Stuff | 8 February 2013

Pilot pesawat mata mata tidak enak


Pesawat mata mata seperti A 12, SR 71 dan U2 keliatannya keren.

Tetap tidak bagi pilot pesawat jenis ini. Terbang jauh lebih tinggi dari pesawat komersil membutuhkan baju khusus.

Rata rata pesawat mata mata perlu terbang selama 12 jam untuk tugas pengintaian.

Menjadi pilot dengan terbang 12 jam, bisa dibayangkan kondisinya seperti apa.

Apa lagi dengan baju khusus, jangan berharap bisa pup selama terbang. Atau ingin buang air kecil, akan membuat pusing kepala si pilot.

Bagaimana bila pilot lapar, untung ada makanan yang disediakan.

Tetapi bentuknya seperti tabung, mirip odol / pasta.

Tersedia dengan beberapa masakan yang dikemas dalam tube tersebut.

Katanya yang paling disukai adalah puding dan ayam. Itupun harus di blender halus di darat dan dibawa sebelum berangkat

Dan cara makannya harus mengunakan selang sedotan ke dalam helm.







Artikel Lain

Pesawat terbesar Radia Windrunner dirancang khusus untuk membawa baling turbin angin. Dapat memuat panjang 105 meter dengan bentuk silinder, lebih besar dari daya tamping Mriya. Kendala bagian cockpit tidak seperti pesawat konvensional, tapi ditempatkan di atas.

Lockheed Martin MQ-25 pesawat drone ini bukan untuk peperangan. Disain pertama disebut RAQ-25 sebelum diganti menjadi MQ-25 Stingray. Disain sudah di uji coba, dan berbeda dengan yang kita bayangkan. Kontrol pesawat di kendalikan dari udara, bukan pilot di darat.



Dunia penerbangan sekarang sudah sangat sibuk. Bila pilot atau pramugari meminta ponsel dimatikan total. Jet komersil capai kecepatan supersonik 1300km perjam 8 Feb 2020, tiba 1 jam lebih cepat. Ventilasi udara di pesawat dapat menghindari penyakit. Maskapai menempatkan camera keamanan untuk memonitor penumpang (Agustus 2019)

Apa yang masyarakat tidak ketahui dengan teknologi kapal selam. Amerika memiliki daftar 66 kapal selam, kemampuan menyerang kapal selam lain, rudal balisitik. Rusia 60 kapal selam, satu kapal mampu mengunting kabel bawah laut. Kapal selam Belgorod membawa torpedo untuk Tsunami menjadi kapal selam terpanjang di dunia.

Pesawat penumpang terbesar di dunia A380, 28 April 2020 1 pesawat yang terbang.  November 2020, 6 unit pesawat sudah pensiun dan tidak pernah terbang lagi. Tahun 2023 sekitar 70% armada A380 kembali ke udara. Mampu membawa 4x penumpang dibanding Boeing 737 MAX.

Satu lagi satelit NROL diluncurkan L-76. Satelit mata mata Amerika terbaru dibawah oleh roket besar Falcon 9. Satelit sebelumnya ada di geostasioner untuk misi NROL-37. Satelit mata mata NORL-42 Sep 2017, NROL-71 Jan 19. Belum dikabarkan peralatan apa yang dibawa, diperkirakan tipe satelit Trumpet

Pengunanya dari CIA, US Airforce, Taiwan dan NASA. Awalnya digunakan sebagai pesawat mata mata selama perang dingin. Pesawat ini mampu terbang di ketinggian 21km. Diatas dapat melihat lekukan bumi. Salah satu pesawat yang sulit untuk diterbangkan.



Lain lagi nasib seorang mantan pilot Soviet yang dipanggil Loginov. Dia sekarang bekerja di restoran cepat saji di Rusia. Letnan Kolonel Petrov yang menyelamatkan bumi dari Armageddon perang dunia ke III. Terungkap 10 tahun sebelum Soviet menekan tombol merah peluncur rudal balistik.

Hanya 4 negara memiliki pesawat legenedaris ini. Mirip F-14 Tom Cat, Amerika memiliki 250 pesawat dan tidak pernah di jatuhkan dalam pertempuran udara. Jepang merubah dengan nama Mitsubish. Memiliki kekalahan nyaris 0 dalam pertempuran udara.

Menurut Bloomberg, pada tahun 2011 Amerika menghabiskan dana 589 milyar dollar untuk pertahanan. Setara 40% belanja untuk militer global. Dibelakangnya adalah China dengan 129 milyar dollar. Rusia, Perancis, Inggris, Jepang dan negara lainnya jauh lebih kecil.

Mig 25 adalah jet tempur tercepat kedua di perang dingin. Ketika terungkap oleh barat, akhirnya diketahui pesawat tersebut bukan pesawat jet tempur biasa. Memiliki kecepatan 2,8Mach dan maksimum 3,2 Mach. Tidak ada yang bisa mengejar bila pesawat dipacu dengan 2 mesin jet Tumansky R-15. Sampai barat semua teungkap setelah barat membuka isi pesawat

Sebuah pesawat Boeing 777 dengan beban 250 ton turun dengan keras di landasan. Ban pesawat menahan semua beban ke landasan, tapi tidak meledak. Mengapa ban mampu menopang begitu besar, apakah ban pesawat beda dengan ban mobil biasa. Tentu saja.

Bila melihat pilot di Jepang terlihat senior, jangan heran. Jepang baru saja mencabut aturan untuk batas usia pekerjaan pilot sampai usia 67 tahun. Alasannya, kekurangan pilot di Asia.

Pesawat Stratotanker tipe KC-135 adalah pesawat pengisian bahan bakar di udara. Kali ini dibariskan sampai 11 pesawat, dan foto diambil di landasan udara militer Kadena Jepang.



Tetapi SR 72 adalah pesawat tanpa awak. mengunakan 2 mesin dengan kecepatan maksimum 4 mach. Bila dikebut dapat mencapai 6 mach atau 2 km perdetik.

Pesawat Stealh Fighter buatang Tiongkok model J-31. Mengunakan mesin buatan Rusia, menjadi pesawat generasi ke 5 dan sekelas F-34 Lighting II, ukurannya lebih kecil dari F-22, J20 dan Pak-fa.

Hanya 32 unit saja yang pernah dibuat untuk pesawat mata mata militer, 12 lainnya hilang atau rusak. Pesawat yang membuat pesawat intercept tidak mampu mengejar. Mesin yang panas, membutuhkan badan pesawat dengan titanium.

5 pemilik pesawat jet pribadi. Perusahaan besar memerlukan pesawat pribadi untuk pemimpin perusahaan. Pesawat jet perusahaan umumnya digunakan untuk mempersingkat waktu perjalanan. Walau biayanya tidak murah, beberapa perusahaan besar membeli pesawat bagi para staf eksekutif



Youtube Obengplus

Trend
No popular articles found.