Mobil listrik Citroen Ami 45 km perjam jarak tempuh 70 km


Green | 3 March 2020

Mobil listrik ini mungkin tidak memerlukan ijin mengemudi. Mungkin mereka yang berusia 14-16  tahun dapat mengemudikan kendaraan ini di jalan raya Eropa.

Dirancang kendaraan dalam kota, dengan kecepatan maksimum hanya 45km perjam.

Setara standar sepeda listrik di beberapa negara yang masih mengijinkan sepeda listrik dengan top speed 45km perjam.

Tetapi yang ini Citroen Ami mobil listrik mungil..

Mobil listrik Citroen Ami 45 km perjam jarak tempuh 70 km

Memiliki kapasitas baterai 5.5kWh, setidaknya 10x lebih besar dari baterai sepeda listrik.
Dengan kekuatan 5 tenaga kuda
Pengisian baterai 3 jam.
Bodi kendaraan 1,5 meter x 1,5 meter x 2,5meter

Cuktup untuk menempuh jarak 70km dengan baterai penuh.

Mungkin tidak terlalu jauh, tapi di dalam kota sepertinya cocok. Mengingat jarak tempuh rata rata antara 40-50km pulang pergi. Dan kendaraan tidak akan mengunakan listrik ketika berhenti.
Walau di Eropa kebanyakan pengendara hanya melakukan perjalanan selama 30 menit.



Citroen memberi layanan dengan menyewa $22 perbulan, dan masa sewa selama 2 tahun kalau ada yang membayar penuh $2900.
Yang tertarik membeli Citroen Ami ditawarkan hanya $6600.

Jangan lupa, kendaraan Citroen Ami hanya untuk 2 orang saja.


Berita terkait
Pabrikan mobil listrik Tesla menampilkan baterai kendaraan listrik 4680 Sep 2020. Ukuran lebih besar, kapasitas lebih besar. Baterai mobil listrik mungkin mengalami transisi dari ukuran 18650 ke 21700 yang lebih besar di tahun 2019. Mampu menampung kapasitas lebih besar, dan pengisian baterai lebih cepat.

Arcfox GT memiliki kekuatan mesin setara 1.600 HP walau mengunakan power baterai. Tetapi bukan adu cepat di jalan, hanya kecepatan awal seperti kendaraan high end berbahan bakar bensin. Mobil listrik Hyper Card Arcfox GT tampil tahun lalu di Geneva Auto Show. Boleh dibilang kekuatan daya dorong mesinnya dengan power monster.



Xiaomi A1 dan A1 Pro kendaraan motor listrik alias moped. Harga motor listrik murah dibuat oleh perusahaan 70mai. Tidak memiliki pedal, dilengkapi motor listrik dan baterai, lengkap dengan  lampu. Kendaraan seberat 52kg, mengunakan ban ukuran 16 inci,

Motor listrik Ather 450X dengan jarak tempuh 85km. Kecepatan dari 0 ke 60km hanya membutuhkan waktu 6,5 detik. Disain motor dilengkapi 4G dan WIFI, disain baterai lithium tipe 21700. Baterai di garansi Unlimited dari pabrik.

Motor Listrik Gogoro Smartscooter bentuknya seperti motor skuter Vespa. Tapi mengunakan power baterai lithium. Perusahaan baru Gogoro mengatakan motor listrik Gogoro Smartscooter mampu mencapai kecepatan 50km perjam. Dengan kekuatan jarak baterai sampai 90km lebih sebelum diganti.

Fakta bahwa skuter bertenaga baterai tidak membuang polusi dari knalpot tidak berarti mereka bebas emisi, Layanan berbagi kendaraan setidaknya memiliki komitmen transporasi mereka harus ramah lingkungan. Tetapi di luar negeri, eSkuter listrik banyak mengalami vandalisme, produksinya tidak ramah, dan cara pengolahan yang salah. Bila diterapkan dengan baik, eSkuter masih menjadi alternatif pilihan yang baik

Motor listrik mampu menempuh jarak 400km lebih dengan power baterai. Yang menantang dari disain motor Ethec buatan Ethec Electric Motorcycle adalah disain bodi yang indah. Dan tampilan lampu depan futiristik. Dirakit dengan 1260 sel baterai lithium, ditempatkan di tengah tempat duduk pada bodi motor.



Produsen mobil listrik Rimac Automobili Concept One. Pernah menampilkan mobil listrik 1224 HP. Di pameran Geneva Motor Show, Rimac menampilkan sebuah kendaraan baru Rimac C2. Dengan daya 1914HP hanya butuh 1,85 detik 100km perjam




No popular articles found.