Pilot pesawat mata mata tidak enak


Kategori : Stuff | Date : 8 February 2013
Pesawat mata mata seperti A 12, SR 71 dan U2 keliatannya keren.

Tetap tidak bagi pilot pesawat jenis ini. Terbang jauh lebih tinggi dari pesawat komersil membutuhkan baju khusus.

Rata rata pesawat mata mata perlu terbang selama 12 jam untuk tugas pengintaian.

Menjadi pilot dengan terbang 12 jam, bisa dibayangkan kondisinya seperti apa.

Apa lagi dengan baju khusus, jangan berharap bisa pup selama terbang. Atau ingin buang air kecil, akan membuat pusing kepala si pilot.

Bagaimana bila pilot lapar, untung ada makanan yang disediakan.

Tetapi bentuknya seperti tabung, mirip odol / pasta.

Tersedia dengan beberapa masakan yang dikemas dalam tube tersebut.

Katanya yang paling disukai adalah puding dan ayam. Itupun harus di blender halus di darat dan dibawa sebelum berangkat

Dan cara makannya harus mengunakan selang sedotan ke dalam helm.






Dunia penerbangan sekarang sudah sangat sibuk. Bila pilot atau pramugari meminta ponsel dimatikan total. Jet komersil capai kecepatan supersonik pada 19 Februari 2019, tiba 48 menit lebih cepat akibat dorongan angin. Ventilasi udara di pesawat dapat menghindari penyakit. Sistem pendingin pesawat berbeda dengan pendingin dirumah.

Boeing 777X akan diuji coba tahun 2019. Mengunakan mesin ganda jet terbesar di dunia. Kali ini disain jet penumpang dirancang berbeda, dari sisi jendela dan ruang bagasi di cabin dibuat verikal. Dengan sayap lipat, memudahkan pesawat parkir di bandara yang tidak memiliki cukup ruang.



Satu lagi satelit NROL diluncurkan L-76. Satelit mata mata Amerika terbaru dibawah oleh roket besar Falcon 9. Satelit sebelumnya ada di geostasioner untuk misi NROL-37. Satelit mata mata NORL-42 Sep 2017, NROL-71 Jan 19. Belum dikabarkan peralatan apa yang dibawa, diperkirakan tipe satelit Trumpet

Pengunanya dari CIA, US Airforce, Taiwan dan NASA. Awalnya digunakan sebagai pesawat mata mata selama perang dingin. Pesawat ini mampu terbang di ketinggian 21km. Diatas dapat melihat lekukan bumi. Salah satu pesawat yang sulit untuk diterbangkan.

Apa yang masyarakat tidak ketahui dengan teknologi kapal selam. Amerika memiliki daftar 66 kapal selam, kemampuan menyerang kapal selam lain, rudal balisitik. Rusia 60 kapal selam, satu kapal mampu mengunting kabel bawah laut.

Lain lagi nasib seorang mantan pilot Soviet yang dipanggil Loginov. Dia sekarang bekerja di restoran cepat saji di Rusia. Letnan Kolonel Petrov yang menyelamatkan bumi dari Armageddon perang dunia ke III. Terungkap 10 tahun sebelum Soviet menekan tombol merah peluncur rudal balistik.

Hanya 4 negara memiliki pesawat legenedaris ini. Mirip F-14 Tom Cat, Amerika memiliki 250 pesawat dan tidak pernah di jatuhkan dalam pertempuran udara. Jepang merubah dengan nama Mitsubish. Memiliki kekalahan nyaris 0 dalam pertempuran udara.

Menurut Bloomberg, pada tahun 2011 Amerika menghabiskan dana 589 milyar dollar untuk pertahanan. Setara 40% belanja untuk militer global. Dibelakangnya adalah China dengan 129 milyar dollar. Rusia, Perancis, Inggris, Jepang dan negara lainnya jauh lebih kecil.



Mig 25 adalah jet tempur tercepat kedua di perang dingin. Ketika terungkap oleh barat, akhirnya diketahui pesawat tersebut bukan pesawat jet tempur biasa. Memiliki kecepatan 2,8Mach dan maksimum 3,2 Mach. Tidak ada yang bisa mengejar bila pesawat dipacu dengan 2 mesin jet Tumansky R-15. Sampai barat semua teungkap setelah barat membuka isi pesawat

Sebuah pesawat Boeing 777 dengan beban 250 ton turun dengan keras di landasan. Ban pesawat menahan semua beban ke landasan, tapi tidak meledak. Mengapa ban mampu menopang begitu besar, apakah ban pesawat beda dengan ban mobil biasa. Tentu saja.

Bila melihat pilot di Jepang terlihat senior, jangan heran. Jepang baru saja mencabut aturan untuk batas usia pekerjaan pilot sampai usia 67 tahun. Alasannya, kekurangan pilot di Asia.

Pesawat Stratotanker tipe KC-135 adalah pesawat pengisian bahan bakar di udara. Kali ini dibariskan sampai 11 pesawat, dan foto diambil di landasan udara militer Kadena Jepang.

2 pilot Air India menempatkan bahaya bagi 166 penumpang dalam penerbangan dari Bangkok ke Delhi. Karena pilot malah molor dengan menyalakan auto pilot. April 2015, Pilot dikabarkan dipukul oleh Co-pilotnya sendiri

Prototipe generasi ke 5 jet tempur Rusia ini masuk kategori jet stealth fighter. Pesawat ini baru mendarat pada 11 November di Zhukovsky, sekitar 40km di dekat Moscow.

Tetapi SR 72 adalah pesawat tanpa awak. mengunakan 2 mesin dengan kecepatan maksimum 4 mach. Bila dikebut dapat mencapai 6 mach atau 2 km perdetik.

Cerita pesawat SR 71 diceritakan mantan pilot kolonel Rich Graham melalui BBC. Mampu terbang di ketinggian lebih dari 20km, kecepatan sampai 3 mach, harus mengunakan baju layaknya astronot. Setiap misi rahasia berlangsung cepat, hanya 3-4 jam sudah selesai



Lompat dari balon udara, dan terjusn mengunakan payung. Dia seorang profesional terjun payung, tapi diawal terjun bergantungan mengunakan payung. Sampai payungnya sobek dan lepas

Kendaraan di negara dengan musim salju dipastikan memiliki pemanas. Pascal Prokop tinggal di Zurich memiliki mobil Volvo 240 tahun 1990. Pemanas di kendaraan selalu bermasalah, sampai dia menganti dengan disain lebih bagus. Apa yang di modifikasi untuk kendaraannya.

Pabrik pesawat Airbus akan mengeluarkan pesawat A350 yang lebih kecil dari A380. Kabarnya perusahaan tersebut tidak akan mengunakan baterai Lithium, dan tetap baterai Nickel Cadmium yang lebih aman.

Seorang astronot Chris Hadfield hobinya ngetweet hampir setiap hari dengan fotonya. Hasil fotonya jarang yang bisa, karena diambil di ruang angkasa melalui stasiun internasional.

Akhirnya terungkap apa pesawat Xian Y-20, Y diartikan sebagai angkutan. Pesawat Xian Y-20 seperti pesawat besar C 17 buatan Amerika atau II-76 dari Rusia. Pesawat Xian Y-20 dari China tersebut adalah pesawat angkut yang besar dengan 4 mesin.

Pesawat Stealh Fighter buatang Tiongkok model J-31. Mengunakan mesin buatan Rusia, menjadi pesawat generasi ke 5 dan sekelas F-34 Lighting II, ukurannya lebih kecil dari F-22, J20 dan Pak-fa.

Hanya 32 unit saja yang pernah dibuat untuk pesawat mata mata militer, 12 lainnya hilang atau rusak.

5 pemilik pesawat jet pribadi. Perusahaan besar memerlukan pesawat pribadi untuk pemimpin perusahaan. Pesawat jet perusahaan umumnya digunakan untuk mempersingkat waktu perjalanan. Walau biayanya tidak murah, beberapa perusahaan besar membeli pesawat bagi para staf eksekutif



No popular articles found.