Nokia 3310 memiliki reputasi sebagai ponsel tahan banting.

Tidak rusak bila jatuh di tangga, terkena cairan, jatuh ke lumpur tanpa mengalami kerusakan. Nokia 3310 akan kembali di produksi dengan disain yang sama tapi teknologi baru. Seperti tampilan dibawah via Youtube, Nokia 3310 tampil dengan layar berwarna serta dilengkapi camera.

Pertama diluncurkan tahun 2000 akan diproduksi dengan nomor model yang sama

Harga ponsel ini nantinya tidak murah, walau model ponsel dijual $50. Tapi dibanding harga Nokia 3310 tahun 2000an, dijual $130
Ponsel Nokia 3310 tidak dijual langsung oleh Nokia. Tapi dari toko online atau retail pihak ketiga.

Memiliki layar 2,4 inci, fitur voice dan SMS, baterai 22 jam stand-by. Bisa main game Snake, dan model diberikan dalam 4 warna.

Bila dilihat dari HP Jadul dan disain terbaru. Berat 133g vs 79,6g, layar LCD 1,5 inci mono vs 2,4 inci color, yang baru memiliki camera 2Mpix dan baterai lebih besar.
Keduanya sama dengan bodi plastik, baterai dapat dilepas pasang, masih dual band GMS, kecuali yang baru memiliki microUSB, Bluetooth, jack eartphone, microSD slot

Nokia 3310 kembali di produksi

Nokia 3310 mungkin tidak mendukung semua provider atau operator telekom. Nokia 3310 hanya mendukung frekuensi 900 / 1800Mhz.
Tetapi di Kanada atau Amerika, frekuensi tersebut berbeda. Layanan 2G lebih umum mengunakan frekuensi 850Mhz, AT&T mengunakan 850 / 1900Mhz. Perusahaan komunikasi Bell Kanada tidak menyediakan jaringan 2G.
India dengan Reliance Jio hanya mendukung 3G. Singapura Starhub akan menghentikan jaringan 2G pada bulan April 2017.



Sebuah cerita penguna Nokia melepas smartphone Mei 2017
Beberapa orang berusaha melepas smartphone, tentu bukan konsep baru. Karena tidak mau repot dan terganggu dengan internet. Tapi internet tidak semuanya bisa lepas begittu saja.
Pilihan beralih ke ponsel lama untuk komunikasi , Nokia 3310 masih dapat terhubung ke internet. Hanya layarnya yang kecil membuat seseorang tidak betah melihat terlalu lama.
Bagi mereka yang sudah kehabisan waktu dengan ponsel. Ketika waktu bebas lebih mudah membawa ponsel kecil. Setidaknya dapat melepaskan waktu dari koneksi internet sementara waktu.
Seminggu berlalu apa yang di dapat setelah mengunakan Nokia 3310. Rasa khawatir, panggilan dan dorongan untuk memeriksa informasi dari smartphone menjadi reda.
Daya tahan baterai stand-by selama 1 minggu, tidak perlu sibuk mengisi baterai bahkan membawa powerbank, tidak memikirkan lagi biaya internet (isi pulsa untuk bicara saja).
Bahkan di restoran orang akan heran melihat ponsel kecil yang imut masih digunakan saat ini. Pada akhirnya si pemilik Nokia 3310 berhasil membuat dirinya lebih cerdas. Setidaknya tidak lagi menghabiskan waktu yang tidak berguna dengan smartphone dan internet.