium dan menyimpan power dari sumber listrik

Sebuah kipas turbin angin buatan Siemens minggu ini patah. Ini bukan kejadian pertama atas kerusakaan turbin angin, kali ini terjadi di tempat perusahaan listrik Pattern Energy Ocotilo California. Siemens mulai meneliti mengapa satu kipas kembali patah.

Perusahaan Sheedwind membuat teknologi turbin angin Invelox. Ukurannya kecil, tidak perlu tower dan tetap bekerja walau aliran angin minimum sampai 3,5km perjam.

Butuh power listrik ketika kamping atau melakukan kegiatan di luar. Sementara tidak ada listrik yang menjangkau. Solusi dari Jepang menawarkan portable solar power generator XSOL Eco1800SJ. Bentuk sederhana, terdiri dari panel surya 90W dan penampung baterai. Beratnya hanya 15kg.

Panjangnya ratusan meter, lebih tinggi dari stadium London Olympic. Itulah kapal Triple E yang mulai melayani angkutan barang bulan Juni 2012 lalu. Menjadi kapal pengangkut raksasa . Membuat kapal raksasa sekelas Triple E

Yu Yiqun 40 tahun seorang direktur kreatif perusahaan iklan di China, memiliki sepeda buatan tangan Alex Moulton seharga $16.000. Mungkin dia satu satunya yang memiliki sepeda itu di kota Beijing. Tetapi Yu Yiqun masih memiliki 35 sepeda high end lainnya. Beberapa sepeda unik yang dimiliki seperti Trek



Blade Dynamics siap membuat baling turbin angin raksasa. Panjangnya antara 80 sampai 100 meter. Perusahaan Blade Dynamics sudah mendapatkan penghargaan dari departemen energi Inggris, karena mampu membuat baling turbin angin raksasa terpanjang

Awalnya dipasang untuk badan non profit, tetapi masih digunakan dan bekerja setelah 20 tahun dipasang.

Berat tubuh ideal tidak lagi dihitung oleh angka tertentu. Sekarang mengunakan perhitungan BMI atau perbandingan dari tinggi badan dan berat tubuh seseorang. Menghasilkan angka indek dengan 4 kategori berbeda.




No popular articles found.