Perusahaan teknologi memerangi penyebaran virus corona ini yang menarik


Shortstory | 26 January 2020

Teknologi tidak hanya mainan, hiburan, dan untuk ketawa bersama rekan lain.

Tidak seperti tahun 2007 yang minim teknologi bahkan 2003, dimana penyebaran virus mematikan belum banyak tersentuh teknologi.
Informasi paling diandalkan ada di halaman website, dan berita TV.

Karena lahirnya teknologi ada di Android dan iPhone, jaringan internet cepat dan teknologi 4G, semua berubah dimana informasi ada di tangan penguna.

Kali ini teknologi berperan penting setelah begitu banyak produk yang dibuat. Dan hanya dimanfaatkan untuk penguna pribadi.

Pemerintah Tiongkok telah menempatkan 13 kota di bawah penguncian yang efektif dengan memberlakukan pembatasan transportasi.
Menempatkan hampir 41 juta orang di bawah karantina virtual raksasa.

Kota Wuhan, tempat asal virus korona, berada dalam keadaan terkunci total dan hanya orang yang dengan alasan khusus boleh keluar masuk.
Dengan semua penerbangan utama dan kendaraan pengangkut keluar masuk kota ditangguhkan.

Sementara ketegangan terjadi di Tiongkok, perusahaan teknologi dari berbagai bagian di Tiongkok datang untuk menawarkan bantuan.

Perusahaan elektronik seperti Xiaomi, Meizu, WeChat, Douyin (TikTok Cina), bahkan Baidu semuanya telah mengambil upaya untuk mendidik dan membantu memerangi virus Corona di Tiongkok

Xiaomi kirim masker dengan teknologi ke Wuhan


Xiaomi mengirimkan masker N95 masker medis, yang dilengkapi termometer senilai 300 ribu yuan (~ $ 43,2 ribu) ke kantor pusat pengendalian dan pencegahan epidemi Wuhan.
Kabar lain disebut total mencapai $4 juta.
Batch pertama dikirim keluar dari gudang dan telah tiba di Wuhan malam hari.
Perusahaan Xiaomi siap menambahkan pada platform Weibo bahwa mereka sedang memantau status epidemi dan akan terus mengalokasikan pasokan masker untuk membantu kota di saat krisis ketika diperlukan.

28 Januari 2020, toko online Xiaomi Youpin crash, begitu banyak peminat sampai stok kosong. Xiomi meminta maaf dengan masalah toko online, dan memberikan informasi bila stok kembali tersedia..
Maskter medis Xiaomi Youpin ditaarkan $5.75 untuk 20 maskter.

27 Januari 2020 - Xiaomi menutup semua toko offline mulai 28 Januari 2020, di buka kembali 3 Februari 2020 untuk membantu pemerintah mencegah penyebaran Corona. Layanan belanja online tetap dibuka seperti biasa, termasuk untuk pengiriman.

Oppo
Mengirim dana bantuan $4 juta.

Meizu
Pembuat smartphone lain telah mengjukan dukungan ke kota Wuhan.
Meizu mengumumkan bahwa pihaknya menyumbangkan dana 300 ribu yuan (~ 43,2 ribu) untuk memerangi wabah virus corona di kota Wuhan

Huawei
Perusahaan telah menunda konferensi tahunan Dev HDC.Cloud 2020 dari 11-12 Februari dan dijawalkan kembali 27-28 Maret.
Mengirim donasi $4 juta.
Acara yang seharusnya diadakan di Shenzhen, Tiongkok , berjarak lebih dari 1000 km dari kota Wuhan.
Huawei memilih membatalkan agar dapat melakukan pencegahan, dan menghindari peluang penyebaran Corona.
Huawei juga mengirim peralatan komunikasi baru 5G untuk membantu situasi di Wuhan.

Lenovo
Telah mengirim perangkat IT.

Realme
Memberi bantuan $100.000 untuk para korban.



Situs web e-commerce
Pengecer online terbesar Cina seperti Jd.com, Taobao, Suning semuanya telah mengumumkan.
Mereka akan membekukan harga barang-barang medis seperti masker dan desinfektan pada platform mereka karena tingginya permintaan.

Sejak berita tentang wabah virus, harga barang-barang penting ini telah melonjak.
Namun, pengecer menyetujui untuk campur tangan dan menyediakan pasokan medis dengan harga wajar karena kebutuhan tersebut penting dan darurat.
Selain itu, Jd.com telah mengumumkan bahwa mereka akan menyumbangkan 1 juta masker dan 60.000 pasokan medis ke Wuhan, secara bertahap.
Pemerintah Tiongkok juga mengatur penjualan dengan harga wajar, dengan mengenakan denda bila terbukti pengecer menjual diatas harga wajar.

Operator telekom China Mobile
Memberikan layanan internet sangat murah untuk masyarakat di Hubei.
$1.43 untuk 10GB selama 10 hari, dan paket dapat di isi ulang tanpa batas. Tapi batas maksimum 200GB untuk pemakaian bulanan.

GSMA
Pameran teknologi wireless MWC 2020 dibatalkan. Setelah beberapa perusahaan besar menarik diri untuk tidak ikut.

Alibaba
Sikat penjual masker yang tidak berkualitas untuk virus Corona.
Seperti biasa, ada saja yang mencari peluang dalam kesusahan orang. Sehinga barang tersebut menjadi komoditas masyarakat.
Alibaba secara langsung memberikan daftar 7 penjual maskter berkualitas buruk, kadarluasa, palsu atau kualitas rendah.

Taobao
Mengumumkan semua produk yang terkait dengan kebutuhan SARS seperti masker tidak boleh dinaikan harga. Atau bersiap dikenakan hukuman berat.

Aplikasi hiburan
TikTok - Douyin China memiliki halaman khusus yang menginformasikan pengguna tentang coronavirus dan statusnya saat ini. Aplikasi juga menambahkan efek video khusus ay Jiayou ‘untuk menawarkan dukungan kepada staf medis dan pasien yang melawan virus di Wuhan.


Perusahaan teknologi memerangi penyebaran virus corona ini yang menarik

Industri
LCD dan komponen smartphone serta NAND chip kabarnya ikut terganggu. Akibat beberapa pabrik sementara tidak melakukan produksi.
Asus ROG Phone II salah satu model smartphone kehabisan stok di pasar Asia.

Foxconn
Menghentikan semua produksi pabrik. Pemerintah Tiongkok menghimbau semua aktivitas industri sementara dihentikan sampai 10 Februari 2020.
Sampai 17 Februari 2020 tidak banyak karyawan kembali bekerja. Sampai diberi hadiah 3000 yuan sekitar $428 atau 5,8 juta untuk masuk kerja hari pertama.
Foxconn memproduksi smartphone iPhone, yang seharusnya stok sudah tersedia cukup banyak pada Maret 2020




Platform tiket film online seperti Taopiaopiao dan Maoyan menawarkan pengembalian uang tanpa syarat untuk tiket yang dipesan antara 22 Januari 2020 sampai minggu pertama Februari 2020 di kota Wuhan.

Selain itu, enam film hit blockbuster potensial, yang dijadwalkan rilis di bioskop akhir pekan ini, juga ditunda untuk menjaga dan menghindari orang berkumpul..
Faktanya, dalam langkah yang mengejutkan, salah satu film yang paling dinanti-nantikan di Cina tahun ini, 'Lost in Russia' atau 'Awkward Mother' (terjemahan Cina), malah tayang perdana secara online GRATIS! Film ini akan tersedia untuk ditonton pada tengah malam hari ini di Tiongkok melalui platform streaming in-house studio film.

Food delivery atau pengantar makanan.
Aplikasi pengiriman makanan populer seperti Meituan Dianping dan Ele.me di Toiongkok telah berjanji tetap melanjutkan operasi seperti biasa selama periode ini.
Tetapi untuk memerangi penyebaran virus korona, mereka telah mengumumkan tindakan pencegahan seperti masker dan pemantauan suhu tubuh bagi pengemudi pengirimannya.
Platform ini juga dilaporkan berhenti mengirim ke rumah sakit untuk pencegahan.

Chatting
Aplikasi perpesanan paling populer di Tiongkok, WeChat, memiliki peta khusus Clinic Klinik Fever ’yang menunjukkan kepada penguna ke mana bisa pergi untuk pemeriksaan di lebih dari 14 kota di Cina.
Beberapa kota populer seperti Shanghai dan Chengdu memiliki lebih dari 100 klinik terdaftar di platform ini.

Situs pencarian
Baidu memiliki halaman anti-pneumonia khusus pada aplikasinya yang diperbarui dengan berita terkait coronavirus yang relevan secara real-time.
Aplikasi Baidu Maps juga menampilkan 'Klinik Demam' (mirip dengan WeChat).

Perusahaan makanan Fast Retailling
Menutup 17 toko Uniqlo di kota Wuhan,

Ikea Swedia
Atas anjuran dari pihak berwenang agar orang tidak berkumpul disana. Toko peralatan rumah tersebut menghentikan operasi tokonya.

Apple
Menutup 100 toko fisik lebih untuk mencegah penyebaran virus Corona.

Travel
Regulator penerbangan China telah mengumumkan, semua penumpang dapat memperoleh pengembalian uang gratis untuk tiket penerbangan yang dipesan sebelum 24 Januari 2020
Dan semuanya diberlakukan bagi maskapai dan agen penjualan tiket di Tiongkok.

Penerbangan Tiongkok dapat refund gratis mulai 24 Januari 2020 untuk tiket penerbangan nasional yang sudah dibeli.
Air China, China Southern dan China Eastern adalah 3 maskapai terbesar disana.


Beberapa maskapai seperti Cathay Pacific, Hong Kong Airlines, dan Qantas Airways menawarkan pembatalan gratis untuk tiket yang dipesan ke atau dari daratan Cina hingga akhir Februari 2020.
Atau menjadwal ulang untuk penerbangan 16-29 Februari 2020.

Data dari Reuter menyebut tidak hanya tiket pesawat ke Tiongkok, tapi biaya penginapan atau hotel juga dapat di refund.

Hotel InterContinental
Mengijinkan tamu membatalkan pesanan atau di jadwal ulang hingga 3 Februari 2020.
Untuk tempat di Hong Kong, Makau, dan Taiwan.

Hyatt
Para tamu yang resmi memesan, dapat membatalkan. Termasuk mengubah jadwal.

Langham
Mengembalikan semua pembatalan penginapan bagi para tamu hotel.

Teknologi pencegahan terlihat bermain penting dalam teknologi kali ini. Bahkan  laporan data dari peta penyebaran yang dahulu sangat sulit didapat. Saat ini sudah realtime.


Berita terkait
Februari 2020 diperkirakan puncak penyebaran. Mengunakan diteksi yang salah. Virus baru Covid 2019 baru teridentifikasi 31 Desember 2019. Mirip keluarga SARS. Angka yang terinfeksi belum pasti, tapi diperkirakan masih terus bertambah.

Virus, disini bukan berbicara virus computer. Tapi kesehatan dan penyakit terhadap manusia. Virus memiliki kemampuan melakukan replika tapi membutuhkan induk atau inang sel. Hal ini membedakan antara virus dan bakteri. Media menyebut virus kolera, apakah virus dan bakteri sama.



Bumi mendapatkan suhu dari matahari. Tanpa cahaya yang cukup, bumi akan membeku. Bagaimana suhu bumi menjadi ideal, setidaknya sementara. Tetapi mengapa Bumi semakin panas, apa penyebabnya penjelasan dalam sain yang mudah di mengerti.

Awal pengunaan Vape untuk menghindari kebiasaan buruk dengan rokok. Di tahun 2015 nama rokok elektronik kurang menarik. Tapi terus meningkat. Vitamin E diduga menganggu pernapasan akut. Pencernaan tubuh manusia berbeda, dapat memecah. Paru paru hanya menangani bentuk gas

Lingkungan anda bersih bahkan terlalu bersih. Maaf sistem kekebalan tubuh anda mungkin belum siap.Para ilmuwan Inggris menyarankan hubungan antara peningkatan kebersihan dan kondisi alergi - membuat sistem kekebalan tubuh kita menjadi tidak terlatih dengan baik. Ketika Medis dan kita salah

China belum mengirim sampel virus H7N9 ke rekan rekan mereka di luar negeri. Membuat badan kesehatan khawatir bila suatu hari virus kembali menjadi epidemi di seluruh dunia. Pemerintah China tidak berkomentar dengan sampel tersebut. Kerugian China menghabiskan 6 miliar dollar. Apakah keputusan lebih baik, Indonesia pernah mengalami hal serupa

Keseluruhan, masyarakat Jepang memiliki cukup kesehatan. Tetapi penduduk di Jepang memiliki masalah ginjal lebih kecil. Mengapa ginjal berhubungan dengan tekanan darah tinggi. Mengapa budaya berbadan kecil beresiko bagi keturunan. Tugas ginjal menyaringa dengan kecepatan secangkir cairan permenit.



Virus HIV / AIDS sudah kita kenal sebagai virus mematikan. Sampai saat ini belum ada obat efektif untuk menangkal HIV. Perlahan virus menurunkan antibodi manusia. Bukan hanya HIV yang berbahaya, Hepatitis masuk rangking 2.




No popular articles found.
< /body>